Koper Hitam Diduga Bom Ditemukan di Taman Sari Jakbar, Ini Penjelasan Kapolsek

Tribune.com, Jakarta – Polisi memastikan ditemukannya koper berwarna hitam mencurigakan di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. 

Kapolsek Tamansari Adhi Wananda mengatakan, awalnya tas tersebut diduga berisi bom.

Bahkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Unit Penjinak Bom Gegana (Jibom) Polda Metro Jai untuk memastikan hasil tersebut.

Saat dihubungi Wata Kota, Selasa (24/9/2024), Adi mengatakan, “Koper sudah didekontaminasi. Dipastikan bukan bom. Di dalam koper ada 12 pelat alumunium.”

Polisi mengatakan tidak ditemukan barang lain di dalam koper tersebut selain pelat alumunium.

Maka kini kelompoknya sedang menyelidiki temuan tersebut.

Polisi Adi mengatakan, “Kami terus melakukan penyelidikan termasuk memeriksa CCTV di sekitar lokasi kejadian dan memastikan keterangan saksi di lokasi kejadian.”

“Tidak ada ancaman apa pun sampai koloni itu selesai dibangun,” lanjutnya.

Sementara itu, polisi sedang memeriksa tiga orang saksi terkait kejadian ini.

Meski demikian, Adhi memastikan kawasan kota lama aman. 

Pihaknya juga mengerahkan 100 personel gabungan untuk mengamankan lokasi sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengumumkan kampanye Pilkada damai.

“Situasi di Kota Tuva aman dan kondusif. Kami memiliki 100 personel keamanan dari kepolisian, kepolisian setempat, Kormil, dan Satpol,” ujarnya.  secara kronologis

Tweet ke akun Anda

Melalui cuitannya, bom disebutkan pertama kali ditemukan oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat sekitar pukul 20.41 WIB pada Senin (23 September 2024).

“Anggota Satuan Transportasi Jakarta Barat telah melakukan pengamanan di depan Financia, Jl. Jembatan Batu, Stasiun Kota Tua untuk melakukan olah TKP dugaan bom koper,” tulis akun X.

Banyak warganet yang menilai hasil tersebut diragukan karena keesokan harinya KPU DKI Jakarta akan mengumumkan kampanye perdamaian di wilayah yang sama.

Padahal, rencananya akan muncul tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta.

 

Penulis: Nuri Yatul Hikma

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul ‘Kemeriahan Koper Hitam di Kota Tua Jakbar, Kata Polisi Dibom Jelang Pengumuman Pilkada Damai’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *