Absen Manggung Bareng Slank di Pestapora, Kesehatan Abdee Negara Drop, Autoimun Serang Ginjalnya

TRIBUNNEV.COM – Band Slank tampil di Pestapora 2024. Ribuan penonton menyaksikan venue penampilan Bimbim dkk.

Slank menjadi salah satu band yang penampilannya ditunggu-tunggu. Apalagi bagi para penggemarnya yang dikenal dengan sebutan Slanker.

Meski tampil sejak tengah malam pada Jumat (20/09/2024), tak menyurutkan semangat para Slanker untuk menyaksikan aksi idolanya.

Namun Slank tampil tanpa Abdee Negara sang gitaris yang absen karena masalah kesehatan.

Informasi tersebut diketahui dari postingan Instagram Pramon Anung, calon gubernur DKI Jakarta.

“Saya menyempatkan diri untuk bertemu dengan teman saya, Mas @Abdeenegar (@slankdotcom), di tengah kesibukannya. Saya agak terkejut melihat kondisinya karena kami baru bertemu minggu lalu. Alhamdulillah, Terima kasih, dia dikelilingi oleh orang-orang terkasih. Mari kita doakan kesembuhannya, Bismillah,” tulis Pram pada caption postingannya di akun Instagram @pramonoanungv.  

Dalam postingannya, Pram tampak berkomunikasi sambil berjabat tangan dengan Abdi Slanka yang terbaring di brankar rumah sakit.

Triavan Munaf dan Ulin Yusron juga terlihat menjenguk Abdi.

Triavan Munaf pun membagikan pertemuannya dengan Abdi di rumah sakit di Instagram miliknya.

“Dr. Alanis adalah putri tercinta @abdeenegare yang di tengah kesibukannya tetap menemani dan merawat ayah tercinta. Semoga Allah SWT selalu memberkatinya,” tulis Triavan. Triavan Munaf mengunjungi Abdee Negara di rumah sakit.

Buddy Ace, kakak laki-laki Abdi, mengatakan Pram mengundang Abdi ke rumahnya dua pekan lalu. Mereka sangat dekat.

“Mereka dekat sejak Abdi masih membantu Presiden Jokowi pada periode pertama,” jelas Badi Aysi, kakak Abdi Negara.

Abdi, selanjutnya Sobat, dirawat di rumah sakit sejak Kamis pagi (19/9/24) untuk memantau kesehatan ginjalnya.

Pengamatan ini dilakukan setelah operasi transplantasi ginjal 9 tahun lalu.

Hasil observasi medis, menurut dokter, ditemukan IgA nefropati (igAN), salah satu jenis penyakit autoimun yang menyerang ginjal, jelas Buddy Ace.

Diakui Buddy, kondisi Abdi sebenarnya membaik usai dioperasi. Faktanya, selama tiga tahun pertama pasca operasi, Abdi banyak istirahat dalam aktivitas bermusik.

Namun enam tahun terakhir kondisi fisiknya membaik dan sering tampil bersama Slanka hingga akhirnya menemukan masalah baru yakni IGAN.

“Sampai saat ini kami sekeluarga belum mengetahui rencana kedepannya, apakah Abdi akan menjalani transplantasi ginjal lagi? Karena belum ditemukan obat yang dapat mengobati penyakit IGAN yang menyerang ginjal Abdi,” kata Buddy Ace.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *