Ubedilah Badrun Laporkan Kaesang dan Jokowi ke KPK Terkait Penggunaan Jet Pribadi ke AS

BERITA TRIBUNE.

Ubedila menjelaskan tujuannya melaporkan Badrun Jokowi dan Kaesang ke KPK.

“Putra presiden hidup sangat mewah, terbang ke Amerika Serikat (AS) dengan jet pribadi dan menghabiskan miliaran rupee di antara 9,89 juta pengangguran generasi Z,” kata Ubedila.

Menurut dia, kejadian tersebut menarik perhatian masyarakat, imbuhnya.

Sebagai seorang reporter, Ubedila menyebut gaya hidup mewah Kaesang mengingatkannya pada laporannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi pada 10 Januari 2022, 2,5 tahun lalu.

Saat itu laporan saya tentang dugaan korupsi dan pencucian uang yang dilakukan keluarga kerajaan, kata Ubedila.

“Hari ini tanggal 28 Agustus 2024, saya dan pengacara saya Wakil Kamal kembali ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” ujarnya.

Menurut dia, dia mendatangi KPK untuk keempat kalinya.

Kali ini menelepon komisi antirasuah atas laporan saya dan peristiwa hidup mewah anak presiden, ujarnya. BPK akan menyelidikinya

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Alexander Marwata mengatakan pemerintah telah meminta Direktur Terima untuk mengusut kontroversi jet pribadi yang digunakan Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono.

“Kami punya prinsip bahwa setiap orang sama di hadapan hukum. Pimpinan sendiri sebenarnya sudah memberikan perintah kepada direktur terima kasih, mohon penjelasan dari media,” kata Alex kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Alex mengatakan kepada stafnya untuk tidak ragu mencari tahu karena itu adalah tugas mereka.

Apalagi, informasi penggunaan jet pribadi yang dilakukan Kaesang dan istrinya banyak diusut publik.

“Tidak ada keraguan bahwa kami akan memenuhi kewajiban kami. Ini menjadi perhatian publik, dan masyarakat prihatin, dan ya, kita harus peka,” kata Alex.

“Jangan sampai ada yang bertanya, apa yang terjadi, apakah ini kepuasan? Siapa yang memberikan fasilitas tersebut dan yang lainnya harus transparan,” imbuhnya Kaisang dan istrinya menjadi sorotan.

Kaesang dan Erina menjadi sorotan karena diduga melakukan pembelian barang mewah dari Amerika tanpa pemeriksaan bea cukai.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang dan Erina menaiki pesawat pribadi.

Kejadian tersebut viral di media sosial X.

Dalam video terlampir, mereka berdua turun dari jet Gulfstream N568SE dan langsung menuju Toyota Alphard yang terparkir di landasan.

Mereka juga dilanjutkan dengan perjalanan belanja mewah.

Hal itu kemudian ditanyakan oleh Duri.

Pasalnya, barang mewah yang didatangkan dari luar negeri tidak diperiksa terlebih dahulu oleh bea cukai.

Di kolom komentar tweet tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *