Merasa Nama Baiknya Dicemarkan Chikita Meidy, Pelapor Cerita Konfliknya dengan Eks Artis Cilik Ini

Laporan jurnalis Tribunnews.com Fauzi Alamsya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Artis Chikita Meidy melaporkan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan temannya Silda Oktavia Rossa.

Polda Metro Jaya menyiapkan laporan tersebut bersama tim kuasa hukum Silda Oktavia Rossa.

Akun media sosial TikTok milik Chikita Meidy diduga mencoreng nama baik Silda Oktavia Rossa.

Maka kami kuasa hukum Ibu Silda Oktavia Rossa hari ini mengeluarkan laporan resmi terkait dugaan pidana pencemaran nama baik yang dilakukan akun Story Chikita, kata Erik Hutajulung, kuasa hukum Silda Oktavia di Polda Metro Jaya, Kamis (12). /12). 9/2024).

Karena ada pernyataan yang ditujukan kepada klien kami di akun itu, lanjutnya.

Penghinaan itu terjadi setelah Chikita Meidy live pada tahun 2018 menyebut Silda sebagai dalang hilangnya perusahaan kosmetiknya. Notaris Silda Oktavia Rossa didampingi kuasa hukumnya Erik Hutajulung. (Tangkapan layar YouTube Cumicumi)

 

“Ini akun Tiktok Chikita Meidi atau cerita Chikita. Siaran langsung tanggal 6 September,” ujar Erik.

“Jadi tanggal 6 September akun itu tayang, memfitnah saya, mencantumkan profesi saya, mengatakan bahwa saya sebelumnya telah merugikan perusahaan,” tambah Zilda.

Di sisi lain, Silda menyebut pesta yang terekam saat siaran langsung juga menyebarkan privasi hidupnya.

“Saya menyatakan bahwa saya adalah dalang likuidasi perusahaannya,” ujarnya.

Silda mengaku dulu berteman dengan Chiquita Madey. Kemudian mereka bekerja sama atas dasar persahabatan.

“Tahun 2018 kita kenal teman-teman. Lalu berdasarkan teman-teman kita tanya apakah memang ada teman yang bisa membantu saya mempromosikan krim saya dengan cara ini. Tidak ada MoU atau perjanjian yang tersegel,” kata Silda.

Namun, sang artis dikabarkan kecewa setelah Silda menolak membantu Chiquita dalam bisnis.

Kemudian, kata Silda, Chiquita menuduhnya sebagai orang yang membuat perusahaannya bangkrut.

“Jadi setelah saya disunat dan tidak mau berurusan lagi dengannya, sepertinya kecewa atau apalah dan menuduh saya kalah krimnya,” jelas Silda.

Perusahaan perawatan kulit milik Chikita Meidy dikabarkan bangkrut sejak 2018, dan mengaku mengalami kesulitan keuangan hingga saat ini.

“Jangan sebutkan privasi. “Kalau perusahaannya hancur tahun 2018, tapi efeknya masih ada sampai sekarang,” lanjut Zilda.

Sekadar informasi, dalam siaran langsung melalui akun TikTok miliknya, Chikita menyebut Silda sebagai sosok yang merusak bisnisnya.

Notaris Silda Octavia Rosa bersama pengacaranya Eric Hutajulung. (Screenshot dari YouTube Cumicumi) Silda dituding menjadi penyebab Chikita Meidy tidak bisa menyelamatkan adik iparnya hingga meninggal.

“Salah satunya, notaris Silda Octavia Rosa SH MKN, menghancurkan usaha keluarga saya, karena itu kami tidak punya penghasilan. “Meninggal,” jelas Silda menirukan ucapan Chikita dalam siaran TikTok.

Silda mengaku tidak pernah menghubungi langsung artis tersebut. Namun, Chikita sempat menyebut inisial Silda melalui Instagram Story miliknya.

“Tidak ada kaitan langsung. Tapi di Instagram story disebutkan inisial ya. Semua kronologis inisial disebutkan, inisial tapi tetap tidak ada nama lengkap atau semacamnya,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *