Wuling Berniat Bikin MAGIC Battery Akhir Tahun Ini di Indonesia

Laporan koresponden Tribunnews.com Lita Febriani. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Otak kendaraan listrik adalah milik Wuling, dan untuk terus meningkatkan kesuksesannya di Indonesia, perusahaan berencana memproduksi MAGIC Battery di Indonesia.

Baterai MAGIC merupakan singkatan dari berbagai sel yang digunakan pada baterai ini yang akan dirilis akhir tahun ini. 

Dimulai dengan “M” yang berarti “Teknologi Struktur Terpadu Multifungsi”, “A” berarti “Perlindungan Sel Tingkat Lanjut”, “G” berarti “Performa Tinggi”, “M” berarti “Kontrol Cerdas”, dan “C” berarti ” Free fire .”

Direktur Operasi Pemasaran Wuling Motors Liu Yan mengatakan, setelah memperkenalkan garansi seumur hidup pada komponen EV dan memberikan layanan tersebut, Wuling akan melanjutkan langkahnya untuk memproduksi baterai Wuling EV di Indonesia pada akhir tahun 2024.

“Inisiatif ini merupakan wujud komitmen Wuling untuk turut serta membangun ekosistem EV di Indonesia dan meningkatkan kenyamanan serta ketenangan pikiran bagi setiap pemilik Wuling EV. Baterai Wuling EV yang akan diproduksi di dalam negeri dikenal dengan nama MAGIC Battery,” kata perusahaan tersebut. Liu. Ian akhir pekan lalu.

Baterai yang diproduksi Wuling terinspirasi dari desain sayap pesawat sehingga menggunakan teknologi Multi-Function Unified Design (MUST). Secara umum desain, panel samping, dan permukaan pendingin adalah tiga hal yang berbeda.

Baterai Wuling MAGIC menggabungkan ketiga komponen tersebut menjadi satu unit fungsional, sehingga menciptakan desain baterai yang sangat ringan dan berkapasitas tinggi. 

Desain komposit ini meningkatkan kekuatan struktural sebesar 60 persen untuk berat material yang sama. Selain itu, baterai ini memiliki desain modular sehingga mudah dalam perbaikan.

Baterai MAGIC berisi sel baterai canggih (Advanced Cell Protection). Hal ini disebut perlindungan sel tingkat lanjut karena struktur di dalam sel baterai ditingkatkan, termasuk penggunaan lapisan keramik sebagai konduktor suhu rendah, sehingga mengurangi terjadinya korsleting, kebocoran, pengosongan, dan panas.

Berkat penggunaan MUST dan Advanced Cell Protection, kapasitas baterai MAGIC ditingkatkan (kinerja lebih besar) baik dari segi performa maupun tingkat keamanannya.

Dari segi performa, peningkatan ini disebabkan oleh keluaran daya, konsumsi daya baterai, kekerasan fisik, penggunaan siklus hidup baterai yang lama dan tingkat perlindungan yang tinggi, sehingga baterai MAGIC lebih hemat, sederhana dan tahan lama. tahan lama, efektif dan aman.

Baterai MAGIC menggabungkan dua sumber cerdas untuk memantau kesehatan baterai. Yang pertama adalah sistem manajemen baterai (BMS) yang sangat akurat dengan pemantauan waktu nyata. Kedua, cloud AI dapat memantau 240 kontrol keamanan dan mengeluarkan lebih dari 80 peringatan jika terjadi kesalahan.

Manajemen cerdas ini memastikan baterai dapat dipantau dengan presisi tinggi sepanjang siklus masa pakainya, sehingga memastikan perlindungan menyeluruh bagi pengguna.

Dengan teknologi dan performa ini menjadi jaminan dan bukti bahwa baterai kendaraan listrik Wuling yang telah terjual lebih dari 2 juta kendaraan listrik di seluruh dunia tidak akan terbakar atau meledak secara spontan atau terbakar dengan sendirinya,” jelas Liu Yan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *