Kemenperin Buka 971 Formasi CPNS, untuk Tenaga Teknis, Guru Hingga Tenaga Kesehatan

 

Laporan jurnalis Tribunnews.com, Lita Febriani

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Perindustrian membuka pelatihan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 dengan alokasi 971 kursi.

Pelatihan CPNS 2024 Kemenperin terdiri dari 925 teknisi, 43 guru, dan 3 tenaga kesehatan.

Kepala Kantor Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM) Kementerian Perindustrian, Sri Hastuti Nawaningsih mengatakan, lokasi penempatan kebutuhan pelatihan CPNS Kementerian Perindustrian akan tersebar di seluruh wilayah kegiatan Kementerian Perindustrian. .

Baik di kantor pusat maupun di satuan kerja yang berada di berbagai wilayah Indonesia, seperti Pusat Standardisasi dan Pelayanan Industri, Pusat Pelayanan dan Standardisasi Industri, Pusat Pemberdayaan Industri, Pusat Pelatihan Industri dan pendidikan vokasi Kementerian. Industri,” jelas Hastuti di Jakarta, Kamis (9/12/2024).

Menyusul penyesuaian program seleksi pengadaan CPNS 2024 oleh Plt. Kepala Badan Publik Negara (BKN), pendaftaran berakhir pada 10 September 2024.

Dengan pelatihan yang ada, jumlah pelamar mencapai 14.973 orang. Selain itu, pendaftar yang menyerahkan dokumen berjumlah 12.853 orang.

“Saat ini seleksi administrasi berkas lamaran dan dokumen lain yang diminta dilakukan sesuai petunjuk dalam pengumuman, yang dilakukan dengan prinsip kehati-hatian dan ketelitian serta tentunya bersifat rahasia dengan tidak menyebarkan data dan dokumen pribadi pemohon. , ” kata Hustle.

Tahapan rekrutmen CPNS di lingkungan Kementerian Perindustrian sepanjang tahun anggaran 2024 meliputi pendaftaran pelamar melalui Sistem Seleksi Calon Badan Kepegawaian Negara (SSCASN BKN) dan seleksi administrasi dokumen yang telah diunggah pelamar melalui SSCASN. BKN.

Tahap Selanjutnya Penyaringan Keterampilan Dasar (SKD) dan Penyaringan Keterampilan Lapangan (SKB) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN dan SKB tambahan berupa Wawancara Keterampilan Lapangan untuk semua pos pelatihan dan tes kemampuan mengajar bagi guru, guru, guru dan guru pelatihan.

“SKD dan SKB dengan sistem CAT BKN dilaksanakan melalui fasilitas BKN di kantor wilayah, unit teknis pelaksanaan (UPT) dan lokasi mandiri yang ditentukan oleh BKN,” kata Hastuti.

Pelaksanaan SKB Tambahan akan dilakukan oleh tim Kementerian Perindustrian secara online dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan peserta dalam mengikuti SKB Tambahan.

“SKB tambahan rekrutmen CPNS Kementerian Perindustrian Tahun Anggaran 2024 dibuat untuk menilai kompetensi pelamar dengan standar fungsi pekerjaannya sehingga masyarakat dapat menunjukkan kinerja tinggi sesuai bidang kegiatannya. posisinya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *