Paralimpiade 2024, Apa yang Menarik Diketahui?

Paralimpiade akan dimulai di Paris pada 28 Agustus. Semoga Paralimpiade bisa sukses seperti Olimpiade yang baru berakhir beberapa pekan lalu.

“Kami senang memiliki elemen magis yang sama seperti Olimpiade. Namun diterapkan dalam format Paralimpiade di lokasi ikonik yang sama. Untuk menampilkan atlet-atlet terbaik dunia,” kata Tony Etangette, ketua panitia penyelenggara Paris 2024, tanpa disadari Belarusia mampu bertanding.

Sekitar 4.000 atlet berkompetisi dalam 22 cabang olahraga di Paralimpiade, dan 98 atlet dari Rusia dan Belarusia diizinkan berkompetisi karena sanksi masa perang Ukraina. Oleh karena itu, para atlet tersebut hanya diperbolehkan bertanding sebagai atlet netral tanpa mengibarkan bendera negara asalnya.

Tim dari kedua negara tidak akan berpartisipasi dalam upacara pembukaan. Dan lagu kebangsaan tidak akan dimainkan jika kemenangan diraih.

Mendaftarlah untuk menerima buletin mingguan Wednesday Bite gratis kami. Perluas pengetahuan Anda pertengahan minggu Untuk membuat topik pembicaraan lebih menarik!

“Mereka tidak pantas berada di sana,” kata Friedhelm Julius Boucher, presiden Federasi Olahraga Penyandang Disabilitas Jerman (DBS), mengkritik izin untuk berkompetisi.

“Jika Olimpiade dan Paralimpiade seharusnya mengirimkan pesan perdamaian, Agresor yang menyerang negara lain dan menyebabkan kematian dan kehancuran di negara tersebut. tidak boleh diberi kesempatan untuk bersaing bersama atlet Ukraina,” tim pengungsi terbesar di Paralimpiade

Pada Paralimpiade tersebut, delapan atlet membentuk tim Paralimpiade pengungsi terbesar hingga saat ini. Anggota aktif mewakili lebih dari 120 juta pengungsi di seluruh dunia. Enam tim pengungsi berkompetisi di Paralimpiade 2021 di Tokyo.

Menurut pihak penyelenggara, itu beberapa hari sebelum upacara pembukaan. Lebih dari 50% dari sekitar 3,4 juta tiket terjual untuk 164 pertandingan.

Penyelenggara telah menginvestasikan sekitar €125 juta selama tujuh tahun terakhir untuk menjadikan kota-kota di Prancis lebih inklusif. Gedung-gedung publik dan transportasi lokal lebih mudah diakses. untuk orang buta 10.400 sistem suara dipasang di persimpangan jalan 76 tahun sejak Paralimpiade

Pada musim panas 1948, ahli saraf Jerman Ludwig Gutmann menyelenggarakan kompetisi atlet kursi roda pertama di London. Disebut Stoke Mandeville Games, kompetisi ini merupakan pendahulu dari Paralympic Games, yang pertama kali diadakan di Roma pada tahun 1960, dengan 400 atlet dari 23 negara ambil bagian. Sejak itu Paralimpiade diadakan setiap empat tahun sekali.

Pada tahun 1976, Paralimpiade Musim Dingin pertama dalam sejarah diadakan di Swedia. Sejak itu diadakan setiap empat tahun sekali. Sejak tahun 1988, Paralimpiade diadakan di lokasi yang sama dengan Olimpiade karena kesepakatan antara Komite Paralimpiade Internasional (IPC) dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) perhatian media semakin meningkat .

Jumlah atlet yang berlaga di Paralimpiade terus meningkat. Hal yang sama berlaku untuk perhatian media. Tim Jerman akan menurunkan 143 atlet di 18 dari 22 cabang olahraga Paralimpiade.

“Tekanan media semakin meningkat. Dan semakin banyak pertanyaan wawancara,” kata pakar sidik jari Johannes Flores dalam wawancara dengan DW tentang perkembangan Paralimpiade.

“Ini bukan lagi soal keterbatasan fisik seseorang. Ini juga tentang orangnya, kepribadiannya, dan motivasinya,” kata juara Paralimpiade Tokyo 2021 itu. “Latar belakangnya semakin menarik.”

Bagi perenang juara dunia Elena Semichin, Paralimpiade lebih dari sekedar ajang olahraga. “Saya juga melihatnya sebagai duta dan teladan bagi orang lain. Itu sebabnya penting bagi saya untuk mewakili Jerman dan olahraga kita di Olimpiade,” kata peraih medali emas Tokyo itu dalam sebuah wawancara dengan DW, fasilitas tambahan bisa diakses.

“Lapangan umum, jalan, trotoar, dan penyeberangan telah dirancang agar dapat diakses oleh pengguna kursi roda,” jelas Kepala Desa Olympique Laurent Michaud, “memenuhi standar aksesibilitas kelas dunia yang diperlukan untuk pembangunan kembali perkotaan.”

Di Perkampungan Olimpiade, hanya apartemen dengan setidaknya satu kamar mandi yang cocok untuk penyandang disabilitas yang akan digunakan. di area luar ruangan Rintangan yang sulit disorot dengan warna-warna cerah. Dan jalur untuk pengguna kursi roda telah dibangun di tempat kompetisi.

Perdebatan mengenai kualitas air Sungai Seine akan berlanjut di Paralimpiade. Sama seperti Olimpiade Renang triathlon diadakan di sungai di pusat kota Paris. Namun, tidak ada kompetisi renang perairan terbuka di Paralimpiade. yang berbeda dengan Olimpiade

“Tentu kita berharap bisa sukses…pastinya dari segi medali. “Ini bukan hanya soal peringkat, tapi juga soal peringkat,” kata Carl Quad, ketua delegasi Paralimpiade, kepada DW. Orang-orang akan melakukan yang terbaik dari kemampuan mereka.”

(Eh/Ya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *