KAI Uji Coba Tambah Perjalanan LRT Jabodebek, Headway Jadi Lebih Pendek

Laporan dari jurnalis Tribunnews.com Nitis Havaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI 14 Jabodebek tengah melakukan uji coba penambahan perjalanan LRT mulai Senin (5/8/2024) pada hari kerja, khususnya pada jam sibuk.

Mahendro Trang Bawono, Humas LRT Jabodebek, mengatakan dengan adanya uji coba tersebut, jumlah perjalanan LRT Jabodebek meningkat dari 336 menjadi 350 pada hari kerja.

Mahendro juga mengatakan, jarak antar kereta atau rute akan diperpendek 10 menit pada rute Jatimulya – Dukuh Atas dan Harjamukti – Dukuh Atas.

Dan 5 menit pada jalur Cawang – Dukuh Atas, progres pada tiga rute pertama ini 5,5 – 11 menit pada jam sibuk, kata Mahendro dalam keterangannya, Senin.

Mahendro mengatakan perjalanan tambahan sedang diuji untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat. Hal ini tercermin dari data bulan Juli yang menunjukkan peningkatan signifikan sebesar 17 persen dibandingkan bulan Juni.

Sedangkan jika dilihat secara spesifik, rata-rata jumlah pengguna pada hari kerja mencapai 75.694 orang, dan pada akhir pekan sebanyak 35.789 orang.

“Kami berupaya mengadaptasi layanan LRT Jabodebek untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang terus meningkat. Dan kami yakin langkah ini akan meningkatkan kenyamanan dan efisiensi perjalanan pengguna”, kata Mahendro.

Melalui pengujian ini, KAI berharap dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna. Apalagi pada jam-jam sibuk yang kerap terjadi kemacetan.

“KAI tetap berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat. dan menjamin perjalanan yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *