Polisi Akui Sempat Bubarkan Tawuran di Sekitar Kali Bekasi Lokasi Penemuan 7 Mayat Remaja

Laporan reporter Tribunnews.com Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kapolres Metro Bekasi Kompol Dani Hamdani membenarkan, patroli polisi dilakukan Tim Pelopor Presisi Polres Kota Bekasi di sekitar Sungai Bekasi, Jawa Barat, tempat ditemukannya jenazah 7 pemuda.

Dani menjelaskan, patroli tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah dan membubarkan perkelahian yang diduga dilakukan oleh kelompok 7 pemuda yang tewas tersebut.

“Patroli polisi dilakukan untuk mencegah adanya aktivitas perkelahian, yang kemudian dilakukan anggota di kawasan itu,” kata Dani kepada wartawan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2024).

Disinggung soal fakta pihaknya mendapat laporan ada 7 orang terjatuh ke Sungai Bekasi, Dani tak membantah.

Ia mengaku baru menerima laporan tersebut pada Minggu pagi.

“Informasi itu baru kami terima pagi ini. (Tapi) saat pertama kali mengetahui adanya perkelahian, kami belum mendapat laporan, (penemuan tujuh jenazah mengambang) baru dilaporkan saksi mata pada pagi tadi,” jelasnya.

Dani menegaskan, pemberitahuan yang diterimanya pada Sabtu pagi, 21 September 2024 itu hanya soal tawuran.

Ia kemudian menjelaskan, mendapat informasi baru hari ini ada 7 jenazah yang ditemukan di Kali Bekasi.

“(Sabtu dini hari) laporan (diterima) menghentikan perkelahian. Hari ini kami melakukan olah TKP atas penemuan mayat di Sungai Kali Bekasi,” ujarnya.

Meski demikian, Dani mengaku masih belum bisa menyimpulkan apakah ada kaitan antara penemuan 7 jenazah di Sungai Bekasi dengan kabar perkelahian yang disebarkan timnya.

Ia mengatakan, persoalan tersebut sedang diselidiki pihaknya.

“Namun, kami masih menyelidikinya, termasuk beberapa orang yang diamankan di Polsek. Saat ini kasusnya sudah dilimpahkan ke Polres Metro Kota Bekasi,” ujarnya.

Tujuh jenazah ditemukan mengambang di Sungai Bekasi di belakang Masjid Al Ikhlas di kompleks perumahan Pondok Gede Permai RT. 004/RW.008, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/09/2024) pagi.

Saat ini, 7 jenazah berada di RS Polri Kramat Jati untuk keperluan identifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *