Sorotan AS Monaco vs Barcelona: Lamine Yamal Terlalu Tua untuk Gasak Rekor Prestise Ansu Fati

TRIBUNNEWS. Ansu Fati bisa bernapas lega.

Laga Liga Champions antara AS Monaco dan Barcelona dijadwalkan berlangsung pada Jumat (20/9/2024) pukul 02.00 WIB di Stade Louis II, Prancis.

Di atas kertas, Barcelona asuhan Hans Flick difavoritkan untuk meraih ketiga poin tersebut. Meski sejumlah pemainnya cedera, Barcelona tak kekurangan pemain kelas satu.

Cederanya Fermin Lopez dan Dani Olmo bisa diatasi dengan kembalinya Frenkie de Jong. Belum lagi Lamin Yamal, seorang gelandangan barca. Gelandang Barcelona Pedro (kanan tengah) merayakan gol keempatnya bersama rekan satu timnya saat pertandingan antara Girona FC dan FC Barcelona di Stadion Montilvi pada 15 September 2024 di Girona. ((Louis Gene/AFP)

Gadis berusia 17 tahun itu terbakar. Dalam pertandingan terakhir Barcelona, ​​​​Lamin Yamal mencetak satu atau dua gol dalam kemenangan tim 4-1 atas Girona.

Harapannya, konsistensi para pemain yang turut mengantarkan Spanyol ke Liga Champions UEFA 2024 tetap terjaga.

Lamine Yamala pasti menarik perhatian. Pasalnya pemain ini punya rekor yang namanya bisa disejajarkan dengan bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi.

Yamal berpotensi mencetak rekor baru di La Liga dan Barcelona di usianya saat ini.

Dengan 8 gol, Yamal kini berpeluang menjadi pemain Barcelona U18 paling produktif di La Liga.

Lamin Yamal membutuhkan tiga gol lagi untuk menyamakan kedudukan dan empat gol untuk mencetak rekor baru, menurut Soccer España.

Namun pada laga kali ini, Lamin Yamal dipastikan gagal memecahkan rekor Ansu Fati lainnya.

Menurut SPORT, Ansu Fati tetap menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions.

Pada tahun 2019, saat Blaugrana alias Barcelona bermain melawan Inter Milan pada tahun 2019, Ansu Fati mencetak gol di Liga Champions dalam usia 17 tahun 40 hari.

Fatty masih memegang rekor tersebut, dan kemungkinan besar tidak akan bisa dilampaui oleh Lamin Yamal.

Ingat, pada laga AS Monaco kontra Barcelona, ​​​​Lamin Yamal berusia 17 tahun 67 hari. 

Lamin Yamal bisa saja mencetak gol pertamanya di Liga Champions musim ini. Namun, untuk pencetak gol termuda di Liga Champions, rekornya masih dipegang oleh Ansu Fati.

Musim ini, mantan pelatih Lionel Messi itu sudah mencatatkan lima penampilan untuk Barcelona di La Liga.

Hasilnya, ia mencetak 7 gol dengan tiga gol dan empat assist.

Barcelona asuhan Hansi Flick siap untuk musim ke-21 berturut-turut di Liga Champions, dengan Lamin Yamal sebagai intinya.

Sejak menjuarai Liga Champions pada tahun 2015, Barcelona telah mencapai perempat final satu kali, termasuk dua penampilan penyisihan grup pada tahun 2021 dan 2022.

Hal ini sangat kontras dengan rekor mereka di tahun-tahun kejayaan klub, ketika mereka mencapai setidaknya 10 semifinal dalam 15 musim antara 1999 hingga 2015.

Monaco mungkin juga bukan lawan yang ideal untuk pertandingan pembuka, mengingat Barcelona hanya memenangkan dua dari sembilan kunjungan terakhir mereka ke Prancis, sebelum kalah di perempat final di PSG musim lalu.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *