AHM Poles CBR1000RR-R Fireblade Jelang MotoGP Mandalika, Dilego Seharga Rp798 Juta

Reporter Tribunnews.com Lita Fabriani melaporkan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor CBR1000RR-R Fireblade Super Sport jelang ajang MotoGP di Mandalika, Lombok.

Sebagai motor MotoGP MotoGP, CBR1000RR-R Fireblade baru menghadirkan peningkatan aerodinamis melalui sirip baru yang dirancang untuk menghasilkan lebih banyak downforce.

Hal ini meningkatkan stabilitas pengereman, memberikan penanganan bagian depan yang lebih presisi, terutama saat melewati tikungan berkecepatan tinggi.

Selain itu, desain low profile kini mampu mengurangi aliran udara di sekitar ban, sehingga berdampak positif pada peningkatan handling sepeda dalam berbagai situasi berkendara.

Modifikasi ini memberikan stabilitas yang lebih baik pada kecepatan tinggi dan mengurangi hambatan angin baik saat akselerasi maupun menikung. 

Tangki bahan bakar juga telah didesain ulang agar lebih ergonomis, memberikan cengkeraman lutut yang lebih baik bagi pengendara dan peningkatan efisiensi bahan bakar.

Direktur Pemasaran AHM Octavianus Dwi mengatakan peluncuran New CBR1000RR-R Fireblade menawarkan sejumlah ubahan yang diyakini mampu menghadirkan pengalaman berkendara lebih menyenangkan dan menantang baik di jalan raya maupun di sirkuit.

“Layanan premium kami CBR1000RR-R Fireblade melalui jaringan Honda Big Wing juga siap mendukung pelanggan dengan pengalaman penjualan terbaik,” kata Octa, Rabu (25/9/2024).

Superbike ini hadir dengan kompresi mesin yang ditingkatkan dari sebelumnya 13,4:1 menjadi 13,6:1 sehingga meningkatkan efisiensi.

Mesin segaris 999,9cc DOHC 4 silinder ini menjadi jantung dari CBR1000RR-R Fireblade berperforma tinggi yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 160 kW pada 14.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 12.000 rpm.

CBR1000RR-R Fireblade kembali hadir dengan konfigurasi bore x stroke yang sama dengan RC213V, yakni 81 x 48,5 mm.

Untuk memberikan pengendalian akselerasi dan deselerasi yang mulus, CBR1000RR-R Fireblade dilengkapi dengan sistem throttle-by-wire baru dengan dua motor, yang mampu memberikan respon lebih presisi saat mengontrol tenaga mesin dan pengereman mesin

Teknologi ini memastikan pengemudi dapat merasakan akselerasi mulus dengan tetap menjaga akselerasi rendah di berbagai kondisi. 

Selain itu, model 2024 juga dibekali suspensi depan dan belakang Showa yang dapat disesuaikan yang juga memberikan kenyamanan bagi pengemudi namun dengan berbagai pengaturan.

Pada sektor pengereman, motor super sport ini dibekali kaliper depan Nissin dengan cakram berukuran besar. Sistem pengereman anti-lock (ABS) terintegrasi menawarkan tiga mode baru untuk digunakan di sirkuit dan jalan raya, yakni mode Sport, Music, dan Standard.

Fitur-fitur canggih lainnya juga tetap dipertahankan untuk memberikan pengalaman berkendara yang optimal, seperti pengaturan ride mode, kontrol HSTC, dan wheelie control untuk menjaga kestabilan saat akselerasi.

AHM menghadirkan model baru CBR1000RR-R Fireblade STD dengan pilihan warna populer Honda Tricolor, dijual Rp 798 juta on the road wilayah Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *