BAIC Bakal Produksi Mobil di Jawa Barat Mulai Maret 2025

Laporan reporter Tribunnews.com Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – BAIC tidak hanya menjual mobil di Indonesia. Perusahaan mobil China telah berkomitmen untuk memproduksi mobilnya di sini.

Perseroan akan menggunakan fasilitas produksi PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Jawa Barat melalui PT JHL Internasional Automotive (JIO).

BAIC Indonesia akan menempati lini produksi 1 yang diharapkan mulai berproduksi pada Maret 2025, dengan model BJ40 Plus sebagai kendaraan dalam negeri pertamanya.

CEO PT JIO Distribution Indonesia (JDI) Dhani Yahya mengatakan, pihaknya akan menggunakan jalur yang sama di gedung baru HIM.

“Kami akan mulai produksi pada Maret 2025. Kami menyewa lini di sini dengan kapasitas hingga 800 unit per bulan,” kata Dhani saat berkunjung ke redaksi Tribunnews.com di Jakarta, Selasa (24/9). /24). 2024).

Meskipun BAIC menggunakan satu jalur pada tahap awal, ada kemungkinan jalur produksi akan mengikutinya ketika jumlah penjualan meningkat.

“Kami akan mempunyai rencana untuk bekerja sama dengan Handal dalam beberapa tahun ke depan,” tambah Dhani.

BAIC sendiri juga akan mengembangkan pabriknya sendiri, namun membutuhkan waktu bertahun-tahun.

“Kami utamakan investasi, mungkin ke depan, dengan atau tanpa perusahaan patungan (HIM) dengan mereka. Tapi meski kami perusahaan lokal, kami sudah punya rencana untuk berinvestasi,” kata Dhani.

Perusahaan yang akan memulai produksi BAIC BJ40 Plus di dalam negeri pada tahun 2025 ini juga akan memboyong BJ30 dan memproduksinya di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *