Megawati: Bukti Kecurangan TSM Pemilu 2024 Ada, Tapi Diumpetin

Laporan reporter Tribune News.com, Farsianus Waku

Tribun News Service.com, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menilai pemilu atau pemilu 2024 merupakan pemilu yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Megawati menyebut TSM melakukan kecurangan pada pemilu 2024.

Namun banyak pihak yang belum berani mendeklarasikan diri.

“Kalau begitu aku ingin.” Ayolah, lalu mereka memberitahuku, um, mereka memberitahuku. Saya bilang lho, TSM itu memang ada, kenapa tidak berani bicara,” kata Megawati.

Megawati berkelakar bahwa ia mungkin akan dipanggil aparat penegak hukum jika mengetahui terjadi penipuan.

Meski demikian, presiden kelima RI ini mengaku berani mengatakan bahwa penipuan telah terjadi meski ada bukti yang disembunyikan.

“Kalau saya bilang seperti itu lalu ada wartawan yang menulis, Bu Megawati bilang itu TSM, saya bisa saja lapor polisi. Masyarakat punya bukti, tapi mudah disembunyikan lho,” kata Megawati.

Ketua Pengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini meminta kader PDIP berani melaporkan kecurangan pemilu jika ditemukan.

“Kalau TSM, takutnya gak lihat rumputnya bergerak dan bergoyang, itu ilusi, sadar atau tidak. Lalu pas mau lapor polisi, aduh Bu Mega bikin geram. jadilah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *