Hari Pertama Indonesia Open 2024: Istora Senayan Diguyur Hujan Lebat

Laporan reporter Tribunnews.com Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen Bulu Tangkis Indonesia Open 2024 hari ini, Selasa (4/6/2024) resmi dimulai di Istora Senayan, Jakarta.

Melansir Tribunnews, ratusan suporter bulu tangkis Tanah Air sudah mulai datang ke Istora Senayan untuk menyaksikan sendiri.

Sekitar pukul 13.30 WIB kawasan Istora Senayan Jakarta diguyur hujan deras.

Pengunjung di area depan Istora mulai mendekati Istora.

Meski diguyur hujan, tak menyurutkan keinginan para suporter bulu tangkis Tanah Air yang ingin mendukung perjuangan Anthony Sinisuka Ginting dkk.

Apalagi ajang tersebut masuk dalam BWF Super 1000 dan dijadwalkan untuk latihan di Olimpiade Paris 2024.

Sedangkan hari ini pada babak ke-32 atau babak pertama diikuti 10 wakil Indonesia.

Ketujuh wakil tersebut adalah Ester Nurumi, Apriyani/Fadia, Anthony Sinisuka Ginting, Dejan/Gloria, Gregoria Mariska, Putri KW, Chico Aura, Adnan/Nita, Rahmat/Yeremia, dan Sabar/Reza.

Dejan/Gloria hingga babak 16 besar

Sementara itu, pebulutangkis campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja mencapai babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Indonesia Open 2024 setelah mengalahkan Chinese Taipei Ye Hong Wei / Lee Chia Hsin.

Pada pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024), petenis campuran peringkat 18 dunia itu menang dengan skor sama 21-19, 21-19.

Juara 2023 Syed Modi India International mengaku melakukan penilaian tersebut usai gagal tampil di Singapore Open 2024. Bertanding di BWF Super 750, duo berjuluk Banana Couple itu tersingkir di babak 16 besar usai kalah. Ye/Lee dengan skor 19-21, 6-21.

“Kami bersyukur berhasil meraih kemenangan, kami mengapresiasi usai pertemuan dengan Ye/Lee di Singapore Open 2024. Kami mencoba menerapkan strategi yang kami inginkan untuk memenangkan pertandingan ini,” kata Dejan.

Dejan/Gloria sendiri mengaku termotivasi tampil publik di Istora Senayan Jakarta. Apalagi dukungan para suporter membuat keduanya bermain lebih giat untuk melangkah lebih jauh di BWF Super 1000.

Tercatat sepanjang tahun 2024, prestasi juara Vietnam Open 2022 ini kurang begitu baik hingga mencapai babak perempat final.

Hasil tersebut berbanding terbalik dengan tahun lalu yang mampu menembus dua undian utama Syed Modi India International dan Kaohsiung Masters.

“Jelang laga Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, kami tidak ingin kalah lagi di depan publik. Bagi kami, ini mempunyai prestise tersendiri. “Kami berusaha melaju sejauh mungkin tahun ini karena kami selalu tertahan di perempat final,” kata Gloria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *