Cerita Kursumawati, AgenBRILink Asal Medan yang Konsisten Dorong Literasi Keuangan

TRIBUNNEWS.COM – Agen BRLink berperan penting dalam memberikan akses keuangan hingga pelosok Indonesia. Contoh lainnya adalah Kursumavathy, perwakilan Brilink di Sarbalawan, Medan, yang terus mendedikasikan dirinya untuk pelaksanaan proyek ini.

Seperti diketahui AgenBRILink merupakan perpanjangan layanan BRI dimana agen memberikan layanan perbankan secara langsung. Layanan ini menjangkau seluruh wilayah Indonesia, termasuk daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal).

Kursumawati bergabung dengan AgenBRILink pada tahun 2018 dan bersemangat menyebarkan layanan perbankan dan literasi keuangan kepada masyarakat lokal.

“Saya sangat ingin menjalankan peran saya sebagai perwakilan BRLink untuk bisa dekat dengan orang-orang di sekitar saya dan saya sangat senang bisa berteman dan bersaudara dengan mereka,” ujarnya.

Sebagai tokoh wanita AgenBRILInk, keyakinan dan dedikasinya akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa, Kursumawati mendirikan 4 cabang AgenBRILInk dan meraih penghargaan mobil kelas juara pada tahun 2024.

Hingga saat ini, Kursumavathi juga menyebarkan literasi tentang layanan perbankan. Kerja keras Kursumavathy menunjukkan bahwa menjadi perempuan hebat di AgenBRILink merupakan sebuah kisah inspiratif bagi perempuan di sana.

Jumlah agen BRLink mencapai 1 juta agen pada 25 Juli 2024. Dengan jumlah agen BRLink sebanyak 1 juta agen, maka total jumlah agen BRLink melebihi 645 juta berdasarkan kapasitas dan lebih bayar Rp 800 miliar. Pendapatan sebesar Rp 895,4 miliar. Perwakilan BRLink mampu memberikan solusi efektif yang mudah diakses oleh masyarakat.

Dengan hadirnya 1 juta agen BRLink, layanan keuangan diharapkan semakin meluas dari kota besar hingga ke pelosok desa. Hal ini menunjukkan komitmen BRI dalam memberikan solusi keuangan yang efektif, terjangkau dan mudah diakses oleh seluruh sektor masyarakat.

M. Candra Utama selaku SEVP Ultra Mikro BRI mengucapkan terima kasih kepada para wanita hebat yang telah menjadi perwakilan BRLink. Mereka tidak hanya menghidupi keluarga tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.

Oleh karena itu, kami akan terus fokus pada pemberdayaan, agar semakin banyak perempuan yang dapat mewujudkan kehidupan masyarakat sekitar yang lebih baik. Selain itu, BRI akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para agen BRLink, khususnya agen BRLink perempuan. sebagai bentuk terima kasih kepada mereka yang telah memberikan sumbangsihnya melalui berbagai program penghargaan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *