Pujian Arteta untuk David Raya yang Lakukan Aksi Double Save Penting di Laga Atalanta vs Arsenal

TRIBUNNEWS.COM – Dua penyelamatan David Raya mendapat pujian dari pelatih kepala Mikel Arteta saat Arsenal menyambangi markasnya di Atalanta, Jumat (20/9/2024).

Arsenal lolos dari kekalahan berkat penyelamatan penalti luar biasa dari kiper David Raya.

Laga antara Atalanta dan Arsenal di Stadion Galvez berakhir imbang tanpa gol. Peluang penting bagi tim tuan rumah untuk mendapatkan penalti tidak membuahkan gol.

Matteo Retegui yang mengambil penalti gagal menaklukkan David Raya. Tendangan rendahnya terbaca dengan baik.

Usai bola diblok, sundulan penyerang Italia-Argentina itu melambungkan bola ke gawang yang kosong.

Namun siapa sangka saat Raya melihat adegan tersebut, ia langsung berdiri dan memblok bola. Bola kemudian ditendang keluar batas oleh pemain Arsenal.

Pada akhirnya, dua penyelamatan penting dalam pertandingan itu menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

Usai pertandingan, Arteta melontarkan pujian kepada kipernya. Diakuinya, aksi Raya pada laga itu merupakan penyelamatan terbaik yang pernah dilihatnya.

“Saya melihat dua penyelamatan terbaik dalam karir saya dari David dan dia akan menyelamatkan kami mulai sekarang,” kata Arteta, menurut Daily Mail.

Raya sebelumnya melakukan penyelamatan gemilang saat melawan Aston Villa pada 24 Agustus.

Kemudian tembakan Amadou Onana membentur pemain Arsenal dan membelok. Bola membentur mistar gawang dan langsung disundul oleh Watkins.

Raya sempat bingung arah bola, melihat sundulan Watkins, langsung berdiri, menyentuh bola dengan tangannya, dan menyelamatkan peluang sempurna.

“Dia tampil fantastis musim ini. Penyelamatannya melawan Aston Villa hari ini membuat kami tetap bertahan dan itu benar. Anda mengharapkan hal itu dari seorang penjaga gawang di level ini dan saya senang dia berada dalam performa terbaiknya saat ini.”Sekarang. “

Ditanya apakah Raya adalah kiper terbaik di dunia saat ini, dia menambahkan: “Saya tidak tahu. Saya belum melihat kiper lain, tapi dia pasti tampil baik untuk kami saat ini.”

Selain Raya, Arteta juga memuji pelatih kiper Inaki Cana atas komunikasi yang terjalin antara keduanya sembari menunggu kepastian penalti.​

“Bekerja dengan Inaki, pelatih penjaga gawang, dia tahu ke mana harus pergi dan mereka melakukan tugasnya dan eksekusi pertama luar biasa. Tapi kedua, saya pikir bola masuk, yang sangat mirip dengan yang dikatakan Villa di klub.” situs web resmi.

BACA JUGA: Bisikan Inaki Cana membuat David Raya menyelamatkan penalti saat Arsenal terhindar dari kekalahan di Bergamo

Meski sempat sedikit kecewa dengan beberapa aspek tim, Arteta juga menunjukkan sisi positifnya, seperti perilaku Raya yang membuatnya bahagia.

Hasil imbang setidaknya akan menjaga momentum mereka jelang laga krusial Premier League akhir pekan depan melawan Manchester City.

“Jika Anda tidak menang, jangan kalah, itu sudah pasti,” kata Mikel tentang maksud Arsenal.​

“Sangat sulit untuk mengalahkan lawan ini di laga tandang Eropa, sangat sulit, namun ketika kami melihat ke cermin, kami melakukannya dengan baik tanpa bola, namun kami harus bermain lebih baik dengan bola. Jika kami benar-benar ingin mendominasi Tim Eropa, tetaplah stabil. ”

“Kami akan menghadapi pertandingan berikutnya dengan sikap positif dan mencoba meningkatkan banyak hal yang perlu kami lakukan dengan lebih baik melawan Manchester City,” ujarnya.

Pertandingan Manchester City vs Arsenal akan dimainkan pada hari Minggu 22 September 2024 pukul 22:30. Arsenal perlu menang jika ingin menyalip Manchester City di klasemen.

Kedua tim saat ini terpaut dua poin, dan hasil imbang tentu tidak akan membawa Arsenal unggul.

(Tribunnews.com/Tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *