Dapat Hak Asuh setelah Resmi Cerai, Nisya Ahmad Diminta Tak Halangi Andika Rosadi Bertemu Anak

TRIBUNNEWS.COM – Penyanyi Nisia Ahmed resmi bercerai dari suaminya Andika Rosadi dan kini memiliki hak asuh atas anak-anaknya.

Pengadilan Agama Jakarta Selatan (Otoritas Palestina) resmi menerima gugatan cerai Nisia Ahmed terhadap Andika Rosadi hari ini Kamis (19/9/2024).

Dalam keputusan tersebut diketahui Nisia Ahmed juga diberikan hak asuh atas ketiga anaknya setelah resmi menceraikan Andika Rosadi.

Putusan pertama menolak eksepsi tergugat (Andika) dalam pokok perkara menerima gugatan penggugat (Nisya), jelas Humas Palestina Jakarta Selatan, Taslimah, dikutip YouTube Hader Mantra, pada Kamis (19). /9/) 2024 ).

Mengabulkan cerai Ben Sukar dari tergugat kepada penggugat, yang selanjutnya menyatakan bahwa ketiga anak penggugat dan tergugat berada dalam perawatan dan pemeliharaan penggugat, lanjutnya.

Meski hak asuh anak ada di tangan Nisia Ahmed, pelantun lagu dunia itu diminta tak mengganggu Indika Rosadi saat bertemu anak-anaknya.

“Dalam petunjuknya, JPU tidak bisa menghalangi terdakwa untuk menyalurkan kasih sayang kepada ketiga anaknya,” jelas Taslima.

Selain itu, Andika Rosadi juga harus memberikan dukungan ilmu kepada Nysya Ahmed dan menghidupi ketiga anaknya secara penuh.

Selain itu juga memberikan kepada terdakwa akibat perceraian berupa nafkah selama masa Ida, dan biaya kebutuhan ketiga anaknya, jelas Andika Rosadi bertekad menafkahi keluarganya. 

Dalam pemberitaan sebelumnya, Andika Rosadi masih bersikeras untuk tetap tinggal di rumah bersama adik Rafi, Ahmed.

Hal itu diungkapkan langsung kuasa hukum Andika Rosadi, Neta Sasmita, usai mengikuti sidang lanjutan gugatan cerai, Kamis (29/08/2024) lalu.

“Ngomong-ngomong, Pak Andika ada kepentingan bisnis di luar negeri, dan tanggal 15 dia putus dengan kita, ada agendanya.”

Jadi dia serahkan ke kami tanggal 30 untuk pemeriksaan lokal, dia ikut menemani, seharusnya dia menunggu di sana, tapi nyatanya tidak dilakukan pemeriksaan lokal, kata Neta Ssamita.

Dalam kesempatan yang sama, Neta Sasmita juga menjelaskan alasan batalnya sidak setempat.

Pengacara mengaku Nisia Ahmed keberatan dengan pemeriksaan setempat yang dilakukan pengadilan.

Karena ada keberatan dari penggugat (Nisya) dalam suratnya, jelasnya.

Meski rumah tangganya bersama Nisya berada di ujung tanduk, saat itu Andika tetap bertekad melindunginya. Humas Otoritas Palestina Jakarta Selatan mengatakan, Nisia Ahmed mendapatkan hak asuh atas anak-anaknya setelah kasus perceraiannya dengan Andika Rosadi dikabulkan.

Sesuai komitmen dan kemampuannya, Andika akan terus berusaha, berusaha mempertahankan rumah tangganya, jelas Neta.

Andika melakukan itu hanya demi ketiga cintanya.

“Demi anak-anaknya,” tegasnya.

Di rumah mana pun, ketidakcocokan sering terjadi, bahkan dengan Nysya dan Andika.

Karena ketidakcocokan tersebut, Andika berusaha terus berbenah agar rumahnya bersama Nisia Ahmed tetap utuh.

Mengenai hal-hal yang kurang sesuai dengan Nisia sendiri, (Andika) masih berusaha melakukan perbaikan maksimal agar bisa akur kembali, kata Neta Sasmita.

(Tribunnews.com/Gabriella)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *