Dipakai di Medan Perang Ukraina, Kalashnikov Pamer Senapan Mesin dan Peluncur Granat Baru

TRIBUNNEWS.COM – Produsen senjata kenamaan Rusia, Kalashnikov Concern, memamerkan dua senjata terbarunya, masing-masing berupa senapan mesin dan peluncur granat, dalam sebuah pameran di dekat Moskow pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Kalashnikov menyebut senapan mesin baru ini RPL-20 dan dilengkapi fitur pemuatan sabuk dan magasin hingga 200 peluru.

Jet tempur canggih RPL-20 dibangun di medan konflik Ukraina.

Dalam pameran tersebut terdapat senapan mesin khusus RPL-20 dan bom di bawah laras yang dapat dipasang. Senapan AK sederhana dan modern dihadirkan pada acara tersebut.

Sistem pemuatan baru memungkinkan pemasangan rel Picatinny panjang yang memungkinkan senapan mesin memiliki berbagai sistem penglihatan dan penglihatan.

Alat penglihatan tidak perlu dilepas jika senjata diisi ulang atau dibongkar, kata pihak pabrikan. Senapan mesin ini memiliki kaliber 5,45 mm dan berat lebih dari 5 kilogram.

Prototipe senjata ini dihadirkan pertama kali pada tahun 2020.

Sergey Urzhumtsev, perancang senjata perusahaan tersebut, mengatakan kepada TASS bahwa “sistem senjata ini telah digunakan oleh tentara Rusia.”

Senapan mesin tersebut juga berhasil mencapai garis depan konflik Ukraina dalam “pengujian sistem”, menurut Urzhumtsev, yang mengatakan senapan mesin tersebut telah menerima ulasan positif dari militer.

“Umpan baliknya positif,” kata insinyur senjata tersebut, “[Ia memiliki] akurasi operasional yang tinggi … dan intensitas tembakan yang tinggi.”

Sistem persenjataan lain yang dihadirkan pada pameran tersebut adalah peluncur roket GP-46.

Menurut Urzhumtsev, senjata ini bisa dipasang di semua jenis senapan serbu AK berdesain standar modern.

Memasang peluru ke senapan serbu itu mudah dan tidak perlu melepas bagian apa pun dari senjatanya, tambah perancang senjata tersebut.

Bom ini berukuran 40 mm, jangkauan efektif 400 meter dan dapat menembakkan lima hingga enam peluru sekaligus.

Beratnya juga hanya 1,5 kilogram dan memiliki sistem pemuatan dan penembakan fleksibel yang memungkinkan tentara menggunakan kedua tangan untuk mengoperasikan peluncuran.

Senjata ini juga dapat digunakan sebagai senjata tersendiri karena pegangannya dapat dilepas. Senapan mesin Kalashnikov RPL-20.

Saat memakai senapan serbu, menurut Kalashnikov, penggunaan senjata utama tidak dibatasi dengan cara apa pun.

Perusahaan ini adalah produsen senjata otomatis dan penembak jitu terbesar di Rusia dan terkenal dengan senapan serbunya, yang merupakan salah satu senapan serbu paling terkenal di dunia.

Senapan pertama, AK-47, digunakan oleh Tentara Merah Soviet pada tahun 1949.

Selain senjata militer, perusahaan juga memproduksi produk sipil seperti senapan berburu, sepeda motor dan peralatan apa? .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *