85 Soal ANBK Kelas 5 2024 SD MI Literasi dan Numerasi Lengkap Beserta Kunci Jawaban

TRIBUNNEWS.COM – Berikut 85 Soal Bacaan dan Matematika ANBK Kelas 5 2024 SD MI serta Kunci Jawabannya yang lengkap.

Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Kelas 5 Tahun 2024 bagi siswa SD MI tahap pertama pada tanggal 28 hingga 31 Oktober 2024, sedangkan tahap kedua dimulai pada tanggal 4 hingga 7 November 2024.

Contoh Soal ANBK Kelas 5 SD MI pada artikel ini dapat dijadikan bahan latihan siswa saat belajar.

Soal ANBK Kelas 5 SD MI 2024 berikut ini mempunyai bahan bacaan dan bacaan dari pusmendik.kemdikbud.go.id.

Simak kumpulan soal SD MI ANBK Kelas 5 2024 yang telah Tribunnews.com rangkum di bawah ini. – Soal Keterampilan Membaca ANBK Kelas 5 SD MI 2024 – Bacalah teks berikut untuk menjawab soal #1-3. Dia menyukai jaket itu

Ata meminjam jas Abida tanpa izin. Bahkan Ata pun tahu bahwa kamu harus mendapat izin jika meminjam jas Abida.

Sore itu, Ata sedang berlatih melukis di rumah dengan mengenakan jaket Abida. Abida sedang belajar kelompok bersama temannya.

Ata tidak hati-hati dan jas Abida menjadi gelap. Ata ketakutan dan menyembunyikan jaket Abida di bawah tempat tidur.

Abida berlari ke ruang tamu. Ayah beristirahat. Abida berteriak pada ayahnya sambil menangis karena jaketnya hilang.

Ata tidak suka melihat Abida seperti ini. Ata mencuci mantel Abida. Nampaknya warna jaket Abida telah berubah.

Abida mengetahuinya dan marah pada Ata. Ibu tahu ketakutan Ata. Maka sang ibu meminta Ata meminta maaf kepada Abida.

“Maafkan aku, Abida,” kata Ata dengan suara tenang.

Ata ingin memperbaiki jas Abida. Terakhir, Ata melukis pelangi di jas Abida. Abida banyak tersenyum karena jaket Abida sudah lepas dengan baik.

1. Apa yang dilakukan Ata dan Abida sore itu? Lebih dari satu jawaban yang benar.

A. Ata sedang belajar melukis di rumah.B. Ata menghabiskan waktu di ruang tamu.C. Abida sedang belajar kelompok bersama temannya. Kunci Jawaban: A dan C

2. Abida marah pada Ata. Kenapa Abida marah pada Ata? Untuk setiap pernyataan, pilihlah “Benar” atau “Salah” berdasarkan teksnya!

A. Ata menodai jas Abida. Ata mengubah warna jas Abida. Kunci Jawaban : A (benar) B (benar)

3. Bagaimana perasaan Abida saat menyadari jasnya hilang? Ada lebih dari satu jawaban yang benar.

A. Sedih.B. Panik.C. Sudah larut malam. Kunci Jawaban: A dan B Bacalah teks berikut untuk menjawab pertanyaan 4-6. budaya 5-S

Apa itu budaya 5 S? Budaya 5 S (senyum, sapa, sapa, sopan dan hormat) merupakan perilaku seseorang ketika berkomunikasi dengan orang lain.

Kebiasaan tersenyum merupakan hal yang paling mudah bagi kita. Senyuman itu bisa menular lho! Hanya dengan senyuman kecil kita bisa membuat orang lain ikut tersenyum. Luar biasa, bukan?

Saat ini kita sering mempraktikkan kebiasaan menyapa dan menyapa. Misalnya saja berjabat tangan dengan teman saat bertemu. Bayangkan Anda berpapasan dengan teman Anda tetapi Anda tidak peduli. Tentu saja kamu akan sedih bukan?

Kita dapat mengenali rasa hormat dan sopan santun ketika seseorang berbicara dan berperilaku. Orang yang melakukan ritual ini pasti sangat baik. Anda akan menghindari kebiasaan berbicara dengan marah.

Apakah kamu punya sopan santun? Sebagai generasi muda kita wajib untuk mengamalkan 5S. Terutama untuk orang dewasa. Ketika kita terbiasa bersikap sopan, kita mengembangkan kebiasaan yang baik.

Jika kita terus berbicara dan berpikir, kita menjadi penting di mata orang lain. Ketika kita terbiasa mengambil sikap moral, beberapa orang menghormati kita. Jika tidak, kami akan tetap tinggal tanpa keraguan.

4. Berdasarkan informasi tersebut, apa manfaat yang dapat diperoleh seseorang dengan menggunakan budaya 5S?

A. Bebas dari bahasa kasar.B. Hindari rasa iri dan dengki C. Hindari prasangka buruk.D. Tanpa ragu. Kunci Jawaban : D

5. Seseorang yang membangun budaya hormat dikenal dari cara bicaranya dan… Kunci Jawaban : Kelakuan

6. Gambar apa yang harus ditambahkan ke dalam diskusi? Lebih dari satu jawaban yang benar.

A. Pengertian Kebudayaan Gambar 5-S.B. Gambar orang berjabat tangan.C. Gambar orang saling menyapa. Kunci Jawaban: B dan C Bacalah teks berikut untuk menjawab pertanyaan 7-9. Ceritanya telah memasuki dunia rambut

Di dunia subur, telur kutu berkumpul di sekitar rambut panjang Ajeng. Dia terus menggaruk kepalanya. Kutunya banyak, tak heran jika teman-teman Ajeng menjadi korban ketika mereka mulai menggaruk-garuk rambut. Kutu-kutu itu sangat marah. Mereka berencana mencari negara baru.

7. Dimana berkumpulnya ribuan telur belut?

A. Di dalam negeri.B. Di rambut Ajeng.C. Teman rambut. Kunci Jawaban:B

9. Menurut cerita “Kisah Kutu di Negeri Rambut”, ada banyak orang di dalamnya.

Cocokkan penjelasan di sebelah kiri dengan huruf di sebelah kanan!

Definisi: Seseorang dengan ribuan helai di rambutnya. Perilaku tidak stabil dengan Ajeng. Karakter melompat untuk mencari daratan baru.

Gambar:

A. Teman B. KutuC. Nits D. Ajeng Kunci Jawaban : 1 = D2 = A3 = B

10. Mengapa teman-teman Ajeng membuatnya merasa tidak nyaman? Lebih dari satu jawaban yang benar.

A. Rambut Ajeng panjang. Ajeng sering menggaruk kepalanya.C. Rambut Ajeng penuh kutu. Jawaban: B dan C Bacalah teks berikut untuk menjawab pertanyaan 11-13. Jagung cocok untuk raja

Suatu hari Raja Khan dari Kerajaan Batule sedang bersedih. Benih jagung manis kualitas terbaik dicuri burung saat petani kerajaan sedang menanamnya. Para petani kerajaan menyarankan agar Raja Khan mengadakan kompetisi.

Den dan Hans mengikuti kompetisi. Kebun jagung Den lebih besar dari kebun jagung Hans. Hans selalu mengolok-oloknya karena hasil panennya sedikit. Meski diejek, Hans Den tidak pernah menanggapi.

“Hans, apa kamu yakin ingin mengikuti kompetisi ini? Kamu akan merindukanku. “Saya yakin benih jagung saya menang,” Den tertawa.

“Tidak masalah, aku tersesat. Yang penting saya berani mencoba. Aku berangkat dulu, Den. Saya ingin memberi raja benih jagung terbaik.”

Den yakin jagungnyalah yang terpilih. Namun, raja memilih jagung Hans. Raja membeli tanah pertanian Hans dan memintanya bekerja di sana untuk mendapatkan banyak uang.

“Raja, maukah kamu membeli tanah pertanian Den?” Aku ingin berbagi kebahagiaan dengannya. Semoga dia menabur benih di ladangku.

Raja menunjukkan perhatian.

“Oke, aku setuju.”

Hans mengucapkan terima kasih kepada Raja Khan dan berpamitan. Sesampainya di luar, Den memeluk Hans.

“Terima kasih, Hans. Anda sangat baik. Maafkan aku karena selalu mengolok-olokmu.

“Aku memaafkanmu. Kita berteman sekarang, ya? Ayo pulang!”

Den dan Hans pun pulang. Sejak saat itu mereka menjadi teman baik.

11. Siapa yang memenangkan kompetisi?

A. Raja Khan.B. Pion Kerajaan.C. Den.D. Hans. Kunci Jawaban : D

12. Siapakah Raja dan Hans dalam cerita ini?

Pilihan King atau Hans pada setiap kalimat bergantung pada konteks teks!

A.Status pasien. Gambar bijaksana.C. Sifat pemaaf. Jawaban: A (Hans) B (Raja) C (Hans)

13. Temanmu mendapat nilai lebih baik darimu pada ulangan harian.

A. Selamat mendapat nilai bagus.B. Ikuti cara belajarnya agar kamu juga mendapat nilai bagus.C. Saya merasa iri ketika melihat teman lain mendapat nilai bagus. Jawaban: A dan B Bacalah teks berikut untuk menjawab pertanyaan #14-15. Ayo membuat taman!

Berkebun adalah tindakan menanam dan merawat tanaman. Ada berbagai cara untuk membuat bertani lebih menyenangkan. Pertama, pilih jenis tanaman yang Anda inginkan. Misalnya saja tanaman yang menghasilkan buah seperti tomat ceri juga bisa menjadi pilihan. Misalnya saja kaleng penyiram atau sekop kecil yang bisa mempermudah pekerjaan kita. Merekam semua kejadian di tanaman kita membangkitkan perasaan cinta.

14. Sertakan susunan metode bertani yang menyenangkan dalam kegiatan!

Urutannya: Cara pertama, cara kedua, cara ketiga

Aktivitas:

A. Gunakan peralatan berkebun khusus. B. Pilih jenis tanaman yang Anda inginkan. Pilih tanaman yang menghasilkan buah saja.D. Catat setiap tanaman. Kunci Jawaban : Pilihlah jenis tanaman yang anda inginkan. Gunakan peralatan berkebun yang penting. Catat setiap tanaman.

15. Mengapa merawat pohon yang kita sayangi itu menyenangkan? Ada lebih dari satu jawaban yang benar.

A. Kita dapat melihat pertumbuhan tanaman kita.B. Kita bisa memilih alat penyiraman tanaman yang indah C. Kita bisa mengabadikan keindahan tanaman dalam berbagai media. Kunci Jawaban: A dan C Perhitungan untuk menjawab soal 16-19 serupa tetapi berbeda

Indonesia adalah negara yang kaya. Tak hanya tradisi seperti tarian daerah dan pakaian adat saja, tapi juga kulinernya yang lezat. Hampir setiap daerah di Indonesia mempunyai makanan khasnya masing-masing. Bukan hanya makanan yang biasa disantap bersama porsi besar seperti soto atau gudeg, tapi juga makanan ringan seperti kue tradisional.

Lalampa dan Lemper merupakan kue tradisional khas Indonesia. Kedua makanan ini memiliki tekstur dan rasa yang sama. Lalampa berasal dari Manado sedangkan Lemper berasal dari Jawa. Kedua paha ini banyak diminati karena rasanya yang lezat.

Lalampa biasanya memiliki ikan tuna bonito. Lalampa dibuat dengan cara dipanggang setelah dibungkus dengan daun pisang. Lemper biasanya berisi ayam dan dikukus sebelum dibungkus dengan daun pisang.

16. Kue Lalampa berasal dari mana? Kunci Jawaban: Doa

17. Apa persamaan Lalampa dan Lemper?

Untuk setiap pernyataan, pilihlah “Benar” atau “Salah” berdasarkan teksnya!

A. Lalampa dan Lemper cara memasaknya berbeda tetapi isiannya sama.

B. Cara memasak dan isian antara Lalampa dan Lemper berbeda namun pembungkusnya sama. Kunci Jawaban: A (Salah) B (Benar)

18. Mengapa Indonesia disebut negara kaya berdasarkan informasi tersebut? Pilihlah jawaban yang benar, mungkin ada lebih dari satu jawaban!

A. Dia memiliki makanan yang tersedia di setiap komunitas.B. Mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak yang hanya dimakan dalam satu kali makan besar.C. Ada banyak tarian dan kostum tradisional daerah. Kunci Jawaban: A dan C

19. Anda tinggal di Pulau Jawa dan mempunyai saudara dari Kalimantan. Saat itu ibumu memberikan beberapa kue tradisional, termasuk Lemperkuchen. Kakakmu baru pertama kali makan Lemper dan ingin bercerita tentang kue tradisional ini.

Apa yang dapat Anda jelaskan tentang Lemper setelah membaca artikel tersebut? Lebih dari satu jawaban yang benar.

A. Makanan lemper sebaiknya diberikan kepada tamu yang datang. B. Makanan tradisional di Indonesia banyak sekali, salah satunya Lemper.C. Lemper mirip dengan kue tradisional lain yang disebut lalampa. Kunci Jawaban: B dan C

Simak bacaan di bawah ini untuk menjawab pertanyaan Dokter Buku #20-22

Sekolahku sedang mengadakan kompetisi.

Seorang anak yang banyak membaca buku mendapat nama “Monster Buku”. Saya dan Tuti juga meminjam beberapa buku dari perpustakaan.

Ternyata buku yang dipinjamnya dan Tuti banyak halamannya yang lemah. Ibunya membantunya memperbaiki buku yang rusak di rumah.

Tuti dengan senang hati meminjam beberapa buku. Buku-buku yang dipinjamnya rusak dan perlu diperbaiki.

Sudah waktunya mengumumkan nama “Book Monster”. Tuti diminta menjelaskan isi buku yang dipinjamnya. Tuti bercerita dengan ketakutan. Hanya mengeditnya, bukan membacanya, Tuti mendapat nama baru.

20. Nama apa yang didapat Tuti? Jawaban kuncinya: Pesan dokter

21. Bagaimana cara mendapatkan gelar “Monster Buku” dalam kompetisi? Berdasarkan teks tersebut, pilihlah “Benar” atau “Salah” untuk setiap pernyataan!

A. Gelar “Monster Buku” ditujukan kepada anak-anak yang mampu menjelaskan isi buku yang dipinjamnya dengan baik. (Benar/Salah) B. Sebutan “Monster Buku” diberikan kepada anak yang paling aktif meminjam dan membaca buku di perpustakaan. (Benar/Salah) Kunci Jawaban: A (Salah); B (tepatnya)

22. Apa yang membuat Tuti senang meminjam banyak buku? Dia mendapat nama “Monster Buku”.B. Mengikuti kompetisi di sekolah.C. Ia mendapat gelar “Dokter Buku”.D. Memperbaiki buku yang rusak. Kunci Jawaban : D. Memperbaiki Buku yang Rusak. Membaca untuk menjawab pertanyaan no. 23-25 ​​​​Taman Kota

Taman kota merupakan taman besar yang terdapat di perkotaan. Taman kota dapat mengantisipasi dampak pembangunan perkotaan. Selain itu, taman kota tersedia untuk seluruh penduduk kota. Taman kota sendiri mempunyai dua fungsi utama yaitu fungsi ekologis yaitu sebagai penjaga kualitas lingkungan perkotaan, karena banyak terdapat penghijauan di taman kota.  fungsi sosial, yaitu sebagai tempat interaksi antar masyarakat. Taman kota merupakan bagian penting dalam kehidupan masyarakat perkotaan. Untuk itu, masyarakat diharapkan terus melihat pembersihan dan pemeliharaan taman kota agar dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama.

23. Tulislah contoh kalimat ajakan dari bacaan tersebut! Kunci Jawaban : Ayo jalan-jalan ke taman kota!

24. Berikan contoh dan fungsi sosial taman kota. Kunci Jawaban : Sebagai bentuk hiburan dan olah raga bagi masyarakat

25. Apa dampak lingkungan dari taman kota?

A. Meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Sebagai simbol kota.C. Olahraga dan permainanD. Paru-paru kota mengeluarkan 02 Kunci Jawaban : D Bacaan untuk menjawab soal 26-28 serupa, namun tak sama.

Jika didengarkan suaranya, kambing dan domba bisa saja disalahartikan sebagai hewan yang sama. Namun tahukah Anda kalau keduanya sebenarnya berbeda? Perbedaan utama antara kambing dan domba adalah bulunya. Kambing mempunyai bulu yang lurus dan panjang sedangkan domba mempunyai bulu yang sebaliknya. Telinga dan tanduk kedua hewan ini juga berbeda.

Beberapa hewan yang umum terlihat adalah katak dan kodok. Katak memiliki tubuh kurus, kulit lembab dan tipis, serta jari kaki berselaput. Sebaliknya, katak memiliki tubuh besar dengan kulit keras dan cakar di jari-jarinya.

Kura-kura dan kura-kura merupakan binatang yang serupa namun berbeda. Kura-kura mempunyai empat kaki untuk berjalan. Ia juga bisa menyembunyikan lehernya. Hal ini membedakan mereka dengan penyu yang memiliki kaki mirip sayap. Lalu ada perbedaannya.

26. Apa ciri-ciri utama penyu?  Lebih dari satu jawaban yang benar.

A. Kakinya seperti sirip renang.B. Dia memiliki empat kaki untuk berjalan C. Dia bisa menyembunyikan lehernya. Kunci Jawaban: B dan C

27. Kambing dan domba memang mirip, namun tetap berbeda. Apa perbedaan kambing dan domba berdasarkan kata pada teks tersebut? Berdasarkan teks tersebut, pilihlah “Benar” atau “Salah” untuk setiap pernyataan!

A. Kulit domba berkerut sedangkan kulit kambing halus.B. Bentuk telinga domba mengarah ke atas, sedangkan telinga kambing agak menggantung ke bawah (Benar/Salah). Kunci Jawaban : A (Benar) B (Benar)

28. Apa yang dapat disimpulkan dengan teks “Sama tetapi tidak sama”? Tergantung pada teksnya, klik opsi “Sesuai” atau “Tidak Pantas” untuk setiap kata!

A. Hewan yang kita anggap sama ternyata berbeda, sehingga tidak ditemukan persamaannya.B. Persamaan dan perbedaan hewan pada umumnya dapat dilihat melalui ciri fisiknya. Kunci Jawaban: A (tidak sesuai) B (sesuai) Bacaan untuk menjawab soal no. 29-32 Kalau Gilang ingin seperti Kak Nikita

Gilang ingin seperti Kak Nikita. Keterampilan menggambar dan bercerita yang baik. Gilang ingin belajar menggambar, tapi Kak Nikita tak mau mengajar. Suster Nikita juga sering ikut menyanyi dan menari. Menari mengikuti musik di atas panggung sepertinya menyenangkan. Kakak Nikita juga bisa menari dengan baik. Gilang ingin seperti Kak Nikita. Namun Suster Nikita berlatih sendirian di ruang bermain depan rumah. Gilang mengikuti dalam diam.

Seketika itu juga kakak Nikita menoleh ke arah Gilang. Uh-Oh. Kakak Nikita tidak suka ini. “Anak laki-laki tidak boleh bermain Bondan,” kata Suster Nikita memberi instruksi pada Gilang. Bondan adalah tarian untuk anak perempuan. Suster Nikita menyuruh Gilang menunggu.

Gilang lelah menunggu. Gilang suka menari. Hei, apa yang terjadi? Gilang mendengar alunan musik pengiring tarian tersebut. Kebetulan di Gilang ada tarian. Gilang suka memainkan permainan Jaranan. Sebuah tarian untuk anak laki-laki.

Gilang juga menyukai tarian kelinci. Gilang senang bisa bermain bersama kakak Nikita.

29. Kenapa Kak Nikita Larang Gilang Main Bondan?

A. Kakak Nikita tidak suka dengan tari Gilang. Suster Nikita ingin belajar sendiri.C. Tari Bondan untuk wanita.D. Gilang diam-diam mengikuti kakak Nikita. Kunci Jawaban: C

30. Kenapa Gilang diam-diam mengikuti Suster Nikita? Lebih dari satu jawaban benar.

A. Gilang ingin bisa berperan karena Kakak Nikita B. Gilang ditegur oleh Kakak Nikita karena bermain. Gilang tidak diajak les menari bersama Suster Nikita. Kunci Jawaban: A dan C

31. Bagaimana perbedaan pandangan Gilang terhadap tari Bondan di awal cerita dan di akhir cerita? Pernyataan benar atau salah

A. Gilang awalnya sangat menyukai tari Bondan. Ia terus berusaha meminta adik Nikita untuk mengajarinya menari bersama. (Benar/Salah)B. Gilang awalnya ingin memainkan tari Bondan. Namun Kakak Nikita dan Gilang melarangnya mencarikan tarian yang cocok untuknya. (Benar/Salah) Kunci Jawaban : A (Salah) B (Benar)

32. Jika dicermati, gambar pertama dalam teks tidak sesuai dengan isi cerita. Apa alasan perselisihan tersebut? Berdasarkan hurufnya, klik pilihan Benar atau Salah untuk setiap pernyataan!

A. Dalam cerita ini, Suster Nikita marah dan menunjuk wajah Gilang, sedangkan di gambar terlihat dia sedang berteriak. (Benar/Salah)B. Di cerita ini kakak Nikita kurang suka, dia tidak marah dan membentak Gilang seperti di gambar. (Benar/Salah) Kunci Jawaban : A (Salah) B (Benar) Bacaan untuk menjawab soal no. 33-35 Hari Istimewa bersama Suwidak Loro

Ada undangan pesta di istana. Suwidak Loro ingin datang dan membawakan makanan khas. Nama makanannya Botok.

Suwidak Loro merancang produknya. Ada juga garam dan gula merah. Semua bahan harus ditumbuk dan tempe. Semua bahan dicampur dan dibungkus dengan daun pisang.

Botok kemudian dimasak dengan api besar. Jika kemudian dibawa ke istana.

Kini Suwidak Loro ada di istana, namun Suwidak Loro takut sang putri tidak menyukai botoknya.

Ternyata Putri Suwidak sangat menyukai Loro Botok. Sang putri juga memberikannya kepada anak-anak lain dan sangat bahagia.

33. Suwidak Loro ketakutan ketika sampai di istana. Kenapa dia merasa seperti itu?

A. Ia tidak pernah diundang ke istana.B. Dia tidak mengenal pangeran.C. Dia hanya membawa botok buatannya.D. Dia takut sang pangeran tidak menyukai pantatnya. Kunci Jawaban : D

34. Suwidak Loro adalah anak dari keluarga miskin, namun sang putri tetap menerima makanan darinya. Menurutmu bagaimana sang putri memperlakukan teman-temannya?

A. Dia bekerja keras. B. Rendah hati C. Senang membantuD. Kunci Jawaban Harga Diri Rendah : B

35. Bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat Botok? Lebih dari satu jawaban benar.

A. Chiri, bawang merah dan bawang putih.B. Garam, asam jawa dan gula.C. Kelapa, garam dan gula merah. Kunci Jawaban : Bacaan A dan C Jawaban Soal No. 36-39 Buku Dokter

Sekolahku sedang mengadakan kompetisi. Anak yang paling banyak membaca buku adalah pemenangnya. Dia akan menerima nama “Book Monster”. Saya dan Tuti meminjam beberapa buku dari perpustakaan.

Ternyata buku yang dipinjamnya dan Tuti banyak halamannya yang lemah. Ibunya membantunya memperbaiki buku-buku yang hancur di rumah. Dia bilang dia berharap bisa meminjam beberapa buku. Buku yang Anda pinjam rusak dan perlu diperbaiki.

Sudah waktunya mengumumkan nama “Book Monster”. Tuti memenangkan piala ini. Tuti diminta datang dan menjelaskan isi buku yang dipinjamnya. Tuti lalu maju ke depan. Tuti menceritakan kisah itu dengan ketakutan. Dia meminjam banyak buku hanya untuk mengoreksinya, bukan untuk membacanya. Nama “Monster Book” tidak diberikan. Tuti mendapat nama baru, “Chiremba Webook.”

36. Nama apa yang didapat Tuti? Jawaban kuncinya: Pesan dokter

37. Bagaimana cara mendapatkan predikat “Book Monster” dalam kompetisi tersebut?

A. Judul “Book Monster” diberikan kepada anak yang mampu menjelaskan isi buku yang dipinjamnya dengan baik. (Benar/Salah)B. Sebutan “Monster Buku” diberikan kepada anak-anak yang khususnya aktif meminjam dan membaca buku di perpustakaan. (Benar/Salah) Kunci Jawaban : A (Salah) B (Benar)

38. Apa yang membuat Tuti senang meminjam banyak buku?

A. Dapatkan nama “Monster Buku”. B. Mengikuti kompetisi di sekolah.C. Ia mendapat gelar “Dokter Buku”.D. Memperbaiki buku yang rusak. Kunci Jawaban : D

39. Apa tokoh Tuti dari cerita tersebut? Pilih lebih dari satu jawaban yang benar.

A. Jujur B. GugupC. Kunci Jawaban Keperawatan: Bacaan A dan C Jawaban Soal #40-42 Ayo latihan Silat!

Silat adalah warisan budaya dunia. Ada dua jenis Silat: tari dan bela diri. Caranya adalah dengan menekuk lutut dan mencondongkan tubuh ke depan. Kaki kiri ke depan, kaki kiri ke belakang.

Tangan sudah siap di depan dada Anda. Ini adalah fitur yang kuat. Silas termasuk pelatihan musim gugur. Silat adalah pembela yang kuat. Seniman bela diri itu dengan cepat menghindar.

Silat artinya belajar secara hakikat melalui melihat, mendengar, mengamati dan merenung. Silat cocok untuk semua bidang. Silat menyehatkan jiwa dan raga. Silat juga dapat digunakan sebagai alat bantu pertunjukan.

40. Apa saja yang termasuk dalam prosesi Silas? lebih dari satu jawaban yang benar.

A. Kuda yang kuat.B. Parade yang kuat.C. Sebuah anggukan tegas. Kunci Jawaban: A dan B

41. Kalimat manakah yang benar mengenai posisi dalam teks Silas? Pilih lebih dari satu jawaban yang benar.

A. Cara memiliki postur tubuh yang kuat adalah dengan menekuk lutut dan mencondongkan tubuh ke depan. (Benar/Salah)B. Posisi seimbang melibatkan penempatan tangan di depan dada. (Benar/Salah) Kunci Jawaban: A (Benar) B (Benar)

42. “Silat menyehatkan jiwa dan raga.”

A. Itulah sebabnya orang yang belajar pencak silat mempunyai tubuh yang kuat dan pikiran yang tenang. Dengan belajar silat, kita terus fokus pada kesehatan tubuh dan otak kita. Jadi kita akan bisa membaca sinyal rasa sakit di tubuh kita setelah belajar SilatD. Untuk itu silat yang baik harus dipelajari dengan tubuh yang sehat dan pikiran yang tenang. Kunci Jawaban : A – Soal Bacaan ANBK Kelas 5 SD MI 2024 –

43. Perhatikan gambar dibawah ini. (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Cocokkan angka yang benar. lihat gambar Kunci Jawaban : 19, 8, 26 44. Susunlah balok-baloknya

Adik perempuanku sedang bermain menyusun balok-balok itu. Warna sampulnya merah, kuning dan hijau. Susunan balok ditunjukkan pada gambar berikut. ()

Warna sebenarnya dari balok yang tidak diketahui adalah….A. MerahB. KuningC. Kunci Jawaban Hijau : C. Hijau

45. Menyusun barang-barang di meja belajar

Kio menata barang-barangnya di meja kerja di kamarnya. Di bawah ini adalah gambar meja belajar dan beberapa benda Kio.

Pernyataan manakah yang benar berdasarkan bentuk benda yang ada di kamar Kio?A. Penghapus berbentuk kubus.B. Kotak di bawah meja kerja Kio adalah tempat pensil berbentuk kubus-C. Kue pensil berbentuk balok. Kunci Jawaban: A dan C

46. ​​​​Kio meletakkan banyak barang di rak mejanya. Semua persegi panjang dan segitiga di rak 1. Jam di rak 2. Buku di rak 5. Tempat pensil di rak 6.

Pilihlah benar atau salah untuk setiap pernyataan berikut!

A. Posisi juri berada di atas penjaga. (Benar/Salah)B. Rak buku berada di bawah tempat pensil. (Benar/Salah) Kunci Jawaban: A (Benar)B (Salah)

47. Kirim kue (pusmendik.kemdikbud.go.id)

Ibu meminta Ciko mengantarkan kuenya pada Vino, dan rumah Siska nomor 3 di sebelah kiri rumah Ciko, nomor 2 di sebelah kanan rumah Siska.

Cocokkan nama dan nomor rumah yang tepat!

Nomor rumah 23467 Kunci Jawaban : Vino (2) Ayu (7) Siska (4)

48. Luas antara rumah Ayu dan rumah Vino adalah…no. Kunci Jawaban: 5

49. Hasil panen

Ibu sedang memanen hasil kebun seperti pada gambar. Sebagian hasil panen diberikan kepada tetangga.

Peristiwa manakah yang tidak pernah terjadi?A. Ibu memberi 2 macam buah dan 1 umbi.B. Ibu memberi 5 macam sayur dan satu macam buah.C. Ibu memberi 2 jenis buah dan 2 jenis sayur. Kunci Jawaban : B. Ibu memberi 5 macam sayur dan 1 macam buah. Membaca untuk menjawab pertanyaan #50-53 Perpustakaan Keliling

Sebuah desa memulai proyek perpustakaan portabel. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kebiasaan membaca di kalangan masyarakat, termasuk anak-anak. Warga bisa membaca buku sebagai gantinya. Penghuni juga bisa meminjam buku dan membawanya pulang. Buku-buku yang tersedia di perpustakaan keliling antara lain: Daftar gambar buku yang ada di perpustakaan – (Kemdikbud.go.id)

Setiap buku diberi nama sebagai berikut. Buku mewarnai – (Kemdikbud.go.id)

50. Buku yang paling umum di perpustakaan portabel adalah? Kunci Jawaban : Dongeng atau Dongeng

Di bawah ini adalah data peminjaman buku di perpustakaan keliling saat ini.

Majalah anak = 5 cerita bergambar = 3 cerita manusia = 6

51. Berapa banyak buku yang masih Anda pinjam dari perpustakaan portabel?

A.4 Merah (Benar/Salah)B. 7 Kuning (Benar/Salah) Kunci Jawaban : A : Salah B : Benar

52. Berapa banyak buku cerita yang dipinjam?

A.7B. 6C. 9 Kunci Jawaban : C

53. Di bawah ini adalah data peminjaman buku di perpustakaan keliling saat ini.

Keesokan harinya buku cerita bergambar dikembalikan tanpa ada yang meminjamnya lagi. Berdasarkan definisi tersebut, besarnya tergantung pada jumlah buku yang masih dipinjamkan!

A.1B. 2C. 3 kunci jawaban : pool bola A dan B

Fani dan Andi mempunyai bola plastik warna-warni untuk mengisi lubang bola mereka. Seorang penggemar mempunyai: 120 bola kuning, 156 bola merah, 62 bola hijau

Andi mempunyai banyak bola hijau. Penggemar ingin setiap warna bola memiliki nomor yang sama. Dia akan mengoper bolanya kepada Andi. Jika tidak cukup, dia membeli lebih banyak.

54. Apa yang harus dilakukan kipas angin? Kunci jawaban:

Tukarkan 36 bola merah dengan bola hijau milik Andi lalu beli 22 bola hijau.

Cara lainnya: Tukarkan 38 bola merah dan 2 bola kuning dengan bola hijau milik Andi lalu beli 16 bola hijau. atau jawaban jujur ​​dan masuk akal lainnya. Pertanyaan seputar Vitamin A. (Kemdikbud.go.id)

Tahukah kamu hal itu?

Vitamin A sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Vitamin A membantu menjaga kesehatan mata.

55. Bilangan yang menempati urutan ke 100 kandungan vitamin A pada wortel adalah….A. 9B. 5C. 4 Kunci Jawaban : C

56. Vitamin A banyak terdapat pada sayur-sayuran dan buah-buahan. Gunakan informasi tentang vitamin A untuk menentukan apakah pernyataan berikut ini benar atau salah! Pernyataan benar atau salah

A. Vitamin A pada buah mangga lebih rendah dibandingkan pada wortel.B. Vitamin A pada wortel lebih tinggi dibandingkan pada bayam. Kunci Jawaban : A : Benar B : Salah

57. Setengah gelas jus mangan dan setengah gelas jus wortel dicampur dalam gelas besar.

Apakah segelas besar mengandung vitamin A lebih banyak dibandingkan setengah gelas jus bayam? Kenapa? Kunci Jawaban: Tidak. Membaca untuk menjawab pertanyaan no. 58-59

Pasalnya, kandungan vitamin A dalam satu gelas besar adalah 571 µg, sedangkan vitamin A dalam setengah gelas jus bayam adalah 573 µg. Jadi kandungan vitamin A dalam satu gelas besar masih lebih rendah dibandingkan dengan kandungan vitamin A dalam setengah gelas jus bayam.

Ibu Dina adalah guru matematika di SD Selamat. Ibu Dina bertugas mengajar 98 anak kelas V yang terbagi dalam empat mata pelajaran. Pelajaran matematika berlangsung setiap hari Senin sampai Jumat dan masing-masing berlangsung selama 1 jam.

58. Berapa jam Bu Dina mengajar setiap minggunya?

A.4B. 5C. 20D. 28 Kunci Jawaban : C

59. Jika kelas 5a berjumlah 21 orang siswa, kelas 5b berjumlah 23 orang siswa dan kelas 5c dan 5D masing-masing mempunyai jumlah siswa yang sama, maka jumlah siswa di kelas 5c… kunci jawaban : 27 bacaan untuk menjawab nomor soal Baca 60- 62 kartu

Letak suatu tempat pada peta dapat ditentukan dengan menghitung luas persegi. Satu langkah adalah 1 persegi. Dengan menggunakan arah maju, kiri dan kanan, kita dapat melihat lokasi tempat tersebut. Pertanyaan Seputar Kartu Baca – (Kemmikbud.go.ID)

60. Suatu hari Andi berdiri di depan masjid menghadap perpustakaan. Dia kemudian pergi ke kiri, ke kanan dan berhenti di depan taman.

Manakah dari tujuan berikut yang ingin dituju Andi? Lebih dari jawaban yang benar.

A. Titas Haus B. Lakec. Kunci Jawaban Rumah Ali : B dan C

61. Suatu hari Bambang dan Anto berangkat ke sekolah. Diketahui kedudukan kedua orang tersebut sebagai berikut. Bambang terletak di A dari sudut pandang bank. Anto berada di titik X dari sudut pandang sekolah.

Pilih Benar atau Salah tentang rute selanjutnya yang harus Anda ambil untuk sampai ke sekolah! (Catatan: Semua harus berdiri menghadap gerbang sekolah)

Pernyataan benar atau salah

A. Bambang maju empat langkah lalu berbelok satu langkah ke kiri. Anto maju dua belas langkah, lalu berbelok dua langkah ke kiri, lalu dua langkah ke kanan. Kunci Jawaban : A : Salah B : Benar

62. Joko berhenti di tempat P dan melihat ke rumah Tita. Joko maju tiga langkah, lalu berbelok enam langkah ke kanan dan empat langkah ke kiri. Dimana Yoko sekarang? Perpustakaan. Postamtc. Rumah Alid. Kunci kata kunci paket: membaca jawaban pertanyaan No. 63–65 “Perjalanan di taman bermain”.

Ardan, Bagas dan Cantika adalah tiga bersaudara. Mereka semua pergi ke taman bermain. Anda ingin mengemudi dengan cara yang berbeda.

Namun, ketentuan lain berlaku untuk perjalanan lainnya.

Kincir ria =-alap-alap = minimal 100 cmkola-kola = minimal 125 CMTONDADO = minimal 145 cm

Ukuran ARDANS = 163 cm, ukuran bagas = 130 cm, ukuran canticas = 122 cm

Umur Ardan = 19 tahun, umur Bagas = 10 tahun, umur Canticas = 8 tahun

63. Orang yang berusia di bawah 10 tahun harus didampingi oleh keluarganya.

Apa yang bisa mereka lakukan?

A. Bagas mengantar Kora Kora seorang diri. Cantika memandu tur Alap Alap bersama ardan.c. Semoga berhasil mengendarai Tornado sendirian. Kunci Jawaban: A dan B

64. Pengendara mana yang bisa mengendarai bagas?

A. Kincir ria, Alap-Alap dan Kora-Kora B. Kincir ria, Tornado dan Kora-Korac. Kunci jawaban bianglala, elang dan puting beliung : a

65. Wahana apa saja yang bisa dikendarai Cantika?

A. Kincir ria dan Tornado B. Kincir ria dan Peregrines C. Kincir ria dan Kora-Kora kunci jawaban : B 66.

Ardan, Bagas dan Cantika adalah tiga bersaudara. Mereka pergi ke taman hiburan bersama. Mereka ingin mengendarai kendaraan yang berbeda.

Namun, ketentuan lain berlaku untuk perjalanan lainnya.

Orang yang berusia di bawah 10 tahun harus didampingi oleh keluarganya. Apa yang bisa kamu lakukan? Semoga berhasil mengemudikan tur Kora Kora sendiri. Cantika memandu tur Alap Alap bersama ardan.c. Semoga berhasil mengendarai Tornado sendirian. Kunci Jawaban : A dan B 67. Katamino

Katamino adalah permainan puzzle. Permainan ini membantu mengembangkan keterampilan spasial. ()

Perhatikan struktur dua sistem Catamino berikut.

Ordo Catamino A ()

Catamino B ()

Lihatlah gambar Citamino!

Pilihlah yang benar atau salah dari setiap pernyataan berikut!

A. Fitur Cartamino A dapat direncanakan sebanyak 10 kubus. (benar/salah) b. Perencanaan Green Cartamino dapat diatur oleh 6 diabetes. (Tentu/salah) Replika : a (pasti) b (salah)

68. B Catamino diganti dengan denah kotak dan kubus.

Berapa jumlah high pants yang bisa digunakan untuk memesan kategori catmaino b? Jelaskan tanggapanmu! Kunci Balasan: Taruhan terbaik yaitu cartamino B dapat dimasukkan dengan 11 kandidat dan ditambahkan 3 kubus untuk menyelesaikan kursus. B.69. Donat Amin

Amin akan membawakan Donuts kepada teman-temannya. Temannya adalah Dinah, Rahmi dan Putra.

Setan berikutnya dibawa sendiri. ()

Setiap anak makan donat.

Pilih mungkin atau tidak mungkin kejadian berikut terjadi!

A. Dan saya makan coklatnya -Topping -Donat. (Mungkin/tidak mungkin) b. Rahmi memakan pann -tooping-donatnya. (Mungkin/tidak mungkin) kunci jawaban : A (mungkin) b (tidak mungkin)

70. Amenna dan teman-temannya makan donat.

A. toping donat coklat itu seperti toping gula -Donat.b. Donat bagian atas stroberi masih merupakan hal lain. Donat-top -meses lebih sedikit dari gula -topping -Donuts. Jawab Donat -top -meses sedikit lebih banyak daripada gula-ke -wonuts. 71. Hasil Pertanian Pak Anton

Pak Anton adalah seorang pasien sejahtera yang memiliki banyak pedesaan.

Tabel berikutnya pada produk Engvalic Pak Anton. ()

Apa kata yang benar dari data ini? Nilai jumlah bilangan yang hidup ratusan ratus dan sebagian besar jagung untuk membuat data adalah 5.C. Jumlah hidup ratusan dan data produksi Ubi kayu adalah 3. A.Jawaban bilangan dasar bilangan beras adalah 10.000.c. Jumlah tinggal ratusan kertas dalam nasi dan nunks untuk membuat data data adalah 3.

72. Situs Agung Kedelai dalam karung.

A.80b. 600C. 800d. 1500 jawaban penting : B. 600 73.

Nada, tas dan anton Mainkan dan kaca. ()

Ton mengubah sistem kaca, tetapi metode yang digunakan adalah mencocokkan gambar.

Pilihlah yang tepat atau lebih buruk pada setiap pernyataan berikut tentang kebutuhan tas!

A. Bagage tidak memberi gelas dengan 14. (Kebenaran/Kebenaran) B. Bagas Letakkan cermin di kiri kiri. (Benar/salah) Replika : a (kanan) b (akurat) 74. Ikut serta

Suatu hari antar -ACT -INTER -APT -Ap) memulai perjalanan dari terminal Suraminal dan tujuan terakhir. Kepala menulis jumlah pertanyaan berikut. ()

Tergantung pada informasi yang diberikan, pilih yang benar atau salah:

A. Wisatawan dari Terminal Thedunteut tidak lebih rendah dari wisatawan yang keluar dari terminal solo. (Benar/salah) b. Wisatawan menyerang Wiuun meter untuk lebih dari pelancong menyerang swarminal. (Benar / salah) Balas Kunci: A (kanan) B (salah)

75. Dari informasi di atas, apakah ada pernyataan berikut? Selama perjalanan, kursi kosong dari terminal Suracrobing sedikit. Setelah bus dimulai dari kursi video yang kosong dari nada terminal thedunteut di halte bus. Kunci Jawaban: A dan B

76. Ini adalah rapper ini. Sizata – Madiund: IDR 50.000.00 Surita.00 Surda – Solo: IDR 75.000.00.00.00.00 Madun – IDR 35.000.00

Manakah dari pernyataan berikut yang berhubungan dengan data ini dengan uang yang ditulis oleh kursus?

A. Uang uang dari langkah -langkah dengan melihat madiun solo adalah rp315.000.b.b. Uang ditemukan oleh Lumbung Besar Serrakho Solo RP. Uang tersedia untuk departemen Surables-Diund adalah 800.000 RP. Kunci Jawaban: A dan BI Membaca Pertanyaan Jawaban 77-79 Penumpang

Suatu hari Inter -City Inter -Pronity Bus (dipetakan) memulai perjalanan. Perjalanan dimulai dari terminal suramal dengan tujuan akhir terminal solo. Bus harus melewati terminal Diund. Bus memiliki jumlah 52 tahun.

Tidak lebih dari daun dari terminal suramin. Selama terakhir kali tujuan, konduktor adalah jumlah preferensi yang tepat sebagai yang berikutnya. Terminal: Perlambat banyak penumpang turun = 0,00 penumpang meningkat = 16 modiundes add = 12don.

77. Pilih hak atau tidak pernyataan tentang informasi yang diberikan!

Pernyataan itu benar atau salah

A. Wisatawan dari terminal Thedunteut tidak lebih rendah dari pelancong keluar dari terminal solo.

B. Pelancong sangat banyak menyerang di terminal Theadiun pada pelancong yang telah pergi ke kapal untuk mengurangi terminal. Kunci Jawaban: A: Benar: Buruk

78. Berdasarkan informasi tentang hal di atas, apakah benar dalam pernyataan berikut?

Lebih dari jawaban yang benar.

A. Selama perjalanan, kursi kosong dari terminal Suramal sedikit. Setelah bus dimulai dari kursi video yang kosong dari nada terminal thedunteut di halte bus. Kunci Jawaban: A dan C

80. Berikutnya.

Sizata – Madiund: IDR 50,000.00 Surda – Solo: IDR 75,000.00Madun.00Madun – ID: IDR 35,000.00

Manakah dari pernyataan berikut yang berhubungan dengan data ini dengan uang yang ditulis oleh kursus?

A. Uang uang dari langkah -langkah dengan melihat madiun solo adalah rp315.000.b.b. Uang ditemukan oleh Lumbung Besar Serrakho Solo RP. Uang tersedia untuk departemen Surables-Diund adalah 800.000 RP. Kunci Jawab: A dan B Uang

Perbandingan uang laki -laki dan Budis adalah 2: 5, sedangkan tingkat toko dan kesombongan Ceven dan Pride’s dan Pride Cares adalah 32: 4. Jumlah empat adalah I1,2.000 RP. Tiga sepakat untuk membagikan uang mereka untuk hubungan di antara NAND: tetapi: Diterbitkan: Chandra hingga 1: 2: 3.

81. Pilih yang benar atau salah dengan masing -masing pernyataan berikut!

Pernyataan itu benar atau salah

A. Buiab Bui Gii memberikan sejumlah uang kepada dan Candra Rp. Candra Money Sebelum Anda mencapai 600.000. Kunci Jawaban: A: Tentu: Tentunya sebagai putra SD Tunas Young

Kelas 2 dari jus tunas SD memegang pekerjaan sosial. Kelas 2A, 2B dan Siswa 2C diundang untuk mengambil pakaian utama. Kelas 2A Kolese 95 Pakaian. Sementara pakaian Kelas 2C 89 berkumpul. Pakaian yang dikumpulkan diberikan di yatim piatu untuk Bakeah Sensosa.

82. Perbandingan jumlah pakaian yang disediakan oleh setiap kelas adalah …

A. Pakaian Kelas 2A kurang dari pakaian dari Kelas 2B.B. Pakaian Kelas 2A berada di bawah pakaian dari Kelas 2C.C.C. Ada sedikit pakaian dari Kelas 2B daripada pakaian dari Kelas 2C. Kunci Kunci: c

83. Ada 70 anak di yatim piatu. Setiap anak mendapat kemeja.

Setiap kelas berpakaian cukup untuk memasak?

A. Kelas 2a cukup pakaian karena jumlah pakaian lebih dari anak -anak. Pakaian Kelas 2B sudah cukup karena jumlah pakaian lebih rendah dari jumlah anak -anak. Pakaian Kelas 2C tidak cukup karena jumlah pakaian lebih dari anak -anak. Kunci Jawaban: Belajar untuk membuat kue crock chococks

Hari ini ibu mengundang saya untuk membuat hutang Vanvina. Ibu akan menggunakan jalannya. Resep dapat membuat 35 tiga kue.

Apa yang Dibutuhkan Konten: Susu 3/4 kg 1/3 kg susu bubuk

Tautan apa yang ditemukan di rumah adalah 6 kg tepung, 2 kg gula khusus, 3 telur dan 1 bungkus cokelat.

A. Jumlah Ramine diperlukan tidak lebih dari gula yang baik. Jumlah tepung yang diperlukan lebih dari susu. Kunci Jawaban: A (salah) B (kanan)

85 Pilihannya benar atau salah pada seluruh makna tergantung pada warna!

A. Ibu harus membeli delapan telur untuk membuat desain kue. Mempersiapkan tiga gelas peran, 5 paket mengambil cokelat. Kunci Jawaban: A (Tentu) B (Jahat)

*) Litabulation dijadwalkan: Artikel ini dapat dimaksudkan oleh orang tua untuk mengarahkan proses studi anak.

Sebelum memeriksa kunci ke kunci, siswa harus terlebih dahulu menjawab sendiri dan menggunakan teks ini untuk memperbaiki pekerjaan siswa.

(Trabunnews.com/ mhammad alvian facka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *