Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 63 dan 64 Kurikulum Merdeka, Teks Prosedur

TRIBUNNEWS.COM – Berikut kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 halaman 63 dan 64 Kurikulum Merdeka.

Pada soal Bahasa Indonesia kelas 12 halaman 63 dan 64 Silabus Merdeka, siswa diminta menjawab rangkaian soal berdasarkan format teks “Panduan Berita Tambahan Penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia”.

Sebelum melihat Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 halaman 63 dan 64 Panduan Belajar, siswa diharapkan mampu mengerjakan sendiri soal-soalnya.

Tribunnews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 halaman 63 dan 64 Kurikulum Merdeka. Ayo lakukan sesuatu

1. Apa yang dapat anda simpulkan dari teks pada seri “Panduan Berita Tambahan Penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia”?

Jawaban: Kesimpulan dari teks tersebut adalah kita diharapkan untuk berperilaku bersih, tidak bepergian ketika sakit, dan menjaga jarak.

2. Apakah ada langkah-langkah dalam “Panduan Alternatif Penanggulangan Penyebaran Virus COVID-19 di Indonesia” yang belum Anda pahami? Katakan apa yang dikatakan.

Jawaban: Semuanya bisa dimengerti.

3. Buatlah outline text berdasarkan infografik penanganan/pendaftaran hak cipta berikut ini.

Masih terdapat kendala dalam bahasa Inggris, khususnya terkait bidang ICT. Lakukan aktivitas ini sebelumnya.

Satu. Telusuri sumber teks prosedur ini di www.dgip.go.id. Mencari informasi tentang biaya pemrosesan/pendaftaran hak cipta. Kirimkan hasil pencarian Anda secara lisan.

Jawaban: Ya.

B. Tulis teks proses dalam bahasa Anda sendiri. Gunakan kata-kata dalam bahasa Indonesia.

Menjawab:

Berikut isi proses pendaftaran hak cipta yaitu: Masuk ke halaman e-hakkreatip.dgip.go.id. Daftar untuk mendapatkan nama pengguna dan kata sandi. Setelah Anda memiliki nama pengguna dan kata sandi, Anda harus login. Unggah dokumen. Klaim pembayaran setelah menerima kode pembayaran registrasi. Tunggu hingga proses persetujuan atau natural registrasi disetujui. Jika sudah disetujui, unduh sertifikatnya dan cetak sendiri.

*) Penafian: 

– Artikel ini ditujukan bagi orang tua untuk membimbing pendidikan anaknya.

– Sebelum melihat kunci jawabannya, siswa harus menjawabnya sendiri terlebih dahulu, kemudian topik tersebut digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/Nurkhasanah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *