Jakmania Tarik Napas Lega, Rio Fahmi Tak Alami Cedera Serius Usai Benturan dengan Pemain Borneo

Laporan reporter Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kondisi bek Persia Jakarta Ilham Rio Fahmi semakin membaik usai mengalami cedera pada laga semifinal Piala Presiden 2024.

Rio Fahmi bertabrakan dengan pemain FC Borneo pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/7/2024) malam.

Rio mengalami pukulan keras pada kaki kanannya di penghujung pertandingan.

Akibat tabrakan tersebut, Rio Fahmi terpaksa mengakhiri pertandingan lebih awal karena tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan.

Bahkan, saat memasuki ruang ganti, pemain asal Banjarnegara, Jawa Tengah itu harus menggunakan kursi roda karena tidak bisa berjalan.

Tim medis Persia segera berangkat untuk menganalisa dan mengobati cedera Rio.

Alhasil, Rio dalam kondisi baik dan tanpa cedera serius. Hal ini diungkapkan oleh dokter asal Persia, Dr. Muhammad Andeansah.

“Saat ini Rio masih mendapat perawatan. Tim medis fokus menjaga Rio tetap fit selama proses pemulihan cederanya,” kata dr. Ande dalam keterangan tertulis Persija, Kamis (1/8/2024).

“Proses pemulihan Rio pasca cederanya sangat bagus. “Kami berharap dia bisa kembali ke tim secepatnya hingga kondisi fisiknya tetap terjaga,” ujarnya.

Kabar tersebut tentu membuat suporter Persija Jakmania menghela nafas lega. Mengingat Rio Fahmi sendiri merupakan pemain vital Macan Kemayoran -julukan Persia.

Apalagi Ligue 1 2024/25 akan dimulai kurang dari dua pekan lagi, yakni pada 9 Agustus.

Persija sendiri akan mengawali Liga 1 melawan Barito Putera yang rencananya berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (8/10/2024).

Di sisi lain, Macan Kemayoran masih menyisakan satu laga tersisa di turnamen pramusim, Piala Presiden 2024.

Persis Jakarta akan menghadapi Persis Solo untuk memperebutkan posisi ketiga terbaik Presiden 2024.

Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (3/8/2024), pukul 19:30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *