Menteri Israel Orit Strock Serukan Deklarasi Perang Terhadap Warga Palestina di Tepi Barat

Menteri Israel Orit Struck meminta deklarasi perang terhadap Palestina di Tepi Barat

TRIBUNNEWS.COM- Menteri Israel menyerukan “deklarasi perang” terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

Menteri Perumahan Rakyat Orit Struck juga menyerukan perang pembersihan etnis di Gaza sebelum 7 Oktober.

Seorang menteri Israel meminta pemerintah Israel untuk menyatakan keadaan perang di kota-kota dan permukiman Tepi Barat yang diduduki, Israel Hayom melaporkan pada tanggal 2 September.

Orit Struck, menteri pemukiman Israel, mengemukakan tuntutan tersebut dalam percakapan dengan sekretaris militer Roman Goffman dan Kabinet Pertahanan untuk Urusan Politik dan Keamanan pada hari Senin.

Strock, dari Partai Religius Zionis, memelopori gerakan yang menyerukan pembersihan etnis warga Palestina di Gaza untuk menempatkan orang-orang Yahudi di tempat mereka.

Pada bulan Juli 2023, sebelum dimulainya perang saat ini di Gaza, ia menyerukan perang melawan Gaza untuk mendapatkan kembali kendali atas jalur tersebut dan membangun kembali permukiman Yahudi, termasuk Gush Katif, yang dievakuasi pada tahun 2005 sebagai bagian dari rencana pembebasan. oleh Perdana Menteri Ariel Sharon saat itu.

Struck mengatakan kepada Channel 7 Israel: “Saya pikir pada akhirnya dosa perpisahan akan dihapuskan.”

Ia berpendapat bahwa hal ini memerlukan perang, dan menambahkan bahwa “sayangnya, kembalinya Jalur Gaza ke Jalur Gaza akan menimbulkan banyak korban jiwa.”

Awal pekan ini, tentara Israel melancarkan operasi militer terbesarnya di Tepi Barat dalam beberapa dekade, ketika pasukannya menyerbu Jenin, Tulkarm dan Toba. Kegiatan di Jenin berlanjut pada hari Senin, memasuki hari keenam.

“Palestina mengatakan tujuan utama operasi militer ini, yang terbesar dalam lebih dari dua dekade, adalah kehancuran,” reporter Al Jazeera Niva Ibrahim melaporkan dari Ramallah di Tepi Barat yang diduduki.

– Kita adalah salah satu warga Gaza, terutama di kamp-kamp pengungsi, kata Naif Alajama, warga kamp Nur Shams di Tulkarm, ketika dia mengamati kerusakan setelah penarikan pasukan Israel pada hari Kamis.

Tentara Israel mengklaim bahwa sejak memulai operasi di Tepi Barat, pasukannya telah membunuh sedikitnya 26 pemberontak dan menangkap 30 warga Palestina yang dicari. Hamas dan Jihad Islam Palestina (Jihad Islam di Palestina) mengklaim bahwa 13 orang yang tewas adalah anggota mereka, menurut AFP.

Eskalasi di Tepi Barat terjadi ketika Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich menyerukan “serangan pendahuluan” terhadap “terorisme”.

“Kita tinggal selangkah lagi menuju tanggal 7 Oktober di Yudea dan Samaria dan di tengah-tengah negara ini,” kata Smotrich melalui pesan video pada hari Minggu.

“Kita harus melakukan apa yang tidak kita lakukan pada malam terkutuk itu dan melancarkan serangan pencegahan dan membasmi terorisme dengan kekerasan. Terorisme di Gaza, Tepi Barat dan Lebanon adalah bagian dari cengkeraman Iran. Kami berkomitmen untuk membasmi terorisme. depan.”

Meskipun perhatian terfokus pada perang genosida Israel terhadap warga Palestina di Gaza, operasi militer Israel di Tepi Barat dan Yerusalem Timur telah menyebabkan terbunuhnya lebih dari 600 warga Palestina dan penangkapan 9.000 orang lainnya sejak 7 Oktober. Tentara Israel menyerbu kota Tepi Barat di sekitar rumah sakit selama operasi militer

Pasukan tentara Israel menyerbu kota Tulkarem pada hari Senin dan mengepung rumah sakit di sana selama operasi militer di Tepi Barat utara, menurut para saksi.

Pasukan militer, yang didukung oleh buldoser, bergerak ke kamp pengungsi di kota tersebut dan mengepung sejumlah rumah sakit di dalamnya di tengah baku tembak dengan warga Palestina yang bersenjata, kata para saksi mata.

Serangan tersebut merupakan bagian dari kampanye militer skala besar, yang terbesar dalam dua dekade, yang dilancarkan oleh tentara di Tepi Barat bagian utara pada pekan lalu.

Setidaknya 30 warga Palestina telah tewas sejak serangan itu dimulai di tengah kehancuran besar-besaran di wilayah tersebut, menurut kementerian kesehatan.

Ketegangan meningkat di Tepi Barat yang diduduki dengan latar belakang serangan brutal Israel di Jalur Gaza, yang menewaskan hampir 40.800 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, sejak 7 Oktober tahun lalu.

Setidaknya 682 warga Palestina tewas, hampir 5.600 orang terluka dan 10.400 orang ditangkap di wilayah pendudukan, menurut data Palestina.

Eskalasi ini menyusul pernyataan Mahkamah Internasional pada 19 Juli, yang menyatakan pendudukan Israel selama puluhan tahun atas tanah Palestina adalah tindakan ilegal dan menuntut evakuasi seluruh permukiman di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Sumber: The Cradle, Middle East Monitor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *