Jadwal Final Badminton Tunggal Putri Olimpiade Paris 2024: Asa Gregoria Hapus Mitos demi Medali Emas

TRIBUNNEWS.COM – Jadwal final Kejuaraan Bulu Tangkis Putri Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung di Porte de la Chapelle, Prancis pada Senin (5/8/2024).

Rangkaian final bulutangkis putri Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pukul 14:45 WIB sekaligus perebutan medali perunggu (peringkat ketiga).

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di bulutangkis Gregoria Mariska Tunjung berpeluang besar melaju ke final dan meraih medali emas.

Jorji, julukan Gregoria Mariska Tunjung, berhasil mengalahkan lawan tunggal putri Korea Selatan An Se-young di semifinal.  Olimpiade 2024 Paris, babak semifinal bulu tangkis putri, akan berhadapan dengan Gregoria Mariska Tunjung dan An Se-young dari Korea Selatan. (Kolase Berita Tribune)

An Se-young vs Gregoria Mariska Tunjung akan tersaji pada Minggu (4/8/2024) di venue yang sama pukul 13.30 WIB.

Jika berhasil mengalahkan An Se-young, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi He Bingjiao (China) atau Carolina Marin (Spanyol) yang juga akan bermain di semifinal.

Untuk tampil di final bulutangkis tunggal putri Olimpiade Paris 2024, Jorji harus menghilangkan “mitos” saat bertemu An Se-young.

Karena setiap kali bertemu dengan batu utama Ginseng, Gregoria tidak pernah menang. Wajar jika menghadapi An Se-young seperti menantang cerita palsu bagi Jorji.

Berdasarkan rangkuman data dari website BWF Gregoria Mariska Tunjung sudah tujuh kali bertemu An Se-young di ajang bulu tangkis internasional.

Dari tujuh pertandingan, head to head menjadi milik pebulu tangkis berusia 22 tahun itu. Terakhir kali keduanya bertemu adalah di Singapore Open 2024 pada 1 Juni.

Bocah A Se sukses mengalahkan Gregoria, pebulutangkis Wonogiri, Jawa Tengah, 21-14 23-21.

Jika mampu mengatasi tantangan An Se-young di semifinal, Jorji akan menang untuk pertama kalinya dalam pertemuan kedelapan mereka.

He Bingjiao atau lawan Carolina di laga terakhir juga dianggap difavoritkan untuk menang.

Melawan He Bingjiao, Gregoria mencatatkan 2 kemenangan dan 4 pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Saat mereka menghadapi Marin, Gregoria Mariska melawan, memenangkan keduanya.

Namun Carolina Marin di Olimpiade menjadi unggulan utama setelah Chen Yufei disingkirkan. Marin pun merasakan manisnya menjadi juara Olimpiade di tunggal putri.

Jelasnya, pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Carolina Marin berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Pusarla Sindhu dari India 2-1.

Menarik ditunggu sejauh mana Gregoria Mariska Tunjung bisa melangkah. Dengan hanya dua kemenangan lagi, ia mencetak rekor bergengsi.

Medali emas Olimpiade Paris 2024 menjadikan Jorji sebagai pebulutangkis tunggal putri Indonesia kedua yang mampu melakukannya setelah Susi Susanti pada 1992 di Barcelona.

Di sisi lain, medali emas yang bisa dibawa pulang Jorji akan menjaga citra Indonesia di dunia bulu tangkis Tanah Air. Dimana pada olimpiade tersebut banyak wakilnya yang kalah pada babak pertama. Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Putri Olimpiade Paris 2024

Senin, 5 Agustus 2024 – Mulai pukul 14.45 WIB

Persaingan Medali Perunggu: An Se-young / Gregoria Mariska Tunjung vs Carolina Marin / He Bingjiao

Medali Emas: Se-young / Gregoria Mariska Tunjung vs Carolina Marin / He Bingjiao Final tunggal putri Olimpiade Paris 2024. Sabtu (3/8/2024). (Tangkapan layar Wikipedia)

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *