King Tire Indonesia Dukung Adu Cepat Motor Konversi Pertama di Indonesia 

Koresponden Tribune News Lita Fabriani melaporkan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Meluncurnya GP Mandalika pada tahun 2022, balap kecepatan atau balap motor semakin populer di Indonesia.

Tidak hanya perlombaan sepeda motor berbahan bakar bensin, kini balap juga merambah ke sepeda motor konversi, seperti EV Conversion Race 2024 yang diluncurkan Asomoli dengan dukungan Kementerian ESDM dan bertempat di Sentul. Sirkuit Karting Internasional, Bogor, Jawa Barat.

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keandalan dan kinerja sepeda motor listrik yang dikonversi.

EV Conversion Race 2024 akan mempertandingkan tiga kategori utama, yaitu EV Race yang merupakan balapan sepeda motor listrik di trek aspal untuk menguji performa, dan EV Endurance yang merupakan balapan ketahanan selama dua jam yang bertujuan untuk membuktikan ketahanan. Sepeda motor listrik konversi kategori ketiga yang putaran kedua akan berlangsung pada 13 Oktober 2024.

Konversi mesinnya sendiri mengubah sepeda motor tradisional menjadi sepeda motor listrik. Untuk mendukung perkembangan sepeda motor convertible di Indonesia, Kingland yang diproduksi oleh PT King Tire Indonesia Tbk mengikuti lomba convertible tersebut. 

Salah satu bentuk dukungan Kingland terhadap lomba konversi sepeda motor Sentul adalah dengan memberikan sepasang ban gratis kepada setiap sepeda motor peserta.

Tak hanya itu, Kingland Tires juga menawarkan pembongkaran ban gratis di boothnya. Pasalnya, balapan tidak lepas dari bobot mobil dan pembalapnya, serta setting ban yang digunakan.

Departemen Pemasaran PT King Tire Indonesia Tbk Joko Suseno mengatakan, pemasangan ban itu penting karena tidak sebatas bongkar pasang, khusus untuk kompetisi balap, masih ada teknik pemasangan lainnya. 

“Dalam dunia balap motor, segala sesuatunya harus berdasarkan data dan pengukuran untuk menjamin pengalaman balapan sebaik mungkin. Misalnya tekanan ban harus disesuaikan dengan bobot pengendara dan sepeda motor yang dikendarainya,” kata Djoko dalam keterangannya. Selasa (24/09/2024).

Juara 1 dalam Balap Sepeda Motor Konversi Kelas Kustom Saugi 2kW yang dinilai oleh Kingland Tires untuk balap konversi yang aman. Selain latihan dan persiapan fisik, sangat penting untuk melakukan setting sepeda motor Anda sebaik mungkin sebelum balapan. 

“Selama saya menggunakan ban Kingland di balapan konversi, ban tersebut aman dan dapat diandalkan,” jelas Sogi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *