Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Halaman 43 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Menulis

TRIBUNNEWS.COM – Di bawah ini adalah kunci jawaban SD/MI Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 43 Kurikulum Merdeka 2023 Edisi Revisi.

Pada soal Bahasa Indonesia Kelas 4 halaman 43 Kurikulum Merdeka revisi, siswa diminta menuliskan pengalamannya saat listrik padam dalam dua hingga tiga paragraf deskriptif.

Siswa diharapkan mampu mengerjakan soal secara mandiri sebelum melihat Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 43 Edisi Kurikulum Merdeka Revisi.

Tribunnews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan apa pun pada Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 43 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi. Air seni

Pernahkah Anda mengalami pemadaman listrik seharian penuh atau berada di kawasan yang listriknya mati?

Tulis pengalaman Anda dalam dua atau tiga paragraf. Tulislah dengan struktur kalimat yang baik. Gunakan pengetahuan linguistik yang diperoleh dari bab ini.

Katakan padaku, misalnya: Apa yang kamu lakukan saat cuaca sangat panas hari ini? Apa yang Anda gunakan untuk penerangan malam? Apa yang Anda rasakan saat itu: bosan, marah, atau takut?

Tulislah dengan jelas segala sesuatu yang Anda lakukan, lihat, dengar dan rasakan dengan indra Anda agar orang lain yang membacanya juga dapat membayangkan dan merasakannya. Paragraf seperti ini disebut deskriptif.

Ingat, gunakan semua aturan bahasa yang telah Anda pelajari. Gunakan juga kalimat kompleks dan kata kerja yang dimulai dengan saya-/. Contoh jawaban:

Pada hari Senin, listrik di desa saya padam.

Pemadaman listrik mulai pukul 14:00 WIB hingga 20:00 WIB.

Sejumlah pekerjaan tidak dapat dilakukan karena kekurangan listrik.

Desa saya juga sangat sepi.

Ini siang hari dan cuaca panas, saya tidak bisa menyalakan kipas angin.

Lalu aku dan adikku membuat kipas kertas.

Saat hari mulai gelap, saya tidak bisa melihat sekeliling.

Akhirnya sang ayah menyalakan lilin.

Untuk bersenang-senang, saya dan keluarga memutuskan untuk nongkrong di teras karena kami tidak bisa menonton TV.

*) Penafian: 

– Artikel ini hanya diperuntukkan bagi orang tua untuk membimbing proses belajar anaknya.

– Sebelum melihat kunci jawabannya, sebaiknya siswa menjawab sendiri terlebih dahulu kemudian menggunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/Nurkhasanah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *