Rapat Baleg DPR soal Revisi UU Pilkada Sampai Dijaga Brimob Bersenjata Laras Panjang

Laporan reporter Tribunnews.com Franciscus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota kepolisian Satuan Brimob yang berpatroli melihat Badan Legislatif (Baleg) DPR RI menggelar rapat kerja bersama pemerintah dan DPD RI guna membahas revisi undang-undang pemilu daerah pada Rabu (21/8/2024). ).

Anggota Brimob yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, pihaknya hanya diminta Pamdal DPR RI untuk membantu menjaga kawasan Baleg.

Selain itu, ia mengaku lima tahun lalu ia mendapat tugas sehari-hari menjaga kompleks parlemen DPR RI. 

“Bagi kami, saya sudah lima tahun mengurus DPR di sini. Jadi di sini hanya membantu saja,” ujarnya. 

Ia menambahkan, aparat keamanan Brimob kerap dilibatkan dalam pertemuan-pertemuan PRB. Khususnya pada saat sidang pleno RDG.

“Ya, itu membantu untuk bekerja lebih mudah. Kami hanya membantu secara otomatis di sini di Pamdal. Selama periode ini, kami juga berpartisipasi dalam pekerjaan pleno. “Dia sudah di sini selama lima tahun, jadi dia bukan satu-satunya yang ada di sini,” ujarnya.

“Biasanya kami patroli di lobi di Nusantara III, untuk keamanan dalam negeri saja. Kami akan mengurusnya sampai selesai. Jika kita mencegah kejadian yang bisa terjadi. “Semua tugas kami jalankan sesuai instruksi,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, jelang Rapat Badan Legislatif (Baleg) DPR RI yang membahas revisi UU Pilkada pada Rabu (21/8/2024) pagi tadi, Ruang Baleg DPR di -Bini Nusantara 1, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta petugas polisi berpatroli di bagian Brimob.

Pantauan lokasi kejadian, terlihat sekitar sepuluh anggota polisi Divisi Brimob bersenjata api yang berpatroli di kamar Baleg.

Mereka tersebar di sejumlah titik ruang Baleg.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Suprathman Andi Agtas juga hadir di ruang Baleg DPR RI sekitar pukul 09.15 WIB.

Menkum HAM muncul bersama beberapa ajudannya dan langsung masuk ke ruang kerja Baleg. Tak lama kemudian, Wakil Ketua Republik Tajikistan Sufmi Dasco Ahmad dan para asistennya pun datang dan memasuki aula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *