Respons Marcus Rashford usai Dicoret Gareth Southgate dari Skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024

TRIBUUNNEWS.COM – Marcus Rashford memberikan tanggapan setelah Gareth Southgate mencoretnya dari skuad Inggris Euro 2024.

Harapan Rashford bermain untuk Inggris di Euro 2024 sudah pupus.

Gareth Southgate telah mengumumkan skuat 33 orang untuk persiapan Euro 2024.

Namun 33 pemain tersebut nantinya akan dikurangi menjadi 26 pemain yang akan bermain di Euro 2024 sesuai aturan FIFA. Reaksi Marcus Rashford usai dikeluarkan dari skuad Inggris Euro 2024 (screenshot Instagram @marcusrashford)

Dari 33 pemain yang disebutkan, nama striker Manchester United Marcus Rashford tidak muncul.

Tanggapan pemain berusia 26 tahun itu dalam Instagram Story di akun pribadinya.

Daripada kecewa, Rashford malah menerima dengan lapang dada keputusan manajer Gareth Southgate.

Ia pun berdoa agar Inggris bisa meraih hasil lebih baik di Euro 2024.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Gareth dan para pemain di turnamen mendatang,” tulis Marcus Rashford di Instagram Story-nya.

Rashford kesulitan untuk menjadi yang terbaik musim ini.

Pemain sayap ini hanya mencetak 8 gol dalam 42 penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi.

Euro 2024 akan menjadi turnamen besar pertama bagi Marcus. Rashford telah absen bermain di Inggris sejak debut profesionalnya pada tahun 2016.

Rashford adalah pemain internasional Inggris dengan banyak pengalaman. yang dicatat oleh Transfermarkt Dia telah memainkan 60 pertandingan dan mencetak 17 gol untuk The Three Lions.

Namun, hal itu tidak cukup bagi Southgate untuk memanggilnya keluar. Pasalnya, performa Marcus bersama klubnya musim ini kurang bagus.

Alhasil, manajer timnas Inggris memutuskan untuk memberikan posisi sayap kiri kepada pemain yang sedang menjalani musim bagus.

“Ini jelas merupakan keputusan yang sulit. Anda berbicara tentang pemain yang sangat bagus. Ini telah menjadi bagian penting dari apa yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Southgate.

“Untuk Marcus. Saya pikir pemain lain Secara lokal, ada musim yang lebih baik, sesederhana itu.”

Tak hanya itu, Gareth Southgate juga khawatir keadaan akan semakin buruk. Akan terlalu rumit jika dia membawa terlalu banyak pemain ke posisi menyerang.

“Saya juga harus menyebutkan bahwa menurut saya Anda juga dapat menerima banyak pukulan.”

“Anda mungkin memiliki terlalu banyak pilihan di beberapa area.”

“Jika kamu punya terlalu banyak Ini bisa menjadi rumit. Ada banyak hal yang harus dipikirkan dalam beberapa minggu mendatang,” tambahnya.

Pada Euro 2024, Inggris tergabung dalam Grup C bersama Serbia, Denmark, dan Slovenia.

Dengan tim yang telah memenangkan banyak kejuaraan Oleh karena itu, The Three Lions bertekad menjadi tim sementara Inggris yang menjadi juara di Euro 2024.

Kiper:

Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), James Trafford Card (Burnley)

Di belakang:

Jarrad Branthwaite (Everton), Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Afrika) Stunning Villa), Harry Maguire (Manchester United), Jarrell Quansah (Liverpool), Luke Shaw ( Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Tengah:

Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Curtis Jones (Liverpool), Cobbie Mainu (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace)

Depan:

Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddi. Son (Tottenham), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Wat Gins (Aston Villa”)

(Tribunnews.com/Pradipta Aji Suriya Pratham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *