Menpora Dito Harap Implementasi Pelayanan Kepemudaan Dapat Terus Berjalan Baik

Menpora Dito berharap penyelenggaraan pengabdian pemuda terus berjalan dengan baik

Abdul Majid/Tribunnews.com      

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima pemaparan dari Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnante tentang perkembangan koordinasi lintas sektoral. bakti pemuda di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Kamis (01/08/2024).

Perwakilan Isnant dalam pertemuan tersebut mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai kementerian/lembaga terkait terkait penyelenggaraan layanan pemuda.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2022. 

“Kami melaporkan perkembangan koordinasi lintas sektoral sesuai amanat Perpres 43,” kata Perwakilan Isnant.

Selain itu, Rep Isnanta juga melaporkan persiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemuda yang akan dilaksanakan di Yogyakarta.

Rakornas sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 7 Agustus 2024. 

Oleh karena itu, 28 kementerian/lembaga yang tercantum dalam Perpres akan diundang dalam Rakornas. Kemudian juga seluruh Dispora provinsi, 40 kabupaten/kota yang berdedikasi tinggi terhadap pembinaan pemuda, serta OKP dan komunitas pemuda,” jelasnya. 

Perwakilan Isnanta menginginkan kegiatan Rakornas menjadi wadah diskusi antar pemangku kepentingan agar pelayanan pemuda secara menyeluruh dapat optimal.

Kemudian juga memberikan perspektif yang luas dan mempertegas narasi dalam penyusunan berbagai program kepemudaan. 

“Nah nanti seluruh peserta akan berdiskusi dan fokus pada penguatan program kepemudaan. Jadi tujuan akhirnya adalah meningkatkan Indeks Pembangunan Kepemudaan,” jelas perwakilan Isnant. 

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito menyambut baik pemaparan tersebut.

Ia berharap penyelenggaraan pengabdian pemuda terus berjalan dengan baik, termasuk pada Rakornas Pemuda mendatang.

“Dalam hal koordinasi antarsektor, kita harus benar-benar proaktif dalam pelayanan kepemudaan. Bagaimana program-program kepemudaan yang berbeda harus bisa berjalan dengan baik dan efisien. Kita berharap tentunya program-program kepemudaan yang ada bisa terkoordinasi dari pusat hingga daerah,” kata menteri. pemuda dan olahraga Ditto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *