Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 SD Halaman 128 Kurikulum Merdeka: Berdiskusi

TRIBUNNEWS.COM – Cek buku teks bahasa Indonesia halaman 128 kunci jawaban silabus Kelas 6 SD/MI Merdeka.

Buku teks bahasa Indonesia untuk kelas 6 SD Merdeka berjudul “Anak-anak yang Mengubah Dunia”.

Bab 5 buku ini berjudul “Anak-Anak yang Mengubah Dunia.”

Sebelum melihat Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 SD Merdeka (128 halaman), siswa harus mampu menjawab soal secara mandiri terlebih dahulu.

Kunci jawaban ini berfungsi sebagai pedoman dan pembanding bagi orang tua untuk merevisi pekerjaan rumah anaknya. Kunci Jawaban Tunggal Kurikulum Sekolah Dasar Indonesia Kelas 6, 128 Halaman

Membahas

Ekspresi pendapat

Greta membolos sekolah setiap hari Jumat untuk menyerukan kepada para pemimpin dunia agar bertindak melindungi planet ini dari perubahan iklim. Apakah Anda setuju atau tidak setuju dengan cara Greta mengutarakan pendapatnya? Jika Anda tinggal di kota yang sama dengan Greta, apakah Anda akan ikut protesnya?

Putuskan sendiri apakah Anda setuju atau tidak dengan pendekatan Greta. Buat grup dengan teman-teman yang berpikiran sama. Setelah kelas dibagi menjadi dua kelompok besar, diskusikan alasannya. Tuliskan hasilnya di papan tulis. Gambar Buku Bahasa Indonesia Kurikulum Kelas 6 SD Merdeka 128 halaman

Saya setuju dengan pendekatan Greta, karena…

Menjawab:

1. Saya setuju dengan pendekatan Greta. Tindakannya membolos sekolah meningkatkan kesadaran global tentang perubahan iklim.

2. Tindakan Greta telah menginspirasi banyak anak muda di seluruh dunia untuk mengambil tindakan nyata melawan perubahan iklim.

3. Dengan membolos sekolah, Greta menekan para pemimpin dunia untuk segera mengambil tindakan menyelamatkan planet ini.

4. Tindakan Greta menunjukkan bahwa dia bersedia melakukan pengorbanan pribadi demi masa depan planet kita dan mengirimkan pesan yang kuat tentang pentingnya masalah ini.

5. Bagaimana Greta berhasil menarik perhatian media internasional dan menyebarkan pesannya mengenai krisis iklim secara lebih luas?

Saya tidak setuju dengan pendekatan Greta…

1. Saya tidak setuju dengan pendekatan Greta. Tidak bersekolah bisa berarti mengorbankan pendidikan Anda, yang penting untuk masa depan Anda.

2. Tindakan Greta dapat dianggap sebagai contoh buruk bagi anak-anak lain yang menganggap bolos sekolah adalah cara efektif untuk menyampaikan pendapat.

3. Ada banyak cara lain untuk meningkatkan kesadaran mengenai perubahan iklim, seperti kampanye online dan aktivitas komunitas, tanpa mengorbankan pendidikan.

4. Ketidakhadiran yang berkepanjangan di sekolah dapat menimbulkan masalah hukum bagi Greta dan keluarganya yang dapat dihindari melalui pendekatan lain.

5. Saya tidak yakin bahwa membolos sekolah setiap hari Jumat merupakan solusi jangka panjang yang efektif untuk memerangi masalah perubahan iklim. Tindakan ini mungkin tepat dilakukan untuk sementara hingga solusi yang lebih bertahan lama dapat ditemukan.

*) Penafian:

– Kunci jawaban di atas hanya diperuntukkan bagi orang tua untuk membimbing proses belajar anaknya.

– Sebelum melihat jawabannya, pastikan dulu anak Anda sudah menyelesaikannya sendiri.

(Tribunnews.com/Inder Aplin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *