Cynthiara Alona Lapor Polisi, Mengaku Jadi Korban Penipuan, Mobil BMWnya Raib Dibawa Caleg Gagal

Laporan reporter TribunnewsBogor.com, Muammaruddin Irfani

Tribunenews.com, BOGOR – Penata rambut Cynthia Alona mendatangi Polres Bogor. Dia melaporkan kasus klaim palsu yang dia temukan. 

Cynthia Alona diduga menjadi korban perselingkuhan pasangan.

Cynthia Alona mengaku ditipu oleh sepasang suami istri berinisial RS dan DS.

Menurut Cynthia Alona, ​​​​RS dan DS merupakan calon anggota parlemen dari partai berlambang pesawat Garuda di wilayah Tsukabumi yang tidak terpilih.

Cynthia Alona menjelaskan, penipuan bermula pada Februari 2024 saat ia menyerahkan kendaraan roda empat BMW 320i kepada BPKB sebagai modal investasi rumah sakit tersebut.

Mantan model itu mengaku terjerumus ke dalam jebakan kriminal dan meninggalkan bukti kepemilikan mobilnya sebagai modal investasi.

“Waktu itu saya butuh suntikan uang untuk mengembangkan usaha saya kan? Saya butuhnya cepat sekali, besok kalau bisa, tapi katanya BPKB atau tidak? Saya bilang banyak ya? Ya BPKB? Dari situlah awalnya, ” dia mengatakan kepada wartawan. , Senin (19/8/2024).

Namun, kata dia, seiring berjalannya waktu, investasi tersebut belum berjalan baik seperti yang dijanjikan partai.

Terakhir, suatu ketika seorang perempuan berusia 39 tahun ingin menjual mobil yang BPKBnya digunakan sebagai jaminan investasi. Cynthia Allona. (Kolase TribunJatim.com)

Dalam acara tersebut RS kembali menawarkan bantuan untuk menjual mobil berwarna putih tersebut.

Namun uang hasil penjualannya tidak semuanya ia dapatkan, ia hanya mendapat Rp 55 juta di awal dan Rp 10 juta di bulan berikutnya.

“Apa kuasanya ditipu? Tak perlu pakai modal, cukup BPKB, habis itu mobil saya dicuri,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Kat Cynthia Alona mengaku mengalami kerugian hingga Rp 350 juta dan memilih menempuh jalur hukum.

Sementara itu, kuasa hukum Kat Cynthiara Alona, ​​Dita Aditya, mengatakan timnya bersama perempuan kelahiran 1985 itu sudah berangkat untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bogor.

Sebab, dugaan penipuan dan penggelapan terjadi di toko milik Kat Cynthiara Alona di Kecamatan Sileungsi, Kabupaten Bogor.

Dasar laporannya adalah pihak pelapor dianggap tidak beritikad baik untuk memulihkan jumlah utang kliennya.

“Hari ini sudah dilakukan penyidikan, keterangan Katiara Alona dan saksi sudah diberikan. Mungkin nanti akan kita kembalikan ke Reskrim 2 Polres Bogor,” kata rekan kantor Bintang 9.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Artis Cynthia Alona Bogor Korban Tuduhan Penipuan, Mobil BMW Hilang Karena Calon Anggota Parlemen Gagal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *