Ragam Inovasi Teknologi LG Electronics di LG Science Park 

 

TRIBUNNEWS.COM – Perkembangan baru LG Electronics terlihat di dekat Science Park yang terletak di Magok, sebelah barat Seoul, Korea Selatan.

LG Sciencepark merupakan R&D terbesar di Korea dengan luas total 275 hektar dan mencakup 22.000 peneliti dari berbagai perusahaan LG Electronics di berbagai sektor industri seperti elektronik, kimia, komunikasi, jasa dan sektor lainnya.

Tempat ini dapat dicapai dalam waktu 30 hingga 40 menit dengan bus dari kantor pusat LG Electronics. 

Salah satu agenda LG Global Media Tour 2024 adalah mengajak media untuk melihat lebih dekat produk baru LG di Science Park. LG Electronics memamerkan seluruh inovasinya di bidang penglihatan, robotika, suku cadang otomotif, dan rumah pintar di lantai 2. 

Setelah mendapat perkenalan singkat dari pemandu, kami dibawa ke ruangan pertama yang memperlihatkan beberapa unit Robot LG CLOi yang dapat melakukan banyak tugas berbeda.

Salah satunya adalah robot LG CLOi ServeBot. Robot ini memiliki ruangan yang luas dan mampu mengangkat beban hingga 30 kg serta mengantarkan barang sampai tujuan di dalamnya.

Misalnya tugasnya mengantarkan handuk ke salah satu kamar hotel. Robot ini dapat mengirimkan produk di lantai yang berbeda.

Pemasangan robot ini dapat dilakukan dengan cepat tanpa terbatas ruang dan dilengkapi dengan teknologi otonom FSALM.

CLOi ServeBot tipe Rak dilengkapi dengan Cruise line dengan panel kontrol dan panjang layar 9,2 inci.

Ada juga robot LG CLOi yang dirancang untuk bisnis F&B seperti restoran. Ada juga yang dirancang agar organisasi dapat membawa produk kemasan dalam volume besar.

Misalnya mengambil 3 kardus yang diletakkan di rak secara bersamaan. 

Di LG Science Park kita juga bisa melihat perkembangan teknologi televisi LG seperti Signature OLED M LED TV, OLED Evo, LG Signature OLED 8K, serta Self-Lit OLED dan Backlit LCD/LED. 

Di salah satu sudutnya, LG memperkenalkan Transparent OLED Signage dengan teknologi layar tipis dan dapat digunakan untuk keperluan periklanan seperti pertokoan, pusat perbelanjaan atau pusat perbelanjaan. 

Inovasi teknologi lainnya adalah Benble OLED yang memiliki layar fleksibel dengan tampilan OLED yang fleksibel.

“Teknologi OLED belum berkembang,” kata wanita muda yang mengajak kami melihat seluruh pameran di LG Science Park, Rabu, 25 September 2024. Suku cadang mobil yang dipamerkan adalah buatan LG Electronics yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan. kebutuhan banyak perusahaan mobil global seperti Mercedes-Benz dan Hyundai serta Renault di LG Science Park, West Seoul, Korea Selatan, Rabu 25 September 2024.

Memasuki ruangan lainnya, teknologi LG juga turut ditampilkan. Diantaranya, teknologi Vision Display Solution untuk kendaraan otonom yang mencakup layar OLED transparan dan layar plastik. 

Kemudian, teknologi infotainment meliputi head unit besutan LG untuk menyediakan suku cadang mobil Genesis GV89, merek mobil mewah Hyundai. 

LG juga menampilkan display mobil untuk mobil listrik hyperscreen Mercedes Benz EQS, Renault Megane E-Tech dan Volkswagen ID.3 Augnened reality Head up Information Center Information serta display display untuk mobil mewah Cadillac Escalade. 

Keluarga Cerdas 

Di LG Science Park, banyak teknologi rumah tangga juga dipamerkan. Diantaranya ditampilkan lemari es untuk menyimpan sayuran dan dapat ditanam segar di lemari es dengan menggunakan proses fotosintesis menggunakan sinar UV atau sinar UV. 

Inovasi lain pada rumah pintar adalah perangkat pintar untuk perawatan sepatu, lemari tempat menyimpan pakaian yang berguna untuk menjaga kondisi pakaian, sehingga pakaian berbahan kain tetap terjaga, terlindungi dari virus dan bakteri, serta teknologi Monitor 3D.

Untuk melengkapi teknologi rumah pintar, smartphone LG ThinQ hadir untuk membantu pengguna mengontrol dan memantau peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, microwave, lemari es, televisi, dan alat pembersih udara, di mana saja.

Misalnya memantau kondisi laundry, memantau jadwal penggantian filter udara di lemari es dan lain-lain. Melalui ThinQ, pengguna juga dapat mengontrol kompor atau oven menggunakan perintah suara melalui Google Assistance atau perangkat berkemampuan Alexa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *