Sandiaga Uno Usulkan Program Kerja Sektor Parekraf Periode Pemerintahan Prabowo-Gibran

Laporan reporter Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekrafas) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya sudah banyak mengajukan usulan program 2025 ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat sektor parakraft di Indonesia pada tahun-tahun mendatang.

Sekaligus, program ini disampaikan kepada mitra kerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif – Komisi X DPR RI.

Program-program tersebut antara lain program terkait pengembangan desa wisata dan penguatan potensi sumber daya manusia (SDM) pariwisata dan pelaku wisata kreatif melalui digital dan kreasi konten.

“Kami juga akan fokus pada konten dan digital,” kata Sandiaga, Minggu (09/08/2024).

“Hasilnya bagus banget kalau bukan hanya kreativitas dan inovasi, tapi juga kearifan lokal dan peningkatan penjualan,” lanjutnya.

Program-program tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan keterampilan masyarakat, khususnya meningkatkan kualitas masyarakat di bidang pariwisata dan kreativitas.

“Kami berharap (program) ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan pihaknya akan fokus pada pengembangan dan penguatan pariwisata dan kepribadian kreatif Indonesia pada tahun 2025.

“Pada tahun 2025, kami akan menyesuaikan program pengembangan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan di seluruh departemen dan memperkuat lingkungan ekonomi kreatif berbasis kekayaan intelektual,” kata Angela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *