Atlet Binaraga Eva Irawan Optimis Hadapi Ajang Kualifikasi Olympia di Korea Selatan

Demikian dilansir jurnalis Tribunnews.com, Vilem Yonat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Binaragawan wanita Eva Irawan asal Indonesia akan mengikuti Asia Grand Prix Professional Show pada 28-29 September 2024 di Seoul, Korea Selatan.

Acara ini sangat penting bagi Eva Ivan untuk memenangkan tiket kompetisi Ms. Olympia, kompetisi binaraga wanita paling bergengsi di dunia.

Dan ini adalah pertunjukan kualifikasi Olimpiade keempat yang dia ikuti. 

Mulai April 2024, Eva mulai mempersiapkan Asia Grand Prix Pro Show di Seoul.

Kini tinggal dua bulan lagi untuk menyelesaikan persiapan hari besar tersebut.

“Seperti biasa, Senin sampai Jumat saya coba lima kali. Dua hari istirahat di Sabtu dan Minggu,” ujarnya kepada wartawan.

Ia juga mengikuti diet ketat, mengatur asupan protein, karbohidrat, lemak, dan vitamin hariannya.

Selama pelatihan, ia menggunakan disiplin, pengendalian diri dan konsentrasi. Termasuk mengembangkan pola pikir pemenang seperti tidak mudah menyerah, ulet, ulet, sabar, dan mandiri tanpa bergantung pada siapapun.

“Selalu ingin bangkit dari kegagalan masa lalu dan menimba pengalaman sebagai guru yang hebat serta menginspirasi generasi muda Indonesia khususnya perempuan,” lanjutnya.

Eva optimis mampu meraih hasil maksimal di Asia Grand Prix Pro Show.

“Kalau tidak percaya, kenapa harus pergi? Itu benar. Saya pikir Anda harus percaya 100 persen untuk menjadi pemenang. “Persiapannya dilakukan dengan matang, dipoles, kondisinya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Selain persiapan yang matang, alasan Eva optimis adalah dukungan keluarga.

“Dukungan terbesar tentunya dari suami tercinta yaitu Dwi Juniarto. Suami saya juga seorang atlet dan pelatih binaraga dengan pengalaman 20 tahun. Apapun impian saya, yang terpenting adalah dukungan suami saya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *