Nikita Mirzani Olok Nisya Ahmad Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar Meski Gagal Pileg, KPU Buka Suara

TRIBUNNEWS.COM – Pelantikan Nisya Ahmad sebagai anggota DPRD Jawa Barat disambut di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat oleh keluarganya, Handai Tolan dan pendukungnya.

Kakak perempuannya, Rafi Ahmad, juga menaruh harapan pada Nisya setelah ia dilantik menjadi wakil di Jawa Barat.

Ia memperingatkan Nishya untuk tidak berhenti belajar apapun di dunia ini dan terus berbuat kebaikan di dunia ini dan akhirat.

“Orang-orang terbaik adalah mereka yang bermanfaat bagi orang banyak. Tetaplah beriman dan amanah serta siap mengabdi dan berjuang bersama untuk seluruh rakyat Indonesia. Haturnuhun Sadayana,” tulis Raffi di Instagram.

Rafi pun mendoakan perlindungan Nisha dalam menjalankan tugasnya.

“Ya Allah, kami mohon kepada-Mu perlindungan agama, kesehatan atau penyegaran badan dan peningkatan ilmu pengetahuan, keberkahan rezeki, taubat sebelum kematian dan rahmat di saat kematian serta ampunan setelah kematian. .”

“Ya Allah, mudahkanlah hidup kami di Neraka, dan kami akan diampuni jika amal kami dihitung. Ya Allah, jangan buat hati kami gemetar setelah Engkau memberi kami petunjuk dan memberi kami rahmat dari-Mu.”

“Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kehidupan yang baik di dunia dan kehidupan yang baik di akhirat, serta peliharalah kami dari api Neraka.”

Namun tak semua pihak menyambut baik penunjukan Nisya Ahmad sebagai anggota Dewan Rakyat Jawa Barat.

Salah satunya adalah Nikita Mirzani. Dalam Insta Story-nya, ia mengunggah tangkapan layar berita bertajuk “KPU Ajukan Soal Permohonan Nisya Adiq Raffi Ahmad Ikuti Pemilu Jadi Anggota DPRD Barat”.

“Tidak perlu malu, sumpah (emoji tersenyum dengan air mata),” tulisnya pada caption postingan tersebut. 

Munculnya nama Nisya Ahmad dalam daftar anggota DPRD Jabar 2024-2029 yang dilantik di Gedung Merdeka menarik perhatian publik.

Sebab, ia ditunjuk menggantikan Toriko Nashrullah Fitria yang mengundurkan diri.

Baik Nisya maupun Torikoh sama-sama memenangi pemilu legislatif Jawa Barat di daerah pemilihan 2 Kabupaten Bandung dari Partai Peduli Nasional (PAN).

Setelah dilakukan pencoblosan, Nishya memperoleh 50.422 suara sah. Toriko memperoleh 58.495 suara sah.

Toriko akan dilantik menjadi anggota DPRD Jabar pada tahun 2024 hingga 2029. Namun, ia disebut-sebut mengundurkan diri sebelum penggantinya dilantik.

Nama Nisya Ahmed muncul dalam Keputusan KPU Barat Nomor 23 tentang Perubahan Ketiga atas Keputusan Nomor 17 Tahun 2024 tentang Pencalonan Calon Terpilih Anggota DPRD Barat pada Pemilu 2024 yang diterbitkan pada 17 Agustus. , 2024.

Kepala Teknis KPU Jawa Barat Adi Saputro Torikoh Nashrullah Fitriya mengatakan, dirinya sempat mengundurkan diri sebelum digantikan Hidayatunnisya Asiria Putri Karmana atau Nisya Ahmad.

“Partai politik kirim surat ke KPU, lalu kami jelaskan syarat mengundang parpol dan calon terpilih. Kami jelaskan benar atau salah. Jangan berbasa-basi, tapi tidak ada yang bersangkutan,” kata Adi pada Senin (2/9) /2024. 

KPU kemudian beralih ke Torikoh, termasuk partai politiknya.

“Setelah itu kami siapkan beritanya yang jelas, artinya kami telah merevisi posisi calon terpilih, termasuk Ibu Torikoh, karena Ibu Torikoh mengundurkan diri menggantikan calon terpilih, Mbak Nisya Ahmad,” ujarnya. .

Adi mengaku belum mengetahui secara pasti alasan pengunduran diri Toriko.

Namun, kata dia, bukan hanya Toriko saja yang mengundurkan diri. Ada sejumlah anggota DPRD Jabar terpilih lainnya yang mengambil keputusan serupa dengan Toriko.

Untung Hakim (Partai NasDem) mundur, mati dua, tapi saya lupa PAN dan PKB. Setelah itu PKS mundur, tambahnya. (Tribunnews.com/ Tribun Barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *