Tak ke IKN, Megawati akan Pimpin Upacara HUT ke-79 RI di Lenteng Agung, Diikuti 5.000 Satgas

Laporan reporter Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDIP Megawati Soekarnoputri memilih memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih memperingati tanggal 79 (17/8/2024), dibandingkan di Ibu Kota Negara (IKN) kepulauan, Kalimantan Timur.

“Ibu Megawati akan memimpin upacara sebagai inspektur upacara. Sekitar 5.000 Satuan Tugas (Satgas) PDIP akan mengikuti aksi demonstrasi ini,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan Megawati sampai di Lenteng Agung sebelum pukul 09.00 WIB. Kemudian, mereka akan masuk ke partai tersebut bersama jajaran DPP PDIP.

Hasto mengatakan, keinginan Megawati menghadiri perayaan di Lenteng Agung itu berdasarkan permintaan kader mulai dari tingkat pengurus partai hingga gugus tugas.

“5.000 gugus tugas dikerahkan khusus untuk perayaan ke-17 ini. Apalagi ini merupakan waktu yang istimewa untuk ikut serta dalam upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Ibu Megawati. Sekadar informasi, Ibu Megawati selalu menegaskan, kerja adalah salah satu pilar partai,” kata Hasto.

Hasto mengatakan, ribuan satgas PDIP yang berpenampilan seragam hitam sangat menantikan momen ini.

“Dalam kegiatan pokoknya, peran gugus tugas selalu muncul dalam mencapai agenda partai,” lanjut Hasto.

Berdasarkan pantauan lokasi, saat ini persiapan dan pengerahan 5.000 gugus tugas sedang dilakukan di area upacara. Mereka semua tampak memakai topi merah.

Selain kehadiran 5.000 tenaga aktif, upacara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Marching Band Red Bull PDIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *