Lagi, FIFA Tunda Keputusan Beri Sanksi Timnas Israel Dilarang Tampil di Sepak Bola Internasional

Sekali lagi, FIFA menunda keputusan untuk melarang tim nasional Israel tampil di sepak bola internasional

BERITA TRIBUNE – FIFA menangguhkan keputusan suspensi timnas Israel dari sepak bola internasional

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memutuskan untuk menunda keputusannya atas permintaan Asosiasi Sepak Bola Palestina yang melarang tim nasional Israel mengikuti kompetisi internasional akibat perang mematikan yang dilakukan Israel di Jalur Gaza dan terbunuhnya banyak orang sejak Oktober lalu.

Sebanyak 297 pesepakbola termasuk di antara 410 pemain Palestina yang diketahui dibunuh Israel dalam setahun terakhir.

“FIFA telah menerima tinjauan hukum independen atas keputusan Asosiasi Sepak Bola Palestina terhadap Asosiasi Sepak Bola Israel,” kata FIFA kepada X. FIFA mengucapkan terima kasih kepada kedua organisasi atas dukungan dan kerja sama mereka. “

Asosiasi Sepak Bola Palestina telah berusaha untuk melarang tim Israel mengikuti kompetisi ini sejak Mei lalu, ketika FIFA meluncurkan tinjauan hukum dan berjanji untuk mempertimbangkan masalah tersebut pada pertemuan darurat dewan direksi pada bulan Juli. Namun, mereka kemudian menunda diskusi ini dan berjanji untuk menyajikan studi ini kepada Dewan mereka pada tanggal 31 Agustus. Mereka mengejutkan semua orang dengan menundanya lagi hingga Oktober.

FIFA juga menolak memberikan informasi lebih lanjut mengenai penyelidikan atau tanggal pasti pertemuan tersebut, dan Asosiasi Sepak Bola Palestina tidak menanggapi permintaan tersebut. Otoritas Palestina meminta FIFA untuk menjatuhkan “sanksi yang sesuai” pada semua tim Israel, tim nasional serta mereka yang bermain di klub sepak bola.

Israel menghancurkan stadion sepak bola Jenin Tepi Barat, seluruh area menjadi puing-puing oleh buldoser. Israel sengaja menghancurkan stadion sepak bola Jenin.

Tentara Israel dengan sengaja menghancurkan lapangan sepak bola di kota Jenin, Tepi Barat utara, selama serangan tentara terhadap kota tersebut dan kamp-kamp pengungsi yang dimulai Rabu lalu.

Asosiasi Sepak Bola Palestina merilis sebuah video yang menunjukkan pemandangan mengerikan dari kerusakan parah pada stadion, termasuk stadion dan lapangannya.

Seluruh wilayah menjadi puing-puing oleh buldoser pemukiman Israel.

Asosiasi Sepak Bola Palestina mengutuk serangan terhadap stadion tersebut, dengan mengatakan bahwa serangan tersebut jelas merupakan pelanggaran terhadap hukum dan norma internasional yang melindungi fasilitas olahraga dan memberikan hak kepada generasi muda untuk berolahraga.

Dia meminta organisasi internasional dan organisasi olahraga internasional untuk segera mengambil tindakan guna memaksa pendudukan Israel menghentikan pelanggaran ini dan meminta pertanggungjawaban mereka yang bertanggung jawab.

Israel melancarkan serangan terbesarnya terhadap Jenin dalam 20 tahun pada Rabu lalu dan menghancurkan lebih dari 70 persen jalan di kota itu, menurut pemerintah setempat.

“Tentara [Israel] telah menghancurkan lebih dari 70 persen jalan kota… hingga kedalaman satu setengah meter, menyebabkan rusaknya saluran air dan saluran pembuangan, serta kabel komunikasi dan listrik, menghancurkan daerah-daerah pada awalnya. diperkirakan berjarak 20 kilometer,” kantor berita Palestina Wafa melaporkan, mengutip Bashir Matahen, direktur hubungan masyarakat dan media di Kota Jenin.

Dia mengatakan “air telah terputus dari 80% kota dan seluruh kamp karena kegagalan jaringan dan ketidakmampuan tim teknis untuk menjangkau jaringan dan mentransfernya ke daerah lain.”

Para pekerja kota tidak dapat memperbaiki jaring yang rusak, jelasnya, karena mereka telah diusir oleh tentara Israel.

Walikota Jenin kemarin membandingkan kehadiran militer Israel yang terus berlanjut di kota itu dengan sebuah “gempa bumi” dan memperkirakan bahwa sejauh ini kerusakan telah terjadi sekitar 500 juta shekel ($135,2 juta). Menimbulkan kerusakan serius

Pasukan Israel merusak sebuah stadion di Jenin di tengah serangan yang sedang berlangsung

Asosiasi Sepak Bola Palestina merilis gambar yang menunjukkan kerusakan parah di beberapa bagian Stadion Jenin di Tepi Barat yang diduduki.

Tentara Israel merusak sebuah stadion di Jenin di Tepi Barat yang diduduki, dengan gambar yang menunjukkan tingkat kerusakannya.

Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) memposting video di Facebook pada hari Minggu yang menunjukkan kerusakan parah di beberapa bagian wilayah tersebut.

Israel melancarkan serangan di Tepi Barat mulai Rabu, mempengaruhi beberapa daerah, termasuk kamp pengungsi Noor Shams dan Jenin. Serangan brutal di Tepi Barat digambarkan sebagai salah satu yang terburuk dalam beberapa dekade terakhir.

Seorang reporter AFP melihat buldoser Israel di pusat kota Jenin, sehari setelah seorang pejabat setempat mengatakan tentara telah menghancurkan beberapa jalan sementara listrik dan air diputus di kamp pengungsi terdekat.

Serangan Israel di Tepi Barat terbukti mematikan, dengan 28 warga Palestina tewas sejak serangan dimulai, menurut kantor berita resmi Palestina Wafa.

Stadion Jenin adalah tempat olahraga penting di kota, yang digunakan untuk mengadakan pertandingan dan acara.

Ini memberikan hiburan bagi pemuda Palestina, membantu mengembangkan keterampilan olahraga mereka dan menyediakan tempat yang aman untuk mengejar minat mereka.

PFA mengutuk keras serangan terhadap stadion tersebut dan menggambarkannya sebagai bagian dari rencana Israel untuk mengganggu kehidupan sehari-hari warga Palestina, termasuk hak untuk berolahraga.

Organisasi tersebut meminta organisasi internasional dan organisasi olahraga di seluruh dunia untuk segera mengambil tindakan guna memaksa Israel menghentikan pelanggaran ini dan meminta pertanggungjawaban mereka.

Bashir Matahine dari pemerintahan kota Jenin mengatakan kepada Wafa pada hari Minggu bahwa listrik dan air “sepenuhnya terputus” di kamp pengungsi Jenin dan “80 persen” lingkungan kota itu tanpa air akibat kekerasan tersebut.

Dia mengatakan buldoser Israel telah menggali 70 persen jalan, “menghancurkan air dan limbah, serta listrik dan saluran telepon.”

Serangan Israel terhadap Tepi Barat terjadi di tengah perang yang sedang berlangsung di Gaza, yang telah menewaskan sedikitnya 47.380 orang, menurut kementerian kesehatan daerah kantong Palestina.

DARI: MONITOR DEPAN TENGAH, ARAB BARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *