Dari Lulusan SMA ke Forum Internasional, Kisah Inspiratif AO PNM Mekaar Jadi Pembicara di Hungaria

TRIBUNNEWS.COM – Pada Simposium Internasional PPI World 2024 di Budapest, Account Executive (AO) PNM Mekaar Gravit tampil sebagai pembicara mewakili generasi muda Indonesia. Berlatar belakang SMA, Gravit tak hanya mampu membantu nasabah PNM Mekaar, namun ia juga mampu membangun bisnis kopi yang saat ini mempekerjakan puluhan karyawan. 

Dalam forum internasional tersebut, beliau berbicara tentang tantangan mengembangkan usaha ketika ditugaskan memberikan pendampingan kepada usaha mikro yang tergabung dalam klien PNM Mekaar. Beberapa peserta dari berbagai negara juga mengungkapkan antusiasme yang besar ketika mendengar bahwa generasi muda seperti Gravit dapat mengembangkan usahanya, menciptakan lapangan kerja sekaligus mendukung pelanggan PNM Mekaar.

“Saat saya memulai usaha, gaji saya disisihkan sedikit demi sedikit hingga akhirnya ada 14 karyawan. “Yang penting berani memulai dulu,” ujarnya di hadapan ratusan tamu undangan simposium tersebut.

Sebagai bahan utama di tokonya, Gravit membeli biji kopi dari salah satu klien PNM Mekaar yang dikelolanya. Tidak hanya membantu pelanggan miskin mendapatkan jaringan penjualan yang lebih luas, strategi Gravit untuk mengembangkan bisnis juga memiliki dampak lebih dari sekedar mentransformasi perekonomian keluarga.

Direktur Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary mengungkapkan rasa bangganya kepada para AO PNM Mekaar yang ulet seperti Gravit. PNM akan terus berupaya memberikan kesempatan kepada semua orang untuk berprestasi dan menginspirasi banyak orang. Salah satunya adalah membantu di tingkat internasional hingga internasional.

“Saya berharap muncul Gravit-Gravit lainnya di sana dan menjadi pemacu bagi AO PNM Mekaar se-Indonesia untuk terus berbuat kebaikan bagi diri sendiri dan orang lain yang membutuhkan,” jelas Dodot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *