Ajak Murid Bangun Kepedulian Sosial, IPEKA Puri Gelar SKIPI Water Run 2024

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekolah Kristen IPEKA Puri, Jakarta Barat menyelenggarakan SKIPI Water Run, acara lari 5 km yang menyenangkan untuk umum. 

Sekitar 1.000 peserta dari kalangan internal IPEKA dan masyarakat umum mengikuti water cycle SKIPI yang digelar pada Sabtu (21/09/2024). 

Jalur Air SKIPI merupakan salah satu rangkaian acara SKIPIJAM dalam rangka HUT IPEKA ke-45. 

SKIPIJAM merupakan acara tahunan yang rutin dilakukan oleh siswa-siswi SMA Kristen IPEKA Puri sejak 16 tahun. 

Tahun ini, selain SKIPI Water Run, SKIPIJAM juga menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti pasar, workshop, bakti sosial, serta SKIPI Cup, sebuah kompetisi pencarian bakat dan bakat antar siswa SMP dan SMA se-Jakarta. 

Rangkaian acara SKIPIJAM diselenggarakan oleh siswa kelas 12, secara sukarela didukung oleh siswa kelas 10 dan 11, guru dan staf Sekolah Kristen Puri IPEKA. 

Pada tahun ini, SKIPIJAM juga menyelenggarakan acara sosial seperti Pasar Murah yang membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga terjangkau. 

Pada kegiatan ini juga diberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat yang bekerja sama dengan RS Mandaya Royal dan RS Siputra.

Selain itu, SKIPIJAM juga bermitra dengan Plasticpay menawarkan Dropbox atau Reverse Vending Machine yang dapat mengubah sampah plastik menjadi uang. 

Program kolaboratif ini dapat meningkatkan inisiatif masyarakat khususnya mahasiswa untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Pendidikan yang sejati tidak hanya menghasilkan peserta didik yang unggul secara akademis, tetapi juga mengembangkan karakter yang baik dan berbudi luhur. “Melalui rangkaian SKIPIJAM ini, siswa diharapkan memiliki semangat olah raga yang kompetitif, cinta lingkungan dan kepedulian sosial terhadap masyarakat,” kata Kepala Sekolah SMA Kristen IPEKA Puri Vivianti Cristanto Jacobo dalam keterangannya, Sabtu (21/9/2015). /2024).

Water Run SKIPI mempunyai rute mengelilingi kawasan Puri Inda, bermula dan berakhir di Sekolah Kristen IPEKA Puri. 

Demi kelancaran acara, SKIPI water running bekerjasama dengan pengelola setempat, kepolisian setempat, Coramil, dinas angkutan dan dinas lingkungan untuk penyediaan sarana sanitasi bagi para peserta. 

Selain itu, 4 unit ambulans dan tenaga medis dari rumah sakit setempat juga disiagakan untuk memenuhi kebutuhan medis para pelari selama acara berlangsung.

Ketua panitia SKIPIJAM Steven Adriel Sugiharto menyampaikan harapannya terhadap acara tersebut. 

“Kami berharap acara SKIPIJAM siklus ke-16 ini dapat mengharumkan nama sekolah dan menjadi pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan bagi seluruh peserta. “Sekaligus dengan banyaknya kegiatan dan kegiatan penyadaran diri, kami yakin SKIPIJAM 16 bisa menjadi penyalur bakat siswa yang nantinya bisa menjadi berkah bagi orang lain,” ujar siswa kelas 12 Gamta itu.

Peserta yang mengikuti lomba air SKIPI hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 200.000 per orang. Setiap peserta akan mendapatkan medali, kaos, tas, air dan minuman beralkohol serta bib lomba. Tak hanya itu, hadiah menarik juga ditawarkan kepada peserta water run SKIPI.

Selain fun run, rangkaian acara hari itu juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi IPEKA Puri mulai dari taman kanak-kanak hingga senior. Lalu ada kelas zumba, talkshow, dan penampilan band.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *