12 Nama Calon Anggota Kompolnas 2024-2028 Diserahkan Pansel Kepada Menkopolhukam, Ini Daftarnya

Laporan Gita Irvan, reporter Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Badan) calon anggota Komisi Kepolisian Nasional periode 2024-2028, berkumpul hari ini Senin (9/9/2024) dalam rapat besar untuk menentukan hasil akhir. Serangkaian latihan seleksi calon anggota Komisi Nasional periode 2028-2024.

Berdasarkan hasil rapat umum tersebut, Pance mengumumkan terpilih 12 peserta yang lolos ke tahap final.

Pancel juga mengatakan, peserta yang diterima memiliki profesi berbeda-beda, antara lain guru, purnawirawan polisi, advokat, konsultan, LSM, dan panitia periode 2020-2024.

Pancel mengatakan, proses panjang seleksi calon Kompolnas dimulai dari tahap pendaftaran, seleksi jabatan administrasi, tes tertulis atau esai, tes fisik dan mental, tes evaluasi, jawaban umum, dan berakhir tes wawancara. menemukan

KPU juga memaparkan daftar 12 orang anggota yang lolos seleksi tahap akhir, melalui koordinasi Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan, sehingga Presiden dapat memilih 6 orang yang akan menjadi anggotanya komisi nasional untuk seleksi dan pengangkatan. pada tahun 2024. Untuk periode tahun 2028, demikian siaran pers panitia resmi pengangkatan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia pada Selasa (17/9/2024).

Pansel juga mengumumkan bahwa segala perkembangan informasi seleksi akan disampaikan di website www.kompolnas.go.id dan media sosial resmi Kompolnas @kompolnas_ri. 

Panitia menegaskan, kegagalan mengikuti perkembangan data menjadi tanggung jawab peserta seleksi.

Siaran pers tersebut menambahkan: “Keputusan yang dikeluarkan panitia untuk memilih anggota Komisi Nasional periode 2028-2024 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

KPU mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan, media, dan masyarakat atas kesinambungan informasi dan tindak lanjut proses seleksi anggota KPU periode 2024 hingga 2028 dari awal hingga akhir. Sebuah pernyataan

Berikut daftar 12 kemungkinan nama anggota Kompolnas periode 2024 – 2028 yang dilansir Pansel.

A. Unit Spesialis Kepolisian

1. Irjen Polisi (Purn) Dr. Arief Wicaksono Sudiutomo;

2. Irjen Polisi (Purn) Ida Oetari Poernamasasi SAP MA;

3. Michael Marcus Iskandar Pohan SH MH;

4. Raden Indah Pangestu Amaritasari SIP MA;

5. Dr. Hari Super Hamid M.C. 

6. Dr. YA Triana Ohoiwutun SH MH;

B. Aspek masyarakat

1. Profesor Dr. Deni SB Yuherawan SH MSi;

2. Fitriana Sidikah Rachman SSos MSi;

3. Gufron SHI;

4. Mohammad Karal Anam SH;

5. Mustolih SHI MH CLA; 

6. Dr. Yusuf SAg SH MH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *