Israel Melakukan Serangan Brutal terhadap Warga Palestina yang Mengungsi di Sekolah dan Perkemahan

Serangan brutal Israel terhadap warga Palestina yang mencari perlindungan di sekolah dan kamp

Tribunes.com – Israel melanjutkan serangan brutalnya terhadap warga Palestina yang berlindung di sekolah dan tenda kemah. Serangan Israel terhadap sekolah yang menampung pengungsi di Kota Gaza menewaskan 17 orang.

Pada pagi hari tanggal 4 Agustus, pasukan Israel menembaki tenda-tenda yang menampung pengungsi Palestina di halaman Rumah Sakit Martir Deir al-Balah al-Aqsa di Gaza tengah, menewaskan lima orang dan melukai lebih dari selusin.

Lima warga sipil tewas dan lebih dari 16 orang terluka dalam serangan pesawat tak berawak Israel yang menargetkan tenda-tenda yang menampung pengungsi di dekat Rumah Sakit Martir Al-Aqsa di Deir al-Balah, berita Minggu.

Setidaknya lima orang tewas dalam serangan Israel lainnya di beberapa wilayah Kota Gaza di utara Jalur Gaza.

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah serangan udara Israel di Gaza tengah yang menewaskan 17 orang.

“Setidaknya 17 warga sipil, termasuk anak-anak, tewas dalam serangan terhadap sebuah sekolah yang terletak di lingkungan Sheikh Radwan di bagian barat Kota Gaza. Lebih dari 60 lainnya menderita berbagai luka akibat serangan mematikan tersebut,” lapor reporter WAFA. .

Serangan itu terjadi di sekolah Hamama di Sheikh Radwan, yang berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi warga Palestina.

Menurut reporter WAFA, beberapa rudal ditembakkan ke petugas penyelamat yang mencoba mengevakuasi para korban setelah serangan awal.

Sumber medis dari Rumah Sakit Al-Ahli mengatakan kepada kantor berita bahwa banyak korban tewas dan terluka adalah anak-anak.

“Tiga bom menghancurkan seluruh fasilitas tersebut. Ini adalah taktik yang sering digunakan militer Israel di masa lalu. Militer menjatuhkan satu bom, yang menghancurkan sebagian fasilitas, pusat evakuasi, yang menewaskan beberapa orang, dan kemudian masuk ke dalam. Dalam beberapa menit, bom lainnya meledak. bom dijatuhkan,” kata Hani Mahmoud dari al-Jazeera.

Pekan lalu, pasukan Israel mengebom sebuah sekolah di lingkungan Shujaiya di Kota Gaza, menewaskan 15 warga Palestina.

Israel terus menargetkan sekolah-sekolah di Gaza.

Akhir bulan lalu, pesawat tempur Israel melancarkan serangan udara terhadap sekolah perempuan di Deir al-Bala di Gaza tengah, yang digunakan sebagai rumah sakit lapangan, menewaskan sedikitnya 30 warga Palestina dan melukai puluhan lainnya.

Sumber: Buaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *