Lirik Lagu Profil Pelajar Pancasila, Dinyanyikan saat Kegiatan MPLS 2024

TRIBUUNNEWS.COM – Lagu Profil Pelajar Pancasila merupakan lagu tentang pendidikan.

Lagu Profil Siswa Pancasila akan dibawakan pada acara Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2024, dimulai dari PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK.

Sesuai pedoman kerja MPLS yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. (Kemendikbudristek)

Inilah Lirik Lagu Profil Pelajar Pancasila: Profil Pelajar Pancasila

Ayo, pilih yang kamu suka. Belajarlah untuk jujur

Kesaksian Mahasiswa Pancasila Kuburkan di dada Kesaksian Mahasiswa Pancasila Kami di sini.

Paduan Suara: Yakin dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita mempunyai akhlak mulia di dunia. semangat kooperatif dan mandiri Berpikir kreatif dan akurat.

Perbedaan bukan menjadi penghalang bagi kita untuk bekerja sama Phinneka Tunggalika adalah semboyan negara kita untuk membela bersama.

Kesaksian Mahasiswa Pancasila Kuburkan di dada Kesaksian Mahasiswa Pancasila Kami di sini.

Reff: Yakin dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Memiliki karakter yang baik Dalam dunia kita yang majemuk, kotong royong mempunyai semangat kemandirian. Berpikir kreatif dan reflektif serta kritis

Uuuuuuuuuuu Profil Mahasiswa PancasilaUuuuuuuuuuu Profil Mahasiswa Pancasila

Lagu Profil Pelajar Pancasila dirilis di channel YouTube Cerdas Berkarakter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 17 Agustus 2023, Hari Kemerdekaan RI.

Lagu Profil Pelajar Pancasila Lagu ini juga mempunyai pesan terkait pengembangan karakter melalui Profil Pelajar Pancasila.

Sejarah pelajar Pancasila disampaikan melalui lagu dengan enam aspek: keimanan, kesetiaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; dan sifat-sifat mulia dari berbagai tingkat dunia kerja; mandiri; berpikir kritis dan kreatif

Lagu Profil Siswa Pancasila merupakan lagu baru yang diciptakan oleh seorang guru musik dari Tri Adinata Sekolah Menengah Al Azhar Medan.

Selain makna kata-katanya karena pentingnya sejarah para pelajar Pancasila, lagu tersebut dibawakan oleh Novia Bachmid dan diaransemen oleh musisi Alffy Rev.

Tri Adinata, pembuat Profil Pelajar Pancasila mengatakan, lagu tersebut diciptakan dengan penuh semangat dan keyakinan. Pemuda Indonesia harus mempunyai kemauan untuk menjadi pelajar Pancasila.

Tonton video lagu Profil Pelajar Pancasila di sini.

(Tribunnews.com/Sri Julieti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *