Resmi, Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye Gabung Almere City, Klub Eredivisie

TRIBUNNEWS.COM – Kepingan teka-teki yang dicari Almere City akhirnya tuntas dengan kedatangan gelandang timnas Indonesia, Thom Haye.

Pada Jumat (13/9/2024), Almere City resmi mengumumkan rekrutan terbarunya Thom Haye ke publik melalui media sosial.

“Selamat datang Thom (Hei),” tulis Almere City.

Sekadar informasi, Almere City menjadi tim terbawah Liga Eredivisie Belanda setelah empat laga musim ini. Dari kiri ke kanan, pemain Timnas Indonesia Marcelino Ferdinand, Thom Haye, dan Hoki Karaka saat laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim asuhan Hedwigs Maduro ini baru mengumpulkan satu poin dari 4 pertandingan melawan Groningen. Tiga pertandingan lagi berakhir dengan kekalahan dan PSV unggul 1–7.

Hasil tersebut membuat Almere City berada di peringkat ke-17 klasemen Eredivisie.

Kota Almere sepertinya sedang menunggu kedatangan Thom Haye.

Thom dikabarkan akan melanjutkan karir sepak bolanya di Belanda sebelum bergabung dengan klub promosi tersebut hanya selama dua musim.

Pemain berusia 29 tahun itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub, mulai dari Oxford United hingga klub Kroasia Dinamo Zagreb.

Namun pemain yang mencetak gol untuk timnas Indonesia saat melawan Filipina di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 itu memutuskan bergabung dengan Almere City.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Thom (Hay), dia adalah pemain yang kami cari selama ini,” kata direktur teknik Almere City Johan Hansma di situs resmi klub.

“Dengan kedatangannya, kami kini telah menentukan pilihan, pilihan di mana kami akan kembali bersaing untuk mempertahankannya di Eredivisie musim ini,” jelasnya.

Bagi Thom Hay, keputusannya memilih kota Almere merupakan hasil dari pikiran dan hatinya.

Ketika klub menguraikan rencananya untuk musim ini, dia memikirkannya dengan cermat.

Meski Almere City saat ini berada di posisi terbawah klasemen Eredivisie, Thome berharap bisa mengangkat klub tersebut keluar dari zona merah degradasi.

“Saya memiliki Almere dengan kepala dan hati saya,” kata Thom Hay.

“Saya telah melakukan percakapan yang baik dengan mereka dan saya yakin tentang kombinasi dan strategi off-road dengan proposal yang sesuai dengan situasi pribadi saya,” tambahnya.

Maksud saya, saya akan melakukan semua yang saya bisa musim ini untuk mempertahankan Almere City (Eredivisie) di Liga Premier, tegasnya.

Thom He yang tidak memperbarui kontraknya dengan SC Heerenveen berstatus bebas transfer pada jendela transfer musim panas lalu.

Dia menandatangani kontrak satu tahun dengan Almere City hingga musim panas 2025.

  Profil kota Almere

Nama Klub Resmi: Almere City Football

Didirikan: 12 September 2001

Rumah: Stadion Yanmar (kapasitas 4.500)

Pelatih: Hedwigs Maduro

Formasi utama: 4-2-3-1

Ukuran Tim: 24 pemain

Usia rata-rata seorang pemain: 24,5 tahun

Pemain Tim Nasional: 3

Pemain asing: 18

Nilai Kantor Pusat: Rp 209,01 miliar

(Tribunnews.com/Sina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *