Rusia Merangsek Masuk ke Empat Wilayah, Hancurkan Dua HIMARS dan 15 ATACMS

TRIBUNNEWS.COM — Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim terus memukul mundur pasukan Ukraina di empat wilayah.

Pasukan tempur Rusia mengendalikan empat serangan balik Ukraina di dekat Bogdanovka, Georgievka, Krasnogorovka dan Chasov Yar (Chasiv Yar).

Selama seminggu terakhir, Rusia mengklaim bahwa pasukan Battle Group Selatan terus maju jauh ke dalam pertahanan musuh.

Serangan tersebut merusak dua pesawat, tiga serangan, dan sembilan personel dan kendaraan brigade mekanis di dekat pemukiman Sporenoi, Andreyevka, Maksimilianovka, Paraskovivka, Belogorovka, Klescheyevka, dan Kurdyumovka (DPR).

“Mereka berhasil menangkis empat serangan balik oleh Brigade Lintas Udara ke-46, Lintas Udara ke-79 dan ke-80, serta Brigade Mekanik ke-93 di dekat pemukiman Bogdanovka, Georgievka, Krasnogorovka dan Chasov Yar (DPR),” kata Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Minggu. (5/5/2024)

Angkatan bersenjata Rusia mengatakan mereka melakukan 25 serangan kelompok menggunakan senjata presisi dan drone, menyerang fasilitas energi dan infrastruktur transportasi Ukraina serta perusahaan-perusahaan di kompleks industri militer Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim bahwa pasukan Rusia menghancurkan 2 peluncur HIMARS MLRS, 2 radar sistem rudal pertahanan udara S-300PT, sistem pertahanan rudal udara IRIS-T, depot bahan bakar dan sebuah kereta yang membawa kendaraan militer Barat untuk pasukan Ukraina. Dilaporkan.

“Dalam 7 hari terakhir, pasukan rudal, artileri, dan drone Rusia menghancurkan 2 sistem peluncuran roket ganda HIMARS, 2 peluncur sistem pertahanan udara rudal S 300PT dengan radar penargetan, sistem udara rudal IRIS-T buatan Jerman, dan bahan bakar. gudang kendaraan militer Ukraina. “Selain itu, kereta militer yang membawa senjata dan kendaraan buatan Barat yang dikirim ke Ukraina dari negara-negara NATO dihancurkan,” kata kementerian itu.

Pasukan Rusia menembak jatuh 15 rudal ATACMS, 17 bom Hammer, 201 drone dalam 7 hari Dalam 7 hari terakhir, sistem penerbangan dan pertahanan udara Rusia menembak jatuh 15 rudal ATACMS, 17 bom Hammer berpemandu, 6 GLSDB, Himars dan Hurricanes dalam 201 amunisi. Drone, lapor Kementerian Pertahanan Rusia.

“Sistem penerbangan dan pertahanan udara menjatuhkan 15 rudal taktis ATACMS buatan AS, 17 bom udara berpemandu Hammer buatan Prancis, 6 amunisi roket GLSDB, Himars dan Uragon serta 201 kendaraan udara tak berawak,” 2.405 tentara Ukraina tewas.

Rusia telah mengakui bahwa pasukan Ukraina telah kehilangan lebih dari 2.405 tentara, sebuah tank Abrams dan empat kendaraan tempur infanteri Bradley di wilayah tanggung jawab Group Battle Center selama seminggu terakhir.

“Serangan dilancarkan terhadap formasi 14 brigade Ukraina dan 66 serangan balik musuh berhasil dihalau di daerah pemukiman Leninsko, Umansko, Novgorodsko, Novokalinovo, Ocheretino dan Netylovo di Republik Rakyat Donetsk.

“Selama seminggu terakhir, pasukan Ukraina di wilayah tersebut telah kehilangan lebih dari 2.405 tentara, tiga tank termasuk Abrams buatan AS, 20 kendaraan tempur lapis baja termasuk empat IFV Bradley buatan AS, 27 kendaraan bermotor dan 33 senjata artileri lapangan, 14 diantaranya adalah kaos buatan sendiri,” kata kementerian itu. Ukraina mengalahkan Rusia di Avdivka

Media Ukraina, Strana, melaporkan pada Sabtu (4/5/2024) bahwa 74 pertempuran terjadi di Avdivka pada malam hari.

Rusia disebut telah mengerahkan sistem peluncuran roket ganda (MLRS) sebanyak 53 kali untuk menyerang posisi tentara Ukraina dan pemukiman sipil.

Tidak ada perubahan signifikan yang terjadi di front Volyn dan Policia. Pasukan Rusia meluncurkan beberapa roket ke posisi Ukraina (Kementerian Pertahanan Rusia)

Di front Sivershina dan Slobozanshchina, pesawat Rusia menyerang daerah sekitar Krasny Khutir (Oblast Chernihiv); Luhivka (Oblast Sumi); dan Kharkiv, Slobozanske, Vesele dan Cherkasy Tishki (Oblast Kharkiv).

Lebih dari 20 pemukiman sipil Ukraina berada di bawah tembakan mortir dan artileri Rusia, termasuk Myropilske, Velika Pisarivka, Lisne dan Romashkov (Sumi Oblast) dan Kozacha Lopan, Strylecha dan Hatishche (Kharkiv Oblast).

Pasukan Ukraina berhasil menghalau delapan serangan Rusia di sekitar Pyshchen dan Kislivka (Oblast Kharkiv) serta Stelmakhivka dan Berestov (Oblast Luhansk) di front Kupyansk. Pasukan Rusia mengerahkan mortir dan artileri untuk menyerang sekitar 10 pemukiman Ukraina, termasuk Synkivka, Ivanivka dan Kotliarivka (Oblast Kharkiv).

Di front Lyman, pasukan pertahanan Ukraina berhasil menghalau tujuh serangan Rusia di sekitar hutan Serebryanka (Oblast Luhansk) dan Terni (Oblast Donetsk).

Pesawat Rusia menyerang daerah dekat Novosadov dan Ivanivka (Oblast Donetsk). Lebih dari 10 pemukiman sipil, termasuk Nevsky (Oblast Luhansk) dan Terni, Yapolivka dan Tarske (Oblast Donetsk), berada di bawah tembakan artileri dan mortir Rusia. Pasukan Rusia menembaki posisi tentara Rusia dengan howitzer di Chasov Yar (Radio Free Europe)

Di front Bakhmut, pasukan Ukraina berhasil menghalau 10 serangan Rusia di dekat Bilohoryvka (Oblast Luhansk) dan Novi, Klishchivka, Rozhdolivka dan Ivanivske (Oblast Donetsk), di mana pasukan Rusia berusaha meningkatkan posisi taktis mereka.

Pesawat Rusia juga menyerang daerah sekitar Spirne dan Druzhba (Oblast Donetsk). Lebih dari 10 pemukiman sipil, termasuk Rozhdolivka, Kalinivka dan Chasiv Yar (Oblast Donetsk), berada di bawah tembakan mortir dan artileri Rusia.

Pasukan Ukraina berhasil menghalau 18 serangan Rusia di front Avdivka dekat Novoleksandrivka, Sokil, Novopokrovske dan Umanske (Oblast Donetsk), di mana pasukan Rusia yang didukung oleh pesawat mencoba mendorong unit Ukraina dari posisi mereka.

Pasukan Rusia telah mengerahkan pesawat untuk menyerang daerah sekitar Tarasivka dan Novoselivka Parsha (Oblast Donetsk). Mereka menggunakan artileri dan mortir untuk menyerang lebih dari 10 pemukiman sipil, termasuk Sokil, Novopokrovske dan Umanske (Oblast Donetsk).

Di front Novopavlivka, pasukan pertahanan Ukraina terus mencegat pasukan Rusia di dekat Heorhiivka, Paraskoviivka dan Urozhaine (Oblast Donetsk), di mana pasukan Rusia yang didukung oleh pesawat melakukan 10 upaya untuk menerobos pertahanan Ukraina. Pesawat Rusia menyerang daerah dekat Kostiantynivka, Vodyan dan Urozhine (Oblast Donetsk). Lebih dari 10 pemukiman sipil, termasuk Heorhiivka, Kostiantynivka dan Paraskoviivka (Oblast Donetsk), berada di bawah tembakan mortir dan artileri Rusia.

Di front Orikhiv, pasukan Rusia yang didukung oleh pesawat menyerang posisi Ukraina di sekitar Novodarivka dan Staromayorske (Oblast Donetsk) dan Robotyn (Oblast Zaporizia) sebanyak lima kali. Pesawat Rusia menyerang Staromayorske (Oblast Donetsk) dan daerah sekitar Orikhiv dan Prebrazhenka (Oblast Zaporizia). Sekitar 20 pemukiman sipil berada di bawah tembakan artileri dan mortir Rusia, termasuk Poltavka, Bilohiria, Robotyn, dan Lobkov (Oblast Zaporizia).

Di front Kherson, pasukan Rusia melanjutkan upaya mereka untuk mengusir unit Ukraina dari benteng mereka di tepi kiri (timur) Dnipro dan melancarkan sembilan serangan udara tanpa hasil terhadap posisi Ukraina di sekitar Krinki (Oblast Kherson). Pesawat Rusia menyerang daerah dekat Berislav (Oblast Khersan).

Sekitar 20 pemukiman sipil, Mykolaivka, Lviv, Novotiainka dan Poniativka (Khersan Oblast) berada di bawah tembakan mortir dan artileri Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *