Bayern Muenchen di Puncak Klasemen Liga Champions Cetak 9 gol, Madrid & Liverpool Menang di UCL Baru

Bayern Munich memimpin klasemen Liga Champions dengan 9 gol, Madrid dan Liverpool telah memenangkan UCL baru.

TRIBUNNEWS.COM- Bayern Munich menjadi tim pertama yang mencetak sembilan gol dalam satu pertandingan di Liga Champions saat ini ketika format baru kompetisi utama Eropa dimulai pada hari Selasa, dengan Real Madrid dan Liverpool juga di antara pemenangnya.

Harry Kane mencetak empat gol, termasuk tiga penalti, saat Bayern Munich asuhan Vincent Kompany mengalahkan juara Kroasia Dinamo Zagreb 9-2 di Allianz Arena.

Michael Olise mencetak dua gol pada debutnya di Liga Champions, sementara Rafael Guerreiro, Leroy Sane dan Leon Goretzka juga mencetak gol untuk juara Jerman tersebut.

Dynamo tertinggal 3-0 di babak pertama tetapi mencetak dua gol dua menit setelah turun minum, dengan Bruno Petkovic dan Takuya Ogiwara merepotkan tuan rumah. Namun Bayern kini mencetak enam gol pada menit ke-57.

“Pertandingan hebat, permainan gila,” kata Kane kepada DAZN TV. 

“Ini pertama kalinya saya mencetak tiga poin (pensil) dalam satu pertandingan. Itu tidak sering terjadi.”

Bayern Munich, tim terakhir yang mengumpulkan delapan poin dari pertandingan Liga Champions, mengalahkan Barcelona 8-2 di perempat final 2020.

Itu adalah cara yang bagus untuk merayakan malam pembukaan Liga Champions yang baru, sebuah kompetisi yang sudah tidak ada lagi, dengan 36 tim berpartisipasi dalam satu liga teratas.

Setiap pemain sekarang akan memainkan delapan pertandingan melawan delapan lawan berbeda dan delapan tim teratas di akhir babak liga akan lolos ke Babak 16 Besar.

Peringkat kesembilan hingga ke-24 akan melaju ke babak playoff untuk mencari tim yang tersisa di babak 16 besar, sedangkan peringkat 12 terbawah akan tersingkir.

Badan sepak bola Eropa UEFA telah memperkenalkan model baru untuk menjauhkan ancaman Liga Super dari klub-klub besar, namun mereka berharap perubahan tersebut akan menghidupkan kembali kompetisi. Kylian Mbappe mencetak gol untuk Real

Ada banyak kegembiraan di seluruh benua pada hari Selasa ketika juara bertahan Madrid mengalahkan VfB Stuttgart 3-1 di Santiago Bernabeu.

Kylian Mbappe merayakan debutnya bersama Real dengan mencetak gol pertama setelah jeda.

Namun, Deniz Undav menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua untuk Stuttgart, yang mencatatkan penampilan pertamanya di Liga Champions sejak 2010.

Namun, Real menang ketika sundulan Antonio Rüdiger membuat mereka unggul tujuh menit menjelang pertandingan usai melawan tim utama mereka, sementara remaja Brasil Endric mencetak tiga gol di masa tambahan waktu.

“Saya tahu saya bisa berbuat lebih banyak, setiap pertandingan saya merasa lebih baik dan sekarang saya mencetak gol dan saya bahagia di sini,” kata Mbappe baru kepada Movistar TV.

“Apa yang kami tahu adalah Liga Champions telah berubah dan penting untuk menang dengan cepat untuk melihat apakah kami bisa lolos dengan cepat.”

Liverpool merayakan kembalinya mereka ke liga top Eropa dengan kemenangan 3-1 atas juara tujuh kali AC Milan di Italia.

Christian Pulisic memberi Milan keunggulan awal tetapi Ibrahima Konate menyamakan kedudukan sebelum Virgil van Dijk membawa tim tamu unggul sebelum jeda. Dominik Soboslay kini memastikan kemenangan bagi Liverpool di San Siro. Aston Villa kembali ke masa kejayaannya

Aston Villa mengalahkan juara Swiss Young Boys 3-0 di Bern dalam pertandingan Liga Champions pertama mereka, 41 tahun setelah penampilan terakhir mereka di Piala Eropa lama.

Youri Tielemans dan Jacob Ramsey mencetak gol di babak pertama untuk juara Eropa 1982, sebelum Amadou Onana melengkapi kemenangan di akhir pertandingan.

Manajer Villa Unai Emery menginginkan tiga poin untuk menghormati mantan bintang klub Gary Shaw, anggota tim pemenang Piala Eropa yang meninggal pada Senin dalam usia 63 tahun setelah mengalami serangkaian pensiun pada musim gugur.

Empat puluh dua tahun (yang lalu) mereka menjuarai Liga Champions. Kami ingin mencoba meniru apa yang telah dicapai tim ini, kata Emery.

Di tempat lain, Juventus mengalahkan PSV Eindhoven 3-1 di Turin, dengan Kenan Yildiz membuka skor, sementara Weston McKenney dan Nicolas Gonzalez juga mencetak gol. Ismael Saibari memperkecil defisit.

Raksasa Portugal Sporting mengalahkan Lille 2-0 di kandang, striker Swedia yang mengesankan Viktor Djoekres mencetak gol di depan Zeno Debast. Tim Prancis harus kehilangan Angel Gomez.

Aksi berlanjut pada hari Rabu, termasuk final 2023 antara Manchester City dan Inter Milan.

 

STANDAR LIGA SEMENTARA

Hasil imbang tanpa tim adalah Goal-K  

1 FC 

2 …

3 … Liverpool

4 …

5 Real Madrid 1 1 0 0 3:1

5

7 Feyenoord 0                        

0

9 Girona 0 

10 Brest 0 

0

12 Klub Brugge 0 0 0 0

13 Paris Saint-Germain 0 0:0 0

14 Benfica 0 0 0 

0

16 Bolognese                                   

17 Manchester Kota 0 0 0 0 0:0

18 Gudang senjata 0

19    Salzburg                                

20 …

21 Borussia Dortmund 0 0 0 0 0:0

22                                                                                                   

23 Antar 0 

24 Bayer 04 Leverkusen 0 0:0 0

25 Serangan Graz 0                  

26                                                                                  

27 Atlético Madrid 0 0 0 0 

28 Atalanta 0 0          

29 0

30                                                                

31PSV 0 

32 VfB Stuttgart 1 0 0 1

33 Milan                                         

34 LOSC Lille 1 0 0 1

35 Putra 1 0:3 0

36 “Dinamo Zagreb” 1 2:9 0

 

SUMBER: AFP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *