Derbi Timnas Indonesia Tercipta, Ivar Jenner-Jay Idzes Saling Jegal di Laga FC Utrecht vs Venezia

TRIBUNNEWS.COM – Derby nasional Indonesia akan dimainkan antara Ivar Jenner dan Jay Eads selama pramusim.

Venezia yang dimotori Jay Ides tengah memperkuat persiapan jelang musim 2024/2025. Tim berjuluk Singa Bersayap itu akan keliling Belanda dalam salah satu laga uji cobanya.

Tim asuhan Eusebio Di Francesco akan terbang ke Negeri Kincir Angin pada 31 Juli.

Selama di Belanda Venezia bukan hanya untuk latihan. Tim promosi Serie A musim 2024/2025 itu akan melakoni dua laga uji coba. Bek asal Indonesia Jay Aids (kanan) jelang laga uji coba melawan Venesia di Falcade, Italia, Rabu malam (17/7/2024) WIB (Situs web resmi Venesia)

“Setelah dua minggu berlatih di Falcade, Venezia FC akan terbang ke Belanda mulai 31 Juli hingga 4 Agustus, yang akan mencakup dua pertandingan persahabatan sebagai persiapan kompetisi resmi,” demikian bunyi pernyataan dari Venezia

Venezia akan menjalani dua pertandingan pada bulan Agustus. Mereka akan menghadapi FC Utrecht pada 1 Agustus.

Tiga hari kemudian, Venezia akan menghadapi klub Eredivisie lainnya, PEC Zwolle. Laga akan dimainkan di MAC PARK.

Laga melawan FC Utrecht dipastikan berjalan menarik. Pasalnya klub tersebut diperkuat pemain internasional Indonesia lainnya, Ivar Jenner.

Duo internasional Indonesia Ivar Jenner dan Jay Eads tampil bersaing satu sama lain pada laga uji coba Utrecht vs Venice, Jumat pagi (2/8).

Sebelumnya, Jenner dan Edes memegang posisi yang sangat berbeda di klub masing-masing. Jay Izz tidak diragukan lagi adalah pemain kunci Venezia.

Pada musim 2023/2024, Idzes memainkan 30 pertandingan di Serie A. Perannya sebagai bek tengah membantu Lagunari promosi ke Serie A pada 2024/2025.

Pada pramusim 2024/2025, Idzes juga bakal tampil reguler.

Lebih-lebih lagi, Venezia tidak menambah banyak kekuatan di pertahanan. Kecuali penandatanganan Nuh Baduin yang berusia 20 tahun.

Sedangkan Ivar Jenner belum resmi bermain bersama tim utama Utrecht.

Namun gelandang bertahan berkebangsaan Indonesia tersebut baru-baru ini dipercaya Cupfighter untuk menjajal RC Lens untuk terakhir kalinya.

Anehnya, Jenner langsung terlibat dalam gol tersebut saat tim kalah dalam Tes 4-5.

Jenner adalah tipikal penembak jarak jauh di lini tengah. Hal itu membuatnya semakin percaya diri untuk bermain di babak kedua atau sebagai starter.

Penilaian pada Lens meningkatkan pola pikir kompetitif Jenner.

Lens juga menjadi salah satu tim yang dipertimbangkan di Ligue 1 Prancis. Musim lalu, Lens finis di zona kualifikasi Eropa.

“(Lensa) ini adalah lawan yang bagus. Jumlahnya juga tinggi. “Mereka memiliki orang-orang berkualitas dan tim yang bagus,” kata Jenner tentang pertandingan terakhir. yang mengacu pada penggemar sepak bola Utrecht.

Berbeda dengan Ivar Jenner yang masih ragu apakah akan bermain sebagai pemain utama atau cadangan, akan tetap diturunkan Jay Aids.

Venezia tentu punya opsi untuk menguji beberapa pemain lain, namun Lagunari kini beradaptasi dengan rencana baru.

Venezia dikelola oleh Eusebio Di Francesco, yang merupakan manajer Frosinone musim lalu.

Dikatakan bahwa Alenator meminta pemain untuk bermain lebih kompleks. Berbeda sekali dengan musim lalu saat Venezia masih di bawah asuhan Paolo Vanoli.

“Sekarang kita perlu bergerak dari tengah. dan cari gerakan yang lebih kompleks dan mempelajari kebutuhan pelatih baru,” kata bek Venezia Marin Swergo seperti dikutip Tuto Venezia Sport.

Perubahan tersebut juga akan mempengaruhi susunan pemain Venezia, dari yang semula 3-5-2 menjadi 3-4-3 atau 3-4-2-1.

Duo Isz, Svergo, mengatakan timnya kesulitan beradaptasi dengan perubahan. Francesco dengan cepat

“Tahun lalu semua pemain lebih keras kepala dan tahu persis apa yang harus dilakukan. “Sendiri, Saya lebih baik dalam jenis permainan ini. (Dengan rencana baru) Tapi mungkin orang lain akan mendapat lebih banyak masalah,” kata Swergo.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *