Gibran Sudah Jenguk Prabowo Pasca Operasi: Beliau Sangat Bersemangat, Siap Bekerja Lagi

Laporan jurnalis Tribunnews.com Igman Ibrahim

Berita Tribun Kondisi Prabowo kini lebih baik pasca operasi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden terpilih RI, Gibran Rakabuming Rak.

Gibran mengaku dirinya berada di Prabowo pada Selasa (2/7/2024) malam.

Gibran menyebut Prabowo “kuat” dalam kunjungan tersebut.

“Dia baru ketemu kemarin, saya ke rumahnya kemarin, dia kuat,” kata Gibran kepada wartawan di Pasar Naqqah, Rabu (3/7/2024).

Putra sulung Presiden Jokowi, Prabowo, mengaku siap bekerja usai operasi.

“Saat pemulihan dia siap bekerja kembali, sangat antusias,” tutupnya.

Sebelumnya, Presiden RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menyampaikan rasa terima kasih dan rasa bangga kepada tim medis anak Indonesia atas keberhasilan operasi cedera kaki tersebut.

Hal itu diungkapkannya dalam postingan Instagram pribadinya @prabowo pada Minggu (30/6/2024).

“Selamat malam teman-teman semuanya, saya panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Alhamdulillah tim dokter, Brigjen TNI Purnawirawan Dr Robert Hutauruk, Kolonel Dr. Sunaro, Dr. Siska Vidayati, serta seluruh perawat dan staf” di RSPPN Sudirman atas suksesnya tambang bedah medis besar ini,” kata Prabowo.

Ini rumah sakit baru, diresmikan pada Februari lalu oleh Presiden RI Joko Widodo dan Prabowo.

Rumah sakit ini dikelola oleh Kementerian Pertahanan, direnovasi dan dilengkapi oleh Prabowo, dengan 25 rumah sakit di bawah kendali TNI.

Menurut Prabowo, penyebab cedera berkepanjangan yang dialaminya adalah dua kali kecelakaan parasut saat masih bertugas sebagai agen di TNI.

“Seperti yang diketahui kebanyakan orang, saya mengalami dua kali kecelakaan terjun payung di kaki kiri saya pada tahun 80-an saat bertugas di TNI, dan saya masih merasa salah,” jelasnya. Pada Minggu (30/6/2024) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi calon Presiden Indonesia, Prabowo Subianto. (Dokumen)

Ia juga mengatakan bahwa dirinya mengetahui dan memahami bahwa pengobatan yang diterimanya berbahaya dan mengancam nyawa. Namun dia membantah hal itu harus dilakukan.

“Semua ini untuk republik dan bangsa, dan saya yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menangani hal ini amanah dan profesional.”

Prabowo mengungkapkan, operasi baik telah selesai sepekan lalu dan dirinya siap beraktivitas kembali.

Insya Allah ke depan saya siap mengabdi dan mengabdi kepada negara dan masyarakat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *