Israel Terkejut dengan Pernyataan Gedung Putih tentang Gencatan Senjata dengan Hamas

Israel terkejut dengan pernyataan Gedung Putih yang ingin mengakhiri gencatan senjata dengan Hamas

TRIBUNNEWS.COM- Israel dikejutkan dengan pernyataan Gedung Putih yang ingin mengakhiri perang dengan Hamas

Israel tampak terkejut ketika koordinator komunikasi Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby mengumumkan bahwa kita “sedekat yang kita duga” untuk mencapai gencatan senjata dan perjanjian pembebasan sandera antara negara yang berkuasa dan Hamas.

“Apa yang kita bicarakan di sini adalah mengakui fakta bahwa kita telah menempuh perjalanan panjang,” jelas Kirby. “Ada usulan yang baik dari kedua belah pihak, keduanya harus menerima usulan itu agar kita bisa mewujudkannya. Kami sudah sedekat yang kami duga, itulah sebabnya kami membicarakan tujuan-tujuan ini.”

Sumber-sumber Israel yang terlibat dalam pembicaraan tersebut merujuk pada pernyataan Kirby dan mengatakan bahwa dia tidak memahami dasar harapan Amerika. “Sejauh ini, belum ada tanggapan yang diterima dari Hamas,” tambahnya.

Menurut ramalan Israel, setelah berhari-hari berkabung atas meninggalnya pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, di Qatar – tempat ia dimakamkan – mereka akan mencoba mengadakan konferensi di mana akan ada pembicaraan, tetapi hal itu tidak terjadi. Israel tidak mengetahui apa yang terjadi antara Qatar dan Hamas, namun menurut Yedioth Ahronoth, sumber yang sama mengatakan: “Ada kemungkinan bahwa Amerika mengetahui sesuatu yang tidak kita ketahui, karena Amerika bekerja sama dengan Qatar. .

SUMBER: MONITOR TIMUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *