Pengakuan Megawati saat Momen Genting Jakarta BIN, Sempat Pasrah Kalah, Banyak Doa di Lapangan

TRIBUNNEWS.COM – Megawati Hangestri mengaku sudah bisa menerima kenyataan bahwa dirinya akan menjadi underdog di Grand Final Proliga 2024 melawan Jakarta Electric PLN. Namun usaha dan doa Megawati yang tak henti-hentinya sepanjang pertandingan membuahkan hasil berupa trofi juara.

BIN Jakarta menjadi juara Proliga 2024 lewat drama lima set dengan mengalahkan PLN Listrik Jakarta di Indonesia Arena dengan skor 3-2 (25-21, 25-20, 22-25, 21-25, 17-15), Sabtu (20/07/2024).

Hasil ini sangat bergengsi, khususnya bagi Mega. Bagaimana bisa, karirnya di Pro League tahun 2015 mengantarkan BIN Jakarta meraih gelar juara, yang pertama kali ia raih.

Wajar jika Mega merasakan kegembiraan dan kebahagiaan yang luar biasa bisa merasakan manisnya gelar Pro League untuk pertama kalinya. Pemain BIN Jakarta Megawati Hangestri Pertiwi saat wawancara usai melakoni laga final Proliga 2024 di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/07/2024). (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Namun Megawati mengalami fase menyerah ketika PLN Listrik Jakarta menunjukkan peningkatan kinerja.

Memenangkan dua yang pertama; set menyebabkan BIN Jakarta yang didukung Mega kehilangan momentum. Berkat itu, PLN Listrik berhasil bermain imbang setelah menang 3:4.

Momentum tersebut dimanfaatkan JEP pada laga penentu, sedangkan BIN Jakarta nyaris lolos dari tekanan. 

Megawati mengaku sudah pasrah menjadi runner-up. PLN Listrik memimpin empat poin dengan keseimbangan 8-12.

“Dulu, saat hampir kalah, saya merasa Tuhan sudah memberikan yang terbaik untuk saya. Saya berdoa di lapangan,” kata Megawati, dikutip BolaSport.

Namun momen epik terjadi ketika BIN Jakarta berhasil mencetak empat hingga lima poin berturut-turut dan menyamakan skor dengan berkali-kali memaksakan deuce.

Mega pun menyerah dan berpikir untuk meraih gelar Pro League pertamanya di musim mendatang. Namun berkat perjuangan, etos kerja, dan semangat yang didasari doa, BIN Jakarta akhirnya mampu meraih kemenangan dan mengamankan trofi Kejuaraan Proliga pertama di tahun 2024.

“Kalau tahun ini tidak sukses, mungkin tahun depan masih bisa mengikuti Pro League,” kata Megawati.

Menurut Megawati, kemenangan BIN atas Listrik merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Pada laga tersebut, pemain voli berusia 24 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak timnya dengan 29 poin.

“Mimpi itu menjadi kenyataan. Impian saya seperti menjadi kenyataan setelah sekian lama bermain di Pro League dan tidak pernah memenangkan apa pun,” aku Megawati.

“Dan hari ini saya juga mendapat gelar MVP, terima kasih. Mungkin di Livola alhamdulillah sering menang, berkali-kali jadi MVP. Ada tantangan jelang Proliga, saya ingin juara, ingin meraih gelar juara, tentunya juga MVP.” Daftar Penghargaan Proliga Perorangan 2024

-Marina Markova – Server Terbaik (PLN Listrik)

-Eris Septia – Libero Terbaik (PLN Listrik)

-Tisya Amalia – Playmaker Terbaik (PLN Listrik)

-Madison Kingdon – Pembicara Terbaik (Popsivo Polwan)

-Carageen Bajema – Pemblokir Terbaik (BIN Jakarta)

-Madison Kingdon – Skor Tertinggi (Polisi Wanita Popsivo)

-Pelatih Terbaik – Danai Sriwatcharamethakul (BIN Jakarta)

-Megawati Hangestri – MVP Pemain Terbaik (BIN Jakarta)

(Tribunnews.com/Giri)(BolaSport/Delia Mustikasari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *