Program Pemberdayaan Petani Kopi Kintamani Bawa BUMN Ini Sabet TJSL Awards 2024

TRIBUNNEVS.COM, JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) meraih penghargaan pada TJSL & CSR Awards 2024 untuk Program Pemberdayaan Ekonomi Kelompok Tani Kopi di Kintamani, Bali dan Program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Guru PAUD yang telah dijalankan perusahaan. beroperasi sejak tahun 2021.

Direktur Jenderal PT Askrindo Fankar Umran mengatakan, lebih dari 1.500 guru PAUD seluruh Indonesia mengikuti program ini, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pengajar khususnya di daerah 3T (tertinggal, perbatasan dan terluar).

“Pada pilar sosial, Askrindo menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (CSR) yang fokus pada peningkatan mutu pendidikan, sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDG) nomor 4: Pendidikan Berkualitas,” ujarnya, dikutip Senin, 5 Agustus 2024

TJSL & CSR Awards 2024 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan didukung oleh Institut Nilai Bersama Indonesia (ISVI) dengan mengangkat tema “Kontribusi empat pilar BUMN TJSL dalam mendukung pencapaian SDGs”.

Fankar Umran menambahkan, pada pilar Ekonomi program TJSL, perusahaan melaksanakan program yang mendukung TPB/SDG nomor 8: Pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi. Inisiatif yang menonjol adalah dukungan terhadap kelompok produsen kopi di Kintamani, Bali.

“Bantuan yang diberikan meliputi penyediaan peralatan produksi, peningkatan kapasitas dan revitalisasi kafe milik kelompok tani.” Program ini tidak hanya meningkatkan kesejahteraan petani tetapi juga memperkuat kewirausahaan, UMKM dan koperasi di daerah ini,” kata Fankar Umran.

Ia menyatakan, penghargaan ini menegaskan komitmen kuat perusahaan dalam penerapan program berkelanjutan.

“Askrindo selalu berupaya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui berbagai program TJSL dan CSR yang berkelanjutan. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa upaya kami diakui dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Fankar.

“Kami akan terus mengupayakan program TJSL dan CSR yang inovatif dan berdampak nyata.” “Kami berharap penghargaan ini menjadi inspirasi bagi kami untuk terus berkontribusi lebih besar lagi guna mendukung terwujudnya TJSL dan kemajuan Indonesia,” imbuhnya.

Pada acara yang sama, perseroan juga meraih penghargaan khusus kepada Direktur Kepatuhan, Sumber Daya Manusia dan Manajemen Risiko, Kun Wahiu Vardan, sebagai Direksi paling berdedikasi yang telah memberikan komitmen kuat terhadap program TJSL di bidang sosial dan ekonomi oleh Askrinda. . .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *