Asosiasi Diaspora Dukung Komite Olimpiade Nasional Indonesia Buat Sejarah di Olimpiade Paris

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia diyakini akan meraih kesuksesan di Olimpiade 2024 di Paris.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo sangat antusias mendukung upaya tim Indonesia untuk tampil di Olimpiade. Oleh karena itu, Indonesia diharapkan bisa menorehkan banyak sejarah di Paris. 

“Untungnya banyak cabor yang baru pertama kali mengirimkan atletnya ke Olimpiade. Selain itu, tentunya hasil Olimpiade ini dapat mengukir sejarah baru dalam dunia olahraga Indonesia, kata Menpora Dito dalam keterangannya, Minggu (7/7/2024).

Hal tersebut juga disampaikan oleh Head of Mission (CdM) Anindya Bakrie dari Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.

Anindya berharap Indonesia bisa berkontribusi di Olimpiade Paris 2024 dengan perolehan medali di tiga cabang olahraga: bulu tangkis, panjat tebing, dan angkat besi.

“Sebagai cabang olahraga yang pertama kali dipertandingkan di Olimpiade, bulutangkis menduduki peringkat pertama dan panjat tebing menduduki peringkat kedua. Dan tentu saja kami ingin angkat besi kami berjalan dengan baik juga. Namun, ini adalah tiga dari 12 cabang olahraga yang kami ikuti. “Tapi ketiganya ini yang paling potensial,” kata Anindya yang resmi dilantik Chief of Mission (CdM) pada 5 Januari 2023.

Anindya juga menyampaikan bahwa Olimpiade merupakan ‘Holy Grail’ olahraga yang akan mempersatukan banyak orang di seluruh dunia.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua PB Akuatik Indonesia ini, dunia membutuhkan event seperti Olimpiade yang bisa mempertemukan banyak orang di tengah ketegangan geopolitik antara negara Barat dan China. Selain di Timur Tengah, juga terdapat di Eropa Timur dan Asia.

“Saya pikir mencoba bertemu 10.000 atlet yang memenuhi syarat dari hampir 200 negara pada bulan Juli akan menjadi hal yang luar biasa. “Bagi saya selaku Kepala Perwakilan Indonesia berharap dengan 29 atlet yang kita kirimkan, kita bisa meraih medali lebih banyak dari sebelumnya,” kata Anindya. 

Sementara itu, Ketua Pemuda Amankan Nusantara (AMAN) James Karnadi menambahkan, saat ini ada 12 cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

AMAN, sebuah asosiasi yang didedikasikan untuk pemberdayaan diaspora Indonesia, mengatakan keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras.

“Hal ini menunjukkan suatu prestasi yang merupakan hasil kerja keras dan komitmen berkelanjutan dari seluruh segmen kontingen Indonesia,” ujarnya.

Ketua Panitia Pembina AMAN Feiral Rizky Batubara menambahkan, pihaknya sangat bangga dengan perjuangan para atlet Indonesia serta kepemimpinan Presiden Komite Olimpiade Nasional Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Ketua Misi Anindya. Bakrie

Berkat dukungan pimpinan dan tekad luar biasa para atlet untuk mempersiapkan diri bersaing di tingkat dunia, Indonesia telah meraih kesuksesan besar dalam 20 tahun terakhir dengan mengirimkan atlet terbanyak ke Olimpiade Paris 2024. Saya yakin Atas semangat dan upaya seluruh anggota asosiasi, “Indonesia berkomitmen mencapai kesuksesan mendunia” sehingga dapat mendorong seluruh bangsa Indonesia untuk mewujudkannya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *